10 Niche TikTok Affiliate yang Paling Menguntungkan. Tahu?

by Fanny
niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan

TikTok tidak hanya menjadi aplikasi untuk membagikan konten saja, namun juga sebagai ladang cuan untuk para content creator atau bahkan ibu rumah tangga dengan bergabung ke salah satu programnya, yaitu, TikTok Shop Affiliate. Di sini, Sobat MEA hanya cukup membuat konten yang menarik akan suatu produk kemudian Sobat MEA akan mendapatkan komisi.

Tentu ada banyak pengguna yang bergabung ke program ini dan menjadi pesaing Sobat MEA. Untuk itu, Sobat MEA perlu mengetahui niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan agar bisa menghasilkan banyak penjualan dan menerima komisi yang lebih tinggi. Emang apa saja niche yang paling menguntungkan? Daripada penasaran, yuk simak rekomendasinya di sini!

Table of Contents

Apa itu TikTok Shop Affiliate?

buku tiktok shop

Sebelum membahas niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan, kami akan menjelaskan sedikit mengenai cara kerja TikTok Shop Affiliate terlebih dahulu. Sobat MEA hanya perlu mendaftarkan diri ke TikTok Shop kemudian daftarkan akun di TikTok Shop Affiliate sebagai kreator. Semua orang bisa bergabung di program ini mengingat tidak ada batasan minimal pengikut untuk bisa menjadi seorang affiliator.

Setelah berhasil membuat akun, Sobat MEA bisa langsung memilih produk yang ingin dipromosikan dan membuat kontennya. Dari konten inilah nantinya Sobat MEA akan membuat pengguna tertarik untuk membeli produk yang dipromosikan. Kemudian mereka akan mengklik link produk yang dibagikan dan melakukan pembelian. Dari transaksi inilah Sobat MEA akan mendapatkan komisi.

10 Niche TikTok Affiliate yang Paling Menguntungkan

Mau tau cara dapat banyak komisi di TikTok Shop Affiliate?
Yuk langsung aja gabung ke MCN TikTok MEA sekarang juga!

1. Produk Fashion

Saat ini, produk fashion untuk pria maupun wanita menjadi salah satu niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan. Hal ini karena perkembangan trend fashion yang cepat dan selalu ada hal baru yang perlu dicoba, sehingga Sobat MEA akan lebih mudah untuk membuat konten yang menarik.

Jenis konten yang dibuat pun bisa beragam. Mulai dari tips, OOTD, mix and match, hingga memberikan rekomendasi pakaian cantik dengan harga terjangkau. Tidak hanya untuk wanita, jenis konten seperti ini juga banyak diminati oleh pria. Jadi Sobat MEA bisa menyesuaikan kontennya sesuai dengan target pasarnya juga, ya!

2. Makanan

niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan

Niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan berikutnya adalah makanan! Mulai dari camilan, makanan berat, jajanan pasar, jajanan anak SD, hingga makanan aneh ini adalah salah satu jenis produk yang diminati oleh para pengguna TikTok. Sobat MEA bisa merekomendasikan camilan atau makanan lainnya yang  bisa dibeli di TikTok Shop.

3. Produk Perawatan Kulit

Skincaremenjadi salah satu kebutuhan primer banyak orang saat ini. Kesadaran akan pentingnya merawat kulit yang semakin meningkat, membuat produk perawatan kulit ini menjadi salah satu niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan. 

Tidak hanya produk untuk perawatan wajah saja, Sobat MEA juga bisa turut membuat konten mengenai produk untuk kulit tubuh, rambut, area khusus seperti ketiak dan kaki, serta produk perawatan tubuh lainnya.

4. Konten Jalan-Jalan

niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan

5. Dekorasi

Saat ini, semakin banyak orang yang mulai memahami estetika ruangan dan ingin menjadikan rumah mereka menjadi tempat yang semakin nyaman untuk didiami. Nah Sobat MEA bisa memilih dekorasi ruangan sebagai niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan. 

Dekorasi ini ada banyak sekali pilihannya mulai dari yang berukuran besar seperti karpet, gorden, seprai, hingga sofa. Namun ada juga dekorasi berukuran kecil yang bisa memperindah rumah seperti tanaman sukulen, lukisan, reed diffuser, hingga toples bumbu dapur yang bisa mempercantik dapur.

6. Alat Elektronik dan Gaming

niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan

Selanjutnya ada juga alat elektronik dan perlengkapan gaming yang banyak diminati oleh pengguna TikTok mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sobat MEA bisa membuat konten seperti tutorial pemakaian, review, hingga tips sesuai dengan produk yang ingin dipromosikan.

7. Kesehatan

Sejak pandemi, banyak orang yang mulai memperhatikan kesehatan mereka agar terhindar dari berbagai penyakit. Untuk itu, perlengkapan kesehatan seperti obat-obatan pribadi, suplemen, dan vitamin masuk sebagai niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan. 

Namun, sebelum mempromosikan produk kesehatan, pastikan terlebih dahulu produk tersebut sudah memiliki sertifikat BPOM, ya, agar Sobat MEA tidak membahayakan kesehatan orang lain.

8. Peralatan Rumah Tangga

Saatnya buat konten TikTok yang menjual, menarik dan interaktif
Yuk gabung dan diskusi bareng content creator lain di Komunitas Creator MEA sekarang juga!

9. Olahraga

Sobat MEA tidak perlu pergi ke gym untuk bisa berolahraga. Sekarang sudah banyak peralatan olahraga yang sederhana namun efektif dan bisa digunakan di rumah. Nah peralatan olahraga ini bisa Sobat MEA pilih sebagai niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan untuk dipromosikan di konten TikTok.

10. Perlengkapan Hewan Peliharaan

niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan

Niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan berikutnya adalah segala perlengkapan hewan peliharaan. Mulai dari makanan, mainan, vitamin, hingga aksesoris seperti pakaian dan pernak-pernik lainnya yang bisa mempercantik penampilan hewan peliharaan kesayangan.

Itu dia 10 rekomendasi niche TikTok Affiliate yang paling menguntungkan yang bisa Sobat MEA jadikan sebagai referensi untuk mendapatkan sebanyak mungkin keuntungan. Mana niche yang ingin Sobat MEA coba?

You may also like

Leave a Comment