Komisi Shopee Affiliate Tiba Tiba Hilang? Ini Penjelasannya!

by Viki
kenapa komisi shopee affiliate tiba tiba hilang

Dunia e-commerce telah menjadi area kompetitif bagi para pelaku bisnis online, termasuk bisnis Shopee Affiliate yang memberikan banyak keuntungan. Sehingga tidak heran jika banyak pengguna yang memanfaatkan peluang ini. Meski demikian, ada beberapa pengguna mengalami komisi Shopee Affiliate tiba tiba hilang. 

Mengapa bisa demikian? Padahal Shopee Affiliate merupakan program pemasaran Shopee yang terpercaya. Daripada penasaran, di artikel ini, MiMe akan bagikan alasan atau penyebab kenapa komisi Shopee Affiliate tiba tiba hilang. Pelajari di bawah ini!

Table of Contents

Apa itu Komisi Shopee Affiliate?

Jadi Affiliate lebih cuan dengan menjadi Shopee MCN partner di MEA!
Maka raih kesempatanmu sekarang sebelum terlambat!

Perlu diingat bahwa Shopee Affiliate merupakan salah satu program bisnis yang memungkinkan pengguna untuk berjualan tanpa perlu memiliki produk dan mengeluarkan modal.

Singkatnya, pengguna akan mendapatkan uang atau komisi Shopee Affiliate dengan memasarkan produk dari seller Shopee dan berhasil terjual produknya. Untuk hal ini, Shopee Affiliate hanya perlu mempromosikan produk di Shopee melalui sosial media dengan menyertakan custom link.

Setelah itu, Affiliate akan mendapatkan komisi sesuai produk yang terjual dari link yang dibagikan. Adapun nominal komisi yang akan didapatkan, yaitu:

  • Komisi tetap 2,5% hingga 10% dari produk Shopee Mall, Supermarket, Star Seller, dan Star +.
  • Komisi XTRA 3X lipat lebih banyak dari komisi tetap Shopee affiliate
  • Produk dan voucher gratis jika mengikuti campaign Shopee.
  • Bonus komisi 15% dari Shopee Affiliate Team.
  • Komisi dari Shopee Affiliate per produk maksimal Rp10.000.

Kenapa Komisi Shopee Affiliate Tiba Tiba Hilang?

Mau tahu cara jualan di Shopee yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller Shopee berpengalaman di Komunitas Seller Shopee MEA sekarang juga!

Perlu diketahui biasanya komisi Shopee Affiliate hilang terjadi ketika pergantian bulan. Tapi sebenarnya, jumlah komisi yang Sobat MEA dapatkan itu bukan hilang, melainkan adanya laporan komisi telah beralih ke bulan selanjutnya. 

Artikel Terkait  Cara Menghapus Koleksi di Shopee Affiliate. Nggak Susah Kok!

Sehingga penyebab komisi Shopee Affiliate menjadi Rp0 yaitu karena digantikan laporannya setiap tanggal 1 awal bulan. Selain itu, Sobat MEA pun belum mengumpulkan komisi pada bulan berikutnya. jadi wajar saja jika masih 0 rupiah. 

Misalnya, Sobat MEA telah berhasil mengumpulkan komisi sebanyak Rp500.000 pada bulan April. Ketika cek komisi pada bulan selanjutnya, totalnya masih Rp0.

Artinya, komisi yang ditampilkan pada bulan selanjutnya tersebut bukanlah laporan komisi April, melainkan komisi Shopee affiliate pada bulan Mei yang belum didapatkan. 

Cara Cek Komisi Shopee Affiliate

Terkait komisi Shopee Affiliate tiba tiba hilang, sebenarnya Sobat MEA tidak perlu risau. Komisi Shopee Affiliate yang didapatkan pada bulan sebelumnya juga aman. Ada pun cara cek laporan komisi Shopee Affiliate bulan sebelumnya, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Shopee di HP.
  • Pilih menu Notifikasi.
  • Klik opsi Info Shopee.
  • Pilih pemberitahuan dengan tulisan Cek laporan mingguan dari Shopee Affiliates Program yang diikuti.
  • Selesai! Sobat MEA menemukan laporan komisi tersebut.

Di sana, Sobat MEA juga bisa melihat laporan pesanan dan komisi secara lengkap mencakup periode laporan, komisi mingguan, komisi XTRA, dan jumlah pesanan selesai. Bahkan Sobat MEA juga bisa melihat waktu pembayaran komisi melalui laporan mingguan tersebut.

Dan laporan mingguan ini akan diberikan setiap satu minggu sekali, yaitu pada hari Kamis pukul 07.00 malam. Sedangkan pencairan dana dapat dilakukan setiap 2 minggu sekali, setiap hari Jumat.

Demikian informasi tentang kenapa komisi Shopee Affiliate tiba tiba hilang. Semoga artikel ini dapat membantumu memahami Shopee Affiliate beserta komisinya lebih lanjut, serta memudahkanmu dalam meraih cuan dari bisnis afiliasi. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment