Kenapa TikTok Tidak Bisa Follow? Ini Penyebab dan Solusinya!

by Viki
kenapa tiktok tidak bisa follow

Sobat MEA tentu setuju bahwa TikTok merupakan media sosial yang menyenangkan untuk berjejaring dengan banyak orang secara online. Di TikTok, kita bisa mengikuti akun siapa pun yang terdekat maupun orang-orang yang kita kagumi. Tapi bagaimana jika tiba-tiba tidak bisa mengikuti akun orang lain? Kenapa TikTok tidak bisa follow?

Ini tentu menjadi pertanyaan. Pasalnya TikTok merupakan media sosial terpopuler dimana banyak orang yang saling follow. Tak terkecuali akun Sobat MEA sendiri. Tapi jika Sobat MEA mengalami masalah demikian, mungkin ada beberapa alasan mengapa TikTok tidak mengizinkanmu untuk mengikuti seseorang. 

Lantas memangnya apa saja penyebab kenapa TikTok tidak bisa follow tersebut? Yuk, simak penjelasan selengkapnya di artikel ini!

Table of Contents

Kenapa TikTok Tidak Bisa Follow?

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
uk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Mungkin saja Sobat MEA telah melampaui batas minimum mengikuti di TikTok yang mencegah Sobat MEA mengikuti orang lain lagi. Sebenarnya TikTok sendiri tidak menyebutkan berapa batas maksimal akun yang bisa diikuti. Tapi menurut aturan umumnya, Sobat MEA hanya bisa mengikuti minimal 30 pengguna per jam.  

Sobat MEA pun bisa menguji seberapa banyak akun yang bisa diikuti oleh akun TikTok milikmu. Berikut cara yang bisa dilakukan:

  • Coba ikuti pengguna tiktok lain secara terus menerus hingga tidak bisa follow akun siapa pun di TikTok dan mendapatkan notifikasi “Kamu mengikuti terlalu cepat”.
  • Tunggu satu menit lalu coba ikuti orang lain lagi.
  • Ulangi langkah di atas hingga kesalahan hilang
  • Nah, ikuti lebih banyak orang dan hitung akun yang diikuti hingga mendapatkan kesalahan lagi. 
  • Jumlah total tersebut adalah batas maksimal mengikuti. 
Artikel Terkait  Tinggalkan Cara Jadul, Ganti dengan Cara Promosi di TikTok 2023 Ini Jika Ingin Lebih Cuan!

Kenapa Ada Batasan Mengikuti di TikTok?

Jadi Kreator yang lebih cuan bareng MCN TikTok MEA
Ada banyak kolaborasi profesional dan bimbingan khusus yang bantu kamu lebih cuan lewat konten affiliate

Tujuan utama TikTok membatasi jumlah following adalah untuk mengurangi spam dan bot di aplikasi. Oleh karena itu, jika Sobat MEA mengikuti orang lain dengan cepat, TikTok akan menganggapmu sebagai bot dan sementara akan memblokir sementara dan membuatmu tidak bisa mengikuti orang lain lagi.

Kamu mungkin menerapkan strategi untuk mendapatkan lebih banyak pengikut sebagai balasannya dengan mengirimkan permintaan mengikuti terlalu cepat. Strategi ini sering berakhir dengan TikTok melakukan pembatasan akun.

Tapi jika Sobat MEA mengalami hal ini, Sobat MEA bisa keluar dari aplikasi dan masuk kembali ke akunmu. Ubah kata sandi jika perlu. Ini untuk menunjukkan bahwa Sobat MEA bukanlah bot. 

Tapi jika Sobat MEA telah mencapai batas, sebaiknya berhenti mengikuti beberapa orang terlebih dahulu untuk dapat mengikuti siapa pun lagi.

Cara Mengatasi TikTok Tidak Bisa Follow

Seperti yang sudah disingggung sebelumnya, jika mendapatkan batasan mengikuti, Sobat MEA perlu berhenti mengikuti siapa pun terlebih dahulu. Tapi jika tidak mencapai batas dan tidak bisa mengikuti, mungkin ada kesalahan pemrosesan saat menyimpan jumlah follower. Sehingga server TikTok salah hitung. 

Untuk hal ini, Sobat MEA perlu  menghapus cache TikTok di perangkat seluler dan aplikasi TikTok. Bisa jadi kesalahan server tersebut juga diakibatkan oleh ruang penyimpanan yang penuh. 

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa TikTok tidak bisa follow. Melalui penjelasan tersebut, semoga Sobat MEA bisa lebih aware terhadap akun dan memahami bagaimana aturan mengikuti orang lain dan membangun jaringan di TikTok. Tapi Sobat MEA tidak perlu khawatir, hal ini bersifat sementara sebelum akhirnya akunmu kembali normal kembali. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment