Kenapa Tidak Ada Notifikasi di Shopee? Berikut Penyebabnya!

by Viki
kenapa tidak ada notifikasi di shopee

Sobat MEA tentu menyadari bahwa pemberitahuan atau notifikasi sangat penting bagi pengguna Shopee. Meskipun demikian, ada saja pengguna melaporkan masalah kenapa tidak ada notifikasi di Shopee? Padahal pemberitahuan ini sangat penting untuk menginformasikan pembaruan pesanan, promosi, dan lainnya. 

Jika Sobat MEA juga mengalaminya, jangan khawatir, MiMe akan menjelaskan alasan kenapa tidak ada notifikasi di Shopee beserta cara mengatasinya. Ini juga bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee Lite. Maka silakan simak selengkapnya di artikel ini, ya!

Kenapa Tidak Ada Notifikasi di Shopee?

Perlu diketahui, jika Sobat MEA mengalami masalah saat menerima notifikasi/pemberitahuan dari aplikasi Shopee atau Shopee Lite, mungkin saja ini disebabkan oleh tidak adanya pengaturan akses atau izin untuk aplikasi Shopee dan Shopee Lite di HP. 

Hal ini dikarenakan untuk mendapatkan notifikasi/pemberitahuan dari aplikasi Shopee dan Shopee Lite, Sobat MEA harus mengizinkan aplikasi untuk memiliki akses ke kalendar pemberitahuan yang masuk di aplikasi Shopee. 

Cara Mengatasi Tidak Ada Notifikasi di Shopee

Lantas bagaimana cara mengatasi notifikasi Shopee yang tidak muncul tersebut? Melansir laman Shopee, berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk solusi kenapa tidak ada notifikasi di Shopee:

Pengguna Android

  1. Buka aplikasi Shopee di HP. 
  2. Pilih Kelola Notifikasi.
  3. Aktifkan Toggle di bagian Izinkan Notifikasi.  
  4. Selesai!

Pengguna iPhone

  1. Pilih menu Pengaturan yang ada di iPhone. 
  2. Scroll ke bawah dan cari aplikasi Shopee.
  3. Kemudian pilih Aplikasi Shopee untuk membuka halaman pengaturan Shopee di HP. 
  4. Aktifkan Toggle yang bertuliskan Izinkan Notifikasi atau Suggestion Notification hingga berubah warna menjadi hijau.
  5. Selesai!

Tips Menerima Notifikasi di Shopee dengan Lancar

Selain solusi di atas, Sobat MEA juga bisa mengikuti tips penting untuk masalah kenapa tidak ada notifikasi di Shopee. Berikut uraian lengkapnya:

1. Menghubungi Dukungan Pelanggan Shopee

Jika masalah yang dihadapi masih berlanjut, artinya Sobat MEA perlu menghubungi customer service Shopee. Tim dukungan pelanggan dapat memberikan bantuan lebih lanjut dan mungkin memberikan solusi khusus untuk masalah yang dialami.

2. Menghapus Cache dan Bug Aplikasi

Seperti aplikasi lainnya, Shopee tidak luput dari bug atau masalah teknis yang mungkin mengganggu fungsi pemberitahuan. Terkadang pembaruan aplikasi membawa bug yang belum terdeteksi. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan cache dan bug  yang menumpuk, dan menghapusnya satu per satu

3. Memeriksa Pembaruan Sistem Operasi

Masalah pemberitahuan juga bisa disebabkan oleh sistem operasi ponsel itu sendiri. Pastikan sistem operasi ponsel selalu diperbarui ke versi terbaru untuk mendapatkan semua perbaikan dan peningkatan yang diperlukan.

4. Menggunakan Perangkat Alternatif

Jika memungkinkan, coba gunakan perangkat lain untuk memeriksa apakah masalah yang sama terjadi. Ini dapat membantu menentukan apakah masalah terletak pada perangkat atau pengaturan akun Shopee.

Nah itu dia penjelasan kenapa tidak ada notifikasi di Shopee beserta solusi dan tips pentingnya. Semoga artikel ini dapat memberikan wawasan tentang masalah yang terjadi di aplikasi, sekaligus membantumu untuk memaksimalkan penggunaan Shopee dengan pengalaman terbaik. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment