5 Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan di PC Biar Makin Nyaman!

by Fanny
cara nonton youtube tanpa iklan di pc

YouTube menjadi platform yang banyak digunakan untuk melihat banyak konten menarik. Aplikasi ini juga banyak digunakan untuk menemani berbagai aktivitas. Bahkan, akan kurang rasanya jika makan tanpa menonton YouTube. Namun ada hal yang cukup mengganggu ketika melihat video di YouTube, yaitu iklannya.

Agar Sobat MEA bisa mendengarkan musik atau menonton konten dengan nyaman, dalam artikel ini kita akan membagikan dan membahas secara mendalam mengenai cara nonton YouTube tanpa iklan di PC yang bisa Sobat MEA lakukan dengan mudah. Dari pada berlama-lama lagi. yuk langsung simak penjelasannya di bawah ini!

Table of Contents

5 Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan di PC

Mau tahu cara memonetasi konten di YouTube dengan cepat
Gabung ke Komunitas content creator MEA sekarang dan dapatkan jawabannya di sini. Gratis!

Munculnya iklan di YouTube memberikan keuntungan bagi pemilik channel YouTube karena dari iklan inilah para content creator akan mendapatkan penghasilan dari setiap iklan yang diputar. 

Namun, iklan yang muncul di awal dan tengah video bisa mengganggu kenyamanan penonton, sehingga banyak yang mencari tahu bagaimana nonton YouTube tanpa iklan di PC. Nah berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Sobat MEA lakukan agar tetap nyaman menonton konten YouTube tanpa terganggu iklan!

1. Menggunakan YouTube Premium

nonton youtube tanpa iklan di pc

Nonton YouTube tanpa iklan di PC bisa Sobat MEA lakukan dengan berlangganan YouTube Premium. Tidak hanya bisa menonton YouTube tanpa iklan, layanan berbayar ini juga menyediakan banyak keuntungan untuk Sobat MEA sebagai pengguna YouTube.

Sobat MEA bisa mendaftarkan diri atau mencoba YouTube Premium dengan masuk ke akun YouTube, kemudian klik “Dapatkan YouTube Premium”. Berikutnya Sobat MEA bisa trial dulu selama satu bulan yang kemudian akan diperpanjang secara otomatis pada bulan berikutnya. Nah pada bulan berikutnya Sobat MEA baru harus membayar layanan YouTube Premium tersebut.

2. Mengunduh Video YouTube

nonton youtube tanpa iklan di pc

Sobat MEA juga bisa kok nonton YouTube tanpa iklan di PC tanpa harus mengeluarkan uang, yaitu dengan cara mengunduh videonya terlebih dahulu. YouTube sendiri menyediakan fitur untuk mengunduh konten yang ada.

Sayangnya, tidak semua video di YouTube bisa diunduh langsung pada aplikasinya. Tapi tenang aja, ada banyak situs yang menyediakan layanan untuk mengunduh video di YouTube dengan aman.

Caranya mudah sekali, Sobat MEA bisa menyalin link video YouTube yang ingin diunduh terlebih dahulu. Kemudian lanjutkan dengan mencari YouTube Video Downloader pada browser. Pilih situs terpercaya, kemudian masukkan link yang sudah disalin sebelumnya ke kolom yang tersedia. 

Lalu klik cari dan klik tombol Download dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Video YouTube yang Sobat MEA inginkan sudah berhasil diunduh dan tersimpan di memori ponsel.

3. Adblock for YouTube

nonton youtube tanpa iklan di pc

Jika tidak mau mengeluarkan uang untuk berlangganan YouTube Premium dan tidak mau memenuhi memori ponsel dengan video unduhan. Sobat MEA bisa mengunduh ekstensi gratis untuk memblokir semua iklan agar bisa nonton YouTube tanpa iklan di PC. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan ekstensi browser ini:

  • Buka browser Sobat MEA dan ketikkan Adblocker for YouTube di kolom pencarian yang tersedia.
  • Sobat MEA akan dibawa ke halaman Chrome Web Store yang menampilkan Adblocker. Klik Add to Chrome yang ada di sebelah kanan atas.
  • Setelah itu akan muncul pop up untuk mengkonfirmasi penambahan ekstensi. Klik Add Extension untuk melanjutkan.
  • Setelah itu, akan muncul ikon Adblock di sebelah kanan atas pada halaman browser Sobat MEA yang menandakan bahwa Adblock for YouTube sudah terpasang di PC.
  • Sekarang, Sobat MEA bisa lanjut nonton YouTube tanpa iklan di PC.
Artikel Terkait  6 Cara Melihat Like di YouTube yang Penting Untuk Menilai Kesuksesan

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

nonton youtube tanpa iklan di pc

Sobat MEA juga bisa memblokir setiap iklan yang muncul di YouTube dengan mengunduh aplikasi Adblock Plus. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa membantu Sobat MEA untuk memblokir jenis iklan tertentu seperti iklan yang mengandung malware atau yang akan mengganggu kinerja PC Sobat MEA.

Jadi selain membantu Sobat MEA bisa nonton YouTube tanpa iklan di PC, aplikasi ini juga mampu melindungi komputer Sobat MEA dari serangan virus yang berbahaya.

5. Menggunakan Aplikasi VLC

nonton youtube tanpa iklan di pc

Sobat MEA juga bisa nonton YouTube tanpa iklan di PC dengan mengunduh aplikasi VLC loh. Untuk Sobat MEA yang kurang familiar dengan ini, jadi sebenarnya VLC sendiri adalah aplikasi pemutar video di laptop. Namun aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa membantu Sobat MEA nonton video YouTube tanpa iklan. Berikut caranya:

  • Unduh aplikasi VLC di PC Sobat MEA.
  • Jika sudah, buka aplikasi VLC kemudian klik menu File, dan pilih Open Network.
  • Klik Network pada halaman pop up yang muncul.
  • Lalu masukkan video link YouTube yang ingin Sobat MEA tonton tanpa iklan pada kolom yang tersedia.
  • Klik Open.
  • Tunggu beberapa saat hingga Sobat MEA bisa streaming nonton YouTube tanpa iklan di PC.
  • Selesai.

Nah, itu dia 5 cara nonton YouTube tanpa iklan di PC yang bisa Sobat MEA lakukan sekarang juga. Mudah sekali, bukan? Semoga ulasan ini membantu, ya!

You may also like

Leave a Comment