10 Jenis Kerja Online Dibayar Per Jam. Fresh Graduate Masuk!

by Nabila Rubianty
kerja online dibayar per jam

Semakin berkembang pesatnya teknologi digital. Kini kita bisa melakukan berbagai aktivitas secara online. Bukan hanya sekedar mencari hiburan atau berbelanja, kita juga bisa memanfaatkan teknologi ini untuk bekerja. Yup, ada banyak jenis kerja online dibayar per jam sampai per hari. 

Seperti namanya, kerja online ini dapat dilakukan dari berbagai tempat. Sobat MEA bisa bekerja di rumah, di cafe atau bahkan dikampus tanpa harus pergi ke kantor. Singkatnya, kerja online ini adalah kerja yang fleksibel.

Sistem kerja yang fleksibel ini menjadi salah satu alasan kenapa banyak sekali orang yang berminat untuk kerja secara online. Apalagi jika Sobat MEA masih fresh graduate dan belum punya pengalaman kerja. Meski bekerja secara online, Sobat MEA bisa mendapatkan penghasilan yang nggak kalah dari penghasilan pekerja kantoran.

10 Rekomendasi Kerja Online Dibayar Per Jam

Mau kerjanya main sosmed tapi dapet uang?

Yuk gabung aja ke grup content creator MEA dan belajar jadi affiliate MEA sekarang juga!

Karena memiliki banyak sekali keuntungan, Sobat MEA pastinya wajib untuk mengetahui jenis-jenis kerja online dibayar perjam. Nah setiap bidang pekerjaan ini dapat Sobat MEA pelajari terlebih dahulu. Emang apa aja sih jenis pekerjaan online ini? Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung simak aja penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Copywriter

Copywiter merupakan pekerjaan yang befokus pada penulisan teks atau konten pemasaran yang bertujuan untuk membujuk audiens untuk melakukan pembelian atas produk yang sedang dipasarkan. Tugas copywriting ini adalah menulis, mengetik atau membuat tulisan promosi untuk suatu produk. Ketika Sobat MEA ingin menjadi seorang copywriter, Sobat MEA wajib bisa menulis kalimat-kalimat ajakan yangringkas, persuasif, to the point, dan mudah dipahami.

Artikel Terkait  Cara Jualan di TikTok Shop Tanpa Followers dan Tips Promosi Sukses Banjir Orderan

Untuk bayaran seorang copywriter ini bergantung pada project yang sedang dijalani. Tapi nggak perlu khawatir, pekerjaan yang satu ini sangat penting dan terus dibutuhkan banyak orang. Jika Sobat MEA punya skill menulis untuk membuat promosi, jangan ragu untuk mengambil pekerjaan yang satu ini.

2. Jasa Pembuatan Website dan Landing Page

Mau punya landing page bisnis sendiri?

Yuk belajar buat landing page untuk jualan online pakai platform Gowebin sekarang juga!

Jasa pembuatan disebut sebagai pekerjaan yang tidak akan mati. Pembuatan website ini sangat dibutuhkan untuk berdagang ataupun keperluan administrasi yang menggunakan website agar lebih praktis. Pembayaran untuk satu website ini sekitar Rp700 ribu sampai dengan Rp1 juta tergantung dengan kerumitan website.

Nah selain website, jasa pembuatan landing page juga sedang populer. Pasalnya, landing page ini menjadi platform yang efektif bagi para pebisnis online yang ingin berjualan menggunakan teknik WA Marketing.

3. Editor Foto dan Video

Pekerjaan ini khusus buat Sobat MEA yang punya kemampuan atau hobi untuk mengedit foto ataupun video. Setiap orang pasti selalu memotret dan membagikan momen momen bahagianya. Namun tak jarang kebanyakan orang ingin memperoleh foto dengan hasil yang bagus sehingga membutuhkan jasa editor foto atau video.  

Sebagai penyedia jasa editing foto dan video, Sobat MEA hanya membutuhkan smartphone ataupun laptop. Sobat MEA juga bisa menggunakan aplikasi edit foto seperti Photoshop, Lightroom, Adobe Premiere sampai dengan CapCut. Untuk pekerjaan online ini, Sobat MEA akan dibayar sesuai dengan proyek yang sedang dikerjakan.       

 

4. Translator Bahasa Asing

Memahami berbagai bahasa asing dengan sangat mendalam adalah skill yang paling menguntungkan dalam dunia pekerjaan. Nah kalau Sobat MEA memiliki kemampuan memahami bahasa asing, bisa jadi pekerjaan ini cocok untuk Sobat MEA. 

Artikel Terkait  Mengenal Boost Post Instagram, Iklan Simpel Langsung dari Postingan!

Hanya bermodalkan handphone, Sobat MEA bisa mendapatkan penghasilan lebih dari Rp500 ribu tergantung dengan pengalaman kerja dan bahasa yang bisa Sobat MEA terjemahkan. Semakin rumit bahasa asingnya, semakin besar juga bayaran yang bisa Sobat MEA dapatkan.

5. Data Entry

kerja online dibayar per jam

Jika Sobat MEA menyukai pekerjaan yang terstruktur dan membuhutkan ketelian yang luar biasa, maka pekerjaan admin data online ini akan sangat cocok untuk Sobat MEA geluti. Sobat MEA hanya perlu menginput data perusahaan secara terstruktur yang memang sudah disediakan. Pekerjaan ini umumnya dibayar per jam. Satu jamnya, pekerjaan admin data ini bisa dibayar mulai dari Rp120 ribu – Rp250 ribu tergantung kuantitas dan kerumitan tugasnya.

6. Reseller

Menjadi seorang reseller merupakan pilihan yang tepat bagi Sobat MEA yang ingin memiliki bisnis online tapi tidak ingin ribet melakukan produksi barang sendiri. Sobat MEA bisa menjadi seorang reseller

Sobat MEA hanya perlu melakukan pembelian dengan salah satu distributor dengan harga yang lebih murah. Kemudian Sobat MEA tinggal menjual sendiri produk dengan harga yang lebih mahal. Keuntungan sebagai reseller ini nggak pasti dan tergantung usaha Sobat MEA dalam berjualan secara online.

 

7. Animator

Seiring perkembangan teknologi desain visual kini sangat diminati oleh masyarakat. Hal ini menyebabkan banyaknya investor yang ingin mengembangkan sebuah animasi agar menjadi karya yang bernilai jual. Jangan salah, menjadi seorang animator mendapatkan bayaran yang sangat mahal loh. Karena belum terlalu populer, pekerjaan ini menjadi sangat eksklusif.

8. Publisher AdSense

Jenis kerja online dibayar per jam yang berikutnya adalah Publisher AdSense. Buat Sobat MEA yang belum tahu, AdSense sendiri merupakan iklan resmi dari Google. Dengan menjadi Publisher AdSense, Sobat MEA bisa mendapatkan keuntungan dari iklan yang ditampilkan pada platform yang Sobat MEA miliki.

Artikel Terkait  Mengenal WA Blast, Keuntungan, Hingga Contohnya. Penting!

Nggak perlu khawatir, ada banyak cara untuk menjadi Publisher AdSense, mulai dari YouTuber maupun sebagai seorang blogger yang menulis lewat website pribadi. Pendapatan AdSense dihitung dari jumlah klik iklan dan jumlah tayangan pada halaman website atau video YouTube.

9. Jasa Asisten Virtual

Kerja online dibayar per jam yang sedang populer hari ini adalah jasa asisten virtual. Pekerjaan ini sangat populer karena Sobat MEA nggak perlu takut menghadapi risiko kegagalan. Pasalnya, job desk dari pekerjaan ini nggak terlalu berat. Sobat MEA hanya perlu melayani setiap pelanggan Olshop dan menangani komplain. Untuk bayaran sendiri, jasa asisten virtual ini berkisar antara Rp10 ribu sampai Rp15 per jam dengan durasi kerja selama 8 jam.

10. Guru Private Online

Pendidikan adalah hal fundamental yang dibutuhkan semua orang di Indonesia. Mereka yang ingin mempelajari suatu hal, tentu saja membutuhkan guru atau orang yang memang dapat mengajarkan satu ilmu tertentu. Semakin berkembangnya dunia digital, hari ini profesio guru private dengan kelas online semakin menjamur.

Menariknya lagi, Sobat MEA nggak perlu bekerja setiap hari atau nggak perlu punya latar belakang pendidikan guru untuk menjadi guru private online. Umumnya, seorang guru private online ini dibayar senilai Rp100 ribu sampai Rp300 ribu per hari.

Nah itulah 10 rekomendasi kerja online dibayar per jam yang bisa Sobat MEA lakoni. Jika Sobat MEA baru saja lulus atau fresh graduate, pekerjaan-pekerjaan di atas akan sangat membantu Sobat MEA dalam mencari pengalaman pada bidang yang memang Sobat MEA minati.

You may also like

Leave a Comment