Manfaat Instagram Ads Untuk Bisnis Online Kamu. Ternyata Banyak!

by fiqhi
Manfaat menggunakan Instagram ads

Manfaat Menggunakan Instagram Ads – Pasti dari kalian ada yang bertanya kenapa perlu menggunakan Instagram ads untuk bisnis online, nah pertanyaan tadi pasti sering muncul pada pikiran kalian yang ingin mempromosikan produk atau bisnis.

Baca Juga Strategi untuk Meningkatkan Brand awareness di TikTok

Instagram ads merupakan sebuah platform iklan di media sosial yang akan memungkinkan kalian untuk membuat iklan pada feed instagram dan instagram stories. Jika kalian sudah pernah membuat iklan di facebook ads maka untuk menggunakan instagram ads akan lebih mudah untuk kalian.

Kami akan menjelaskan manfaat menggunakan Instagram ads untuk bisnis kalian.

Pertama jika kalian berbisnis maka tidak bisa hanya mengandalkan jangkauan tangan sendiri karena kalian memerlukan iklan untuk perpanjangan tangan agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan mendapatkan konsumen baru serta lebih terhubung dengan konsumen lama supaya mereka menjadi loyal kepada kalian.

Kedua memiliki strategi SMART yaitu specific, measurable, achiveble, serta relevant. Nah untuk beriklan juga bisa menjadi cara kalian untuk merumuskan strategi marketing yang lebih profesional untuk bisnis kalian. Cara ini juga bisa mejadikan iklan kalian lebih fokus serta terukur.

Spesific –  kalian harus merumuskan terlebih dahulu tujuan supaya dana yang akan kalian pakai tidak terbuang sia-sia. Contohnya meningkatkan brand awareness, transaksi penjualan, menjangkau konsumen baru, serta membangun reputasi bisnis kalian.

Baca Juga Lancarkan Bisnis Online Kalian dengan Admin Shopee

  • Measurable –  mengukur kinerja dari tujuan yang sudah kalian tetapkan.
  • Achievable – jika kalian sudah membuat target maka harus memastikan jika iklanya akan sesuai dengan tujuan kalian, seperti jika kalian ingin meningkatkan penjualan maka buatlah penawaran yang akan sulit di tolak oleh para konsumen.
  • Relevant – Tujuan dalam beriklan harus sama dengan tujuan besar perusahaan atau merek kalian dan jangan terjadi pesan dalan iklan tidak relevan dengan tujuan utama.
  • Time bound – menentukan durasi yang pas dengan target iklan kalian, seperti penjualan kalian naik di hari libur besar yang akan membuat kalian bisa mengelola durasi yang pas untuk target tersebut.
Artikel Terkait  Instagram Ads Adalah? Begini Penjelasan Sampai Tutorial Pakainya!

Ketiga kalian mendapatkan Insight, nah instagram insight memberi kalian akses pada metrik kinerja iklan instagram kalian seperti engagment, jangkauan  atau demografi followe serta tayangan dan banyaknya viewer dari iklan kalian. Nah gunakannlah informasi ini untuk menyempurnakan strategi kalian karena semakin banyak insight yang kalian dapat akan membuat kalian tahu iklan apa yang paling memenuhi harapan konsumen.

Kelas Jago FB dan IG Ads

Ayo daftar di kelas jago FB dan IG Ads dari Komunitas MEA, agar bisnis kalian dapat meningkat dan penjualan kalian juga ikut meningkat

Jika kalian ingin mengukur insight dari instagram ads maka kalian bisa mengikuti hal berikut.

Cek performa, jadi kalian harus rajin dalam mengecek insight karena jika dalan 2 hingga 3 hari iklan kalian kurang berhasil bisa kalian ganti secepatnya. Pada fitur ads manager kalian bisa melakukan cek apakah konten kalian memiliki performa yang butuk dan cari alasannya untuk dapat meningkatkan kinerja kalian.

Menyesuaikan dengan tujuan, kalian bisa mengukurnya melalui jangkauan, tayangan, serta satu orang berapa kali melihat iklan yang kalian buat.

Terhubung dengan komunitas untuk mempelajari apa saja yang mereka sukai, kalian bisa mengukur interajsi konten, seperti berapa banyak likes, komentar serta berapa kali di klik orang dan sudah berapa banyak dilihat oleh orang.

Baca Juga Tips Meningkatkan Bisnis Online dengan TikTok Shop

Buatlah tabel evaluasi kinerja iklan supaya kalian bisa mengamati beberapa iklan yang kalian buat serta membandingkannya pada sebuah tabel. Jika iklan konten maka iklan konten seperti apa yang mendapatkan engagment tinggi dari konsumen, lalu iklan seperti apa yang dapat mendatangkan banyak follower.

Nah itulah penjelasan beberapa manfaat menggunakan Instagram ads yang perlu kalian ketahui, tetapi jika kalian masih bingung maka kalian bisa bekerjasama dengan kami di Jasa MEA, kami akan membantu kalian dalam mengurus bisnis kalian hingga promosi menggunakan instagram ads. Jadi kalian hanya perlu menunggu kami untuk mengabari kalian jika promosi iklan sudah berjalan dan bagaimana perkembangan bisnis kalian.

Artikel Terkait  4 Cara Monetisasi Halaman Facebook yang Paling Mudah. Dijamin 100% Berhasil!

Jasa Manajemen Sosmed

Ayo daftar di Jasa Manajemen Sosmed dari Komunitas MEA supaya bisnis kalian dapat berjalan dengan lancar dan penjualan kalian meningkat

You may also like

Leave a Comment