Tips Membuat Nama Profil WA Keren Untuk Bisnis!

by Fanny
manfaat menggunakan WhatsApp blaster

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh pebisnis online adalah memasang informasi bisnis dengan jelas pada semua platform yang digunakan. Salah satunya adalah dengan memasang nama profil WA keren pada WhatsApp Bisnis Sobat MEA. Tentunya hal ini dilakukan bukan tanpa alasan dan tujuan.

Bayangkan saja Sobat MEA adalah konsumen yang ingin melakukan pemesanan produk melalui WhatsApp, kemudian Sobat MEA melihat nama dan foto profil yang tidak jelas dan tidak menunjukkan bisnis tersebut. Tentunya Sobat MEA jadi ragu untuk melakukan pesanan, bukan? Itulah mengapa memasang nama profil WA keren untuk bisnis itu penting.

Untuk itu, kami akan membagikan beberapa tips untuk membuat nama profil WA keren dan membuat profil WA Bisnis Sobat MEA menjadi lebih rapi, profesional, dan terpercaya. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya. Yuk simak!

Apa itu Profil WhatsApp?

Mau bisnis makin laris?

Yuk belajar di Komunitas Bisnis Online MEA GRATIS dan diskusi bareng pebisnis lain!

Sebelum membagikan cara menulis nama profil WA keren dan serba-serbinya, Sobat MEA perlu mengetahui tujuan dan manfaat dari profil WhatsApp. Jika Sobat MEA menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai alat komunikasi pribadi, Sobat MEA bisa bebas untuk memasang nama atau foto profil apa saja. Fotonya pun bisa menggunakan foto anime, artis favorit, quotes, atau tidak memasang foto profil sama sekali. Begitu juga dengan nama profil WhatsApp yang bisa Sobat MEA isi dengan berbagai macam nama.

Tidak hanya untuk menarik dan meyakinkan konsumen, namun dengan adanya foto dan nama profil WA keren dapat memberikan informasi tambahan mengenai bisnis Sobat MEA kepada para calon konsumen, seperti nama brand, jenis produk yang dijual, alamat, website, dan informasi lainnya. Itulah mengapa tidak sedikit pebisnis online yang mencari referensi foto dan nama profil WA keren yang dapat digunakan untuk akun WhatsApp Bisnis mereka.

Nama Profil WA Keren

Untuk memasang nama profil WA keren di WhatsApp Bisnis, Sobat MEA perlu menghindari beberapa hal agar bisa memenuhi syarat sebagai akun bisnis resmi. Syarat ini juga salah satu cara agar nama profil WA terlihat lebih terpercaya dan profesional di mata pelanggan. Untuk itu, Sobat MEA perlu menghindari beberapa hal berikut ini agar nama profil WA Bisnis menjadi lebih kredibel:

  • Hindari penggunaan huruf kapital atau huruf besar untuk seluruh nama profil WA keren, kecuali untuk singkatan dan huruf di awal kata. Contoh:

❌KOMUNITAS MEA

✅Komunitas MEA

  • Konjungsi atau kata sambung tidak boleh menggunakan huruf besar. Contoh:

❌Jasa Website Dan Server

✅Jasa Website dan Server

  • Hindari menggunakan 2 spasi pada setiap kata. Pemisah pada setiap kata hanya membutuhkan satu spasi saja.
  • Hindari penggunaan tanda baca yang tidak diperlukan dan bukan menjadi bagian dari nama brand atau produk.
  • Hindari penggunaan emoji.
  • Hindari pemakaian simbol, seperti: ®, ™, ©.
  • Hindari penggunaan non alfanumerik secara berurutan, yaitu kombinasi karakter yang bukan merupakan angka atau huruf.
  • Hindari penggunaan karakter khusus seperti: ~!@#$%^&*()_+:;”‘{}[]\|<>,/?

Mana yang lebih menarik dan meyakinkan?

3 Langkah Membuat Profil WA Bisnis

nama profil wa keren

Ada beberapa hal yang perlu Sobat MEA perhatikan untuk membuat profil WA bisnis selain nama profil WA keren. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Sobat MEA rancang mulai dari sekarang agar tidak perlu mengganti-gantinya setiap saat dan bisa menjadi branding Sobat MEA untuk kedepannya:

1. Nama Profil WA Keren

Seperti yang sudah dibahas di atas, Sobat MEA bisa mengikuti ketentuan yang ada. Sobat MEA juga bebas kok untuk mengganti nama profil WA keren kapan saja. Namun tentunya terlalu sering mengubah nama profil WA Bisnis malah akan membuat akun Sobat MEA jadi tidak terlihat konsisten dan kredibel. Jadi pastikan Sobat MEA sudah memutuskan nama brand terlebih dahulu sebelum memasangnya sebagai nama profil WA. Perlu diingat juga bahwa WhatsApp membatasi jumlah karakter, yaitu maksimal sebanyak 93 karakter. Jadi Sobat MEA bisa membuat nama profil WA keren yang singkat, jelas, dan mudah diingat oleh konsumen.

2. Foto Profil WA Bisnis

Selanjutnya adalah menyiapkan foto profil untuk WA Bisnis yang dapat Sobat MEA pasang dengan logo brand atau foto produk terbaik. Untuk ukurannya sendiri berbeda tergantung ukuran perangkat yang digunakan. Pilih foto dengan ukuran 192×192 pixel untuk layar smartphone 4-5 inci, dan 140×140 pixel untuk ukuran layar yang lebih kecil. Hal ini bertujuan agar Sobat MEA tidak perlu melakukan pemotongan foto dan agar keseluruhan foto dapat ditampilkan dengan baik.

3. Masukkan informasi lengkap

Pada bagian deskripsi, Sobat MEA bisa mencantumkan informasi lengkap mengenai bisnis mulai dari jenis usaha, alamat usaha, alamat email, alamat website, dan jam operasional toko. Memasukkan informasi ini akan memudahkan konsumen untuk melihat-lihat produk yang Sobat MEA tawarkan dan konsumen jadi tahu kapan harus menghubungi Sobat MEA untuk melakukan pesanan. Tulis informasinya selengkap dan sejelas mungkin, ya!

Itu dia beberapa tips membuat nama profil WA keren untuk bisnis Sobat MEA biar jualan makin laris. Yuk baca juga artikel lainnya seputar bisnis online di sini biar Sobat MEA nggak ketinggalan informasi menarik seperti ini!

You may also like

Leave a Comment