Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Dengan Upload Video. Wajib Tahu!

by admin
cara mendapatkan uang dari facebook dengan upload video

Seiring berjalannya waktu memunculkan berbagai media sosial, salah satunya Facebook. Facebook sendiri menjadi platform yang bisa menghasilkan cuan. Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari Facebook. salah satunya dengan upload video. Pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkan uang dari Facebook dengan upload video?

Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari Facebook. Seperti kita ketahui, Facebook ini terkenal sebagai media sosial jual beli. Namun, bukan untuk menjual barang saja, Facebook juga sangat mendukung para Facebook Creator

Nggak mengherankan kalau sekarang Sobat MEA dapat mendapat uang dengan mengunggah video ke Fanspage. Untuk caranya sendiri terbilang mudah. Meski begitu mendapat uang dari Facebook membutuhkan perjuangan. Sebab Sobat MEA harus membesarkan Fanspage terlebih dahulu sebelum nantinya dapat menghasilkan uang.

Table of Contents

4 Syarat Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Upload Video

Saatnya belajar buat bikin konten viral di sosial media!
Yuk gabung grup content creator MEA buat belajar bikin konten sampai cara monetisasinya GRATIS!

Setelah tahu ada cara mendapatkan uang dari Facebook dengan upload video, pertanyaannya kemudian, dari mana kira-kira uang Facebook ini masuk? Nah sebenarnya uang itu akan masuk dari fitur jeda iklan atau iklan pendek bernama Ads Breaks.

Ad Breaks adalah salah satu fitur layanan monetisasi dari Facebook. Singkatnya, ini adalah iklan in stream dan iklan pendek resmi dari media sosial Facebook untuk konten-konten yang Sobat MEA buat. Nah, sebelum bisa monetisasi video menggunakan Ad Breaks, ada beberapa syarat yang mesti Sobat MEA penuhi dulu. Baik, daripada berlama-lama lagi, berikut ini adalah beberapa syaratnya:

Mau dapat komisi extra dari Shopee Affiliate?
Tunggu apalagi ayo join dengan kami di MCN Shopee MEA. dan dapatkan berbagai manfaatnya!
  • Memenuhi persyaratan kelayakan dari Facebook. Beberapa syaratnya adalah memiliki halaman Facebook yang aktif dan sudah memenuhi kebijakan konten Facebook.
  • Memiliki fanpage dengan jumlah followers minimal 10.000 orang.
  • Dalam satu bulan atau 60 hari terakhir, harus memiliki konten video yang punya durasi 3 menit serta memiliki jumlah view 30.000 selama satu menit.
  • Memiliki video yang sesuai untuk melakukan monetisasi yakni video yang memiliki durasi minimal 1 menit dan sudah memenuhi kebijakan monetisasi Facebook.
  • Sobat MEA tinggal di lokasi negara yang sudah mendukung Facebook Ad Breaks.
Artikel Terkait  4 Cara Mengetahui Sandi IG yang Lupa. Ternyata Nggak Susah!

Sobat MEA nggak perlu bingung dengan syarat terakhir. Sebab Indonesia merupakan salah satu negara yang mendukung Facebook Ad Breaks. Untuk dapat mengikuti fitur ini, Sobat MEA harus memiliki 10.000 followers.

Untuk membangun Fanspage yang besar membutuhkan perjuangan yang nggak kecil. Sobat MEA harus rajin dalam membuat konten video dan sering posting sesering mungkin agar bisa menampilkan iklan pendek dari fitur Ad Breaks.

5 Langkah Cara Memasang Facebook Ads Breaks

Jika Sobat MEA sudah memenuhi semua syarat yang ada, pastinya Sobat MEA harus tahu dong bagaimana cara memasang Ad Breaks ini. Oke, daripada berlama-lama lagi, langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini!

  1. Masuk terlebih dahulu pada halaman Facebook.
  2. Pilih menu Pengaturan/Setting.
  3. Kemudian pilih Monetization. Pada menu ini akan terdapat 3 pilihan, yaitu Ad Break, Payout Setting serta Eligbility.
  4. Jika halaman Facebook sudah bisa monetisasi, maka tanda dollar akan berubah menjadi warna hijau. Proses persetujuan nggak akan langsung dan memakan waktu yang cukup lama.
  5. Sesudah video bisa pasang iklan, maka pendapatan akan bisa cair melalui bank yang sudah bekerja sama dengan Facebook.

Berapa Persen Uang yang Masuk dari Facebook Ads Breaks?

Perlu Sobat MEA tahu, jika uang yang didapat dari Facebook nggak 100% cair. Sebab Facebook akan meminta imbalan atau biaya administrasi dari fitur ini. Untuk rinciannya 55% akan masuk pada Sobat MEA dan 45% akan masuk ke Facebook.

Sedikit mengingatkan, jika ingin menggunakan fitur ini, Sobat MEA harus memiliki fanspage terlebih dahulu. Sebab iklan nggak akan bisa tayang kalau nggak ada fanspage atau halaman.

10 Cara Lain Mendapatkan Uang dari Facebook

Pengen tahu rahasia cara pasang iklan di FB/IG Ads?
Yuk konsultasikan masalah kamu ke tim advertiser MEA sekarang juga
  1. Membuat grup Facebook menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari Facebook. Seorang admin grup akan dapat gaji bulanan sekaligus dapat memanfaatkan grup untuk melakukan promosi.
  2. Buat Facebook fanpage untuk berjualan maupun untuk membagikan konten untuk pengguna Facebook.
  3. Menjadi dropshipper maupun reseller produk.
  4. Menggunakan Facebook Ads  alias memasang iklan dan mendapatkan ROAS.
  5. Membuat usaha sendiri dan menjual produk secara mandiri lewat Facebook.
  6. Menjadi influencer lalu membuat konten video promosi atau branded content
  7. Mendapat uang dari pengguna aktif Facebook lewat fitur fan subscription.
  8. Memanfaatkan Facebook Instant Article untuk membagikan artikel dari website sekaligus mendapat uang dari total jumlah klik artikel.
  9. Mendapatkan stars Facebook dari konten maupun live streaming.
  10. Membuat event online berbayar untuk membantu audiens mempelajari sesuatu.

Akhir kata, kita sudah sampai pada akhir pembahasan mengenai cara mendapatkan uang dari Facebook dengan upload video. Semoga Sobat MEA bisa termotivasi untuk terus membuat konten dan segera mendapatkan uang dari Ads Break. Semangat terus ya!

You may also like

4 comments

Cara Menjadi Content Creator Untuk Pemula. Wajib Banget Tahu!~ Oktober 30, 2022 - 8:02 am

[…] creator adalah orang yang membuat konten untuk platform sosial media, seperti Youtube, Instagram dan Facebook, bagaimana sih cara menjadi content […]

Reply
Putri Apriliaa Mei 4, 2023 - 6:42 am

Saya sangat mengingin menjadi seorang yang boleh mebghasilkan uang Dari Facebook

Reply
Safwati Mei 22, 2023 - 8:50 pm

Saya sangat megiginkan menjadi seorang yg
Boleh menghasilkan uang dari Facebook

Reply
Tugiman September 21, 2023 - 6:27 pm

Saya ingin mendapatkan uang di facebook

Reply

Leave a Comment