Lazada Paylater Tidak Muncul? Ini 5 Cara Mengatasinya!

by Viki
lazada paylater tidak muncul

Sobat MEA tentu sudah tidak asing lagi dengan Lazada, salah satu marketplace raksasa yang menyediakan berbagai kebutuhan. Sama seperti pesaingnya yaitu Shopee, Lazada juga memberikan kemudahan pembayaran dengan sistem cicilan melalui LazPaylater. Tapi bagaimana jika Lazada Paylater tidak muncul?

Sobat MEA tentu akan bertanya-tanya mengenai permasalahan ini. Apalagi jika Sobat MEA sedang membutuhkannya untuk suatu barang tambahan maupun pinjaman online untuk dana darurat. 

Table of Contents

Yuk Belajar Lebih Banyak Untuk Jago Jualan di Marketplace Hingga Cuan!
Dengan gabung komunitas bisnis online MEA!
Mengutip laman resmi Lazada, Lazada Paylater adalah sistem pembayaran kredit yang diperutukkan kemudahan pembayaran saat bertransaksi di aplikasi Lazada. Lazada Paylater memiliki sistem pembayaran yang dapat diangsur dalam 30 hari, 6-12 bulan.

Tidak usah khawatir, LazPaylater (Lazada Paylater) telah bekerja sama dengan beberapa fintech yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Tapi bagi sebagian pengguna, fitur Lazada Paylater tidak muncul pada akun mereka. Bagaimana cara mengatasinya?

Kenapa Lazada Paylater Tidak Muncul?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan opsi Lazada Paylater tidak muncul, sehingga pendaftaran tidak dapat dilakukan. Berikut beberapa kemungkinan penyebab yang sering terjadi:

  1. Minimnya transaksi di Lazada
  2. Aplikasi Lazada belum update
  3. Riwayat kredit dalam “pemantauan” OJK
  4. Gangguan sistem Lazada
  5. Masih ada cicilan yang tertunggak di Paylater Lazada
  6. Belum memenuhi syarat kriteria penerima layanan Paylater Lazada

Itulah beberapa kemungkinan alasan kenapa Lazada Paylater tidak muncul. Tapi jika alasan diatas sudah dipenuhi tapi tetap tidak mendapatkan fitur LazPaylater, maka Sobat MEA dapat mengatasinya dengan mencoba mengikuti tutorial di bawah ini!

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Muncul

Tapi sayangnya tidak semua orang dapat menikmati layanan Lazada Paylater yang menarik. Hal ini biasanya dikarenakan fitur Lazada Paylater tidak muncul untuk para pengguna tersebut. 

Di sisi lain, Lazada Paylater (LazPaylater) hanya diperuntukkan pengguna yang mendapatkan notifikasi untuk aktivasi LazPaylater saja. Biasanya pengguna tersebut memiliki akun aktif dan sering menggunakan Lazada untuk melakukan berbagai transaksi. 

Tapi jika Sobat MEA merupakan salah satu kriteria pengguna tersebut tapi LazPaylater tidak muncul juga, berikut cara mengatasinya yang perlu Sobat MEA lakukan:

Optimalkan Penjualan di Lazada dengan Maksimal Tanpa Kwalahan
Bersama jasa optimasi marketplace MEA! Mulai dari pengurusan toko hingga iklannya, bakal diurusin semua~

1. Tingkatkan Transaksi di Lazada

Langkah pertama, pastikan Sobat MEA memang sering berbelanja di Lazada untuk berbagai kebuutuhan. Dalam hal ini, Sobat MEA perlu meningkatkan transaksi di aplikasi Lazada. Adapun beberapa jenis  transaksi yang perlu ditingkatkan, antara lain:

  • Penjualan atau pembelian produk.
  • Penggunaan layanan kredit atau fitur pembayaran non-tunai.
  • Pembelian produk digital.

2. Gunakan Lazada Credit

Lazada juga menyediakan dompet digitalnya sendiri yang khusus digunakan untuk bertransaksi di aplikasi Lazada bernama Lazada Credit. Jika Lazada PayLater tetap tidak muncul juga, mungkin Sobat MEA belum mengaktifkan Lazada Paylater dan belum pernah berbelanja menggunakan layanan LazCredit. 

Sama seperti marketplace lainnya, Lazada Credit dapat menjadi fitur pembayaran dengan sistem saldo Lazada di mana penggunanya perlu mengisi saldo kredit terlebih dahulu agar dapat digunakan. Saat bertransaksi, pastikan saldo LazCredit cukup. 

3. Update Aplikasi Lazada

4. Tambahkan E-Wallet Dana ke Akun Lazada

Selain itu, jika Sobat MEA belum kunjung bisa menggunakan layanan LazPaylater, bisa jadi karena Sobat MEA perlu menghubungkan layanan e-wallet DANA ke fitur pembayaran Lazada.
Untuk itu, pastikan nomor HP yang digunakan pada akun DANA sama seperti nomor yang terdaftar pada akun Lazada. Jika sudah, Sobat MEA tinggal perlu mengeklik Hubungkan di halaman pembayaran di aplikasi Lazada.

Setelah itu, silakan verifikasi kepemilikan akun DANA melalui kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP. Jika sudah terhubung, Sobat MEA akan dapat menggunakan saldo DANA untuk berbelanja di aplikasi Lazada. Sehingga fitur Lazada Paylater bisa muncul.

5. Hubungi Customer Service Lazada

Jika cara-cara di atas masih juga tidak membantumu untuk memunculkan fitur Lazada Paylater, Sobat MEA dapat menghubungi customer service Lazada. Sobat MEA bisa mengajukan pengaduan ke pihak Lazada secara langsung melalui CS Lazada yang Sobat MEA hubungi tersebut. Ini merupakan langkah terakhir untuk mengatasi masalah ini dan masalah lainnya.

Demikian informasi mengenai lazada paylater tidak muncul beserta bagaimana cara mengatasinya yang perlu dilakukan. Semoga artikel ini dapat membantumu mengatasi permasalahan LazPaylater yang Sobat MEA butuhkan, semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment