3 Konten Paling Dicari Selama Ramadan. Yuk Pelajari Dulu!

by Viki
konten paling dicari selama ramadan

Di bulan Ramadan, mencari inspirasi konten di platform digital merupakan hal yang wajb dilakukan. Terutama untuk konten TikTok. Para pengguna pasti ingin konten masuk FYP, apalagi konten tentang jualan produk Ramadan. Ini terkadang membingungkan, tapi tenang saja, MiMe telah menyiapkan beberapa konten paling dicari selama Ramadan yang bisa ditiru.

Berdasarkan laporan Ramadan 2022 with TikTok: Igniting Joy, ada sebanyak 63% pengguna ingin melihat bagaimana orang lain merayakan Ramadan, sementara 57% pengguna perlu inspirasi untuk menjalankan bulan puasa. Nggak perlu khawatir, MEA sendiri memiliki beberapa inspirasi konten dan juga tips membuat konten Ramadan.

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Inspirasi konten ini biasanya seputar hiburan, selebrasi, tips, hingga berbelanja. Jenis-jenis konten tersebut merupakan konten-konten yang paling dicari dan ini terlihat dari sejumlah tagar, antara lain #BerkahRamadhan, #OutfitLebaran, #KulinerRamadan, #BukaPuasa, dan lainnya.

Lantas apa saja konten paling dicari selama Ramadan yang bisa kita ikuti untuk promosi bisnis? Simak penjelasannya di bawah ini!

Table of Contents

3 Konten Paling Dicari Selama Ramadan

Mau nggak dapat komisi ekstra dari Shopee dan TikTok Affiliate?
Yuk gabung ke MCN MEA dan dapatkan komisi extra sampai 30% per produk!

Bagi pebisnis, konten Ramadan menjadi hal yang sangat dibutuhkan untuk kebutuhan promosi. Tentunya Sobat MEA pun penasaran apa saja konten paling dicari selama Ramadan sebagai inspirasinya. Untuk itu, berikut uraian rekomendasi konten tersebut:

1. Kisah Inspiratif dan Motivasional

Seperti namanya, tentu saja Ramadan menjadi momen yang paling tepat untuk refleksi dan pencerahan spiritual. Oleh karena itu, dibutuhkan cerita-cerita inspiratif tentang kebaikan, kesabaran, dan pencapaian spiritual selama bulan suci yang dapat memberikan motivasi yang kuat dan disukai audiens.

Artikel Terkait  10 Cara Menggunakan Canva di Laptop dengan Praktis dan Efisien

Sobat MEA bisa membuat konten ini dalam bentuk artikel, video, atau bahkan podcast yang menampilkan kisah nyata individu atau kelompok dengan perbuatan terpuji, berjuang melawan kesulitan, atau mencapai tujuan selama Ramadan.

Sobat MEA bisa menambahkan elemen visual atau naratif di dalamnya untuk membangun emosional dari cerita yang disampaikan. 

2. DIY Dekorasi Khas Ramadan

Ada juga konten dekorasi rumah DIY (buat sendiri) sebagai salah satu cara yang paling populer untuk merayakan Ramadan.

Dalam hal ini, Sobat MEA bisa menyiapkan konten berupa ide dan tutorial membuat dekorasi DIY yang simpel, ekonomis, dan kreatif untuk menarik minat audiens. 

Adapun dekorasi Ramadan yang bisa dibuat bisa meliputi lentera, kaligrafi, atau hiasan dinding bertemakan Ramadan. Untuk hal ini, Sobat MEA bisa menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan mudah untuk digunakan. 

3. Panduan Ibadah Selama Ramadan

Selain itu ada juga konten panduan ibadah yang dapat menjadi konten yang populer terutama di kalangan para kaum muslim.

Dalam hal ini, Sobat MEA bisa membuat konten yang menampilkan panduan ibadah lengkap, mulai dari tata cara sholat tarawih, membaca Quran, hingga doa-doa sunnah selama Ramadan. Hal ini pasti akan dibutuhkan oleh banyak orang.

Sobat MEA bisa membangun konten dengan ilustrasi, infografis, atau video dengan informasi yang lebih mudah dipahami dan diikuti oleh audiens. Sampaikan penjelasan tentang keutamaan dan manfaat spiritual dari setiap ibadah dengan jelas. Ini dapat menambah nilai tambah untuk konten dan membuat mereka lebih termotivasi untuk menjalankan ibadah Ramadan.

You may also like

Leave a Comment