Kenapa OVO PayLater Dibekukan? Ini 4 Penyebab dan Solusinya!

by Viki
kenapa ovo paylater dibekukan

Seiring perkembangan jaman, berbelanja secara online maupun offline semakin mudah saja. Terlebih setelah adanya layanan PayLater yang bisa kita gunakan kapanpun dan di manapun. Jika dahulu kita mengenal kartu kredit untuk cicilan transaksi offline, kini ada OVO PayLater untuk belanja online. Tapi beberapa pengguna justru mendapatkan masalah OVO PayLater dibekukan. 

Mengapa bisa demikian? Perlu diketahui, pihak OVO sendiri memang memberlakukan sistem pembekuan akun bagi pengguna yang bermasalah. Ya, ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan OVO PayLater dibekukan. Emang apa saja? Yuk langsung simak aja penjelasannya di bawah ini!

Table of Contents

Kenapa OVO PayLater Dibekukan?

Yuk Mulai Bisnismu dengan Ilmu dan Strategi Jitu, Mudah dan Pasti!
Kepoin semuanya bareng seller dan mentor berpengalaman di komunitas belajar jualan online MEA!

Mengutip laman resmi OVO, OVO merupakan aplikasi pembayaran yang instan dan aman untuk segala transaksi keuangan. Mulai dari transfer ke rekening bank, menerima dana, pembayaran tagihan belanja, dan tagihan-tagihan lainnya. 

Di dalamnya, OVO senantiasa menghadirkan berbagai fitur menarik yang memudahkan pengguna menyelesaikan urusan-urusan keuangan tersebut. 

Bahkan kini hadir fitur OVO PayLater yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi secara kredit sesuai jangka waktu yang telah disepakati. Tapi bagaimana jika OVO PayLater dibekukan? Untuk mengetahui hal tersebut, berikut beberapa penyebabnya:

1. Terlambat Membayar Tagihan

OVO PayLater menetapkan periode tertentu untuk pembayaran limit yang Sobat MEA gunakan. Sehingga jika Sobat MEA terlambat melakukan pembayaran alias tidak sesuai waktu periode, layanan PayLater pada akunmu akan dibekukan. Hal ini diberlakukan oleh pihak OVO untuk menertibkan pengguna dalam pembayarannya. 

2. Meminjam Lebih Dari Limit

3. Mengubah Identitas Diri

Data diri adalah hal yang krusial dalam penggunaan layanan PayLater OVO. Maka jika Sobat MEA pernah mengubah identitas diri, pihak OVO tidak akan segan-segan untuk membekukan OVO PayLater. Adapun identitas yang biasa diubah adalah email dan nomor ponsel. Sementara pembekuan sendiri dilakukan oleh pihak OVO untuk menjamin keamanan akun tetap terjaga.

4. Aktivitas yang Mencurigakan

Selain itu, OVO PayLater juga bisa dibekukan jika akun tersebut terbukti melakukan aktivitas yang dilarang oleh kebijakan layanan OVO Paylater seperti memanfaatkan limit paylater untuk kejahatan, pembobolan akun, dan transaksi yang tidak wajar.

Itu dia beberapa penyebab OVO PayLater dibekukan. Tapi Sobat MEA tidak perlu khawatir, karena ada cara mengatasinya yang sangat mudah untuk dilakukan. Yuk, simak penjelasan selanjutnya!

4 Cara Mengatasi OVO PayLater Dibekukan

Ingin Bisnis Terus Laris Manis Tanpa Bikin Nangis?
Yuk, mulailah kembangkan bisnis lewat website yang potensial bareng GoWebin by MEA!

Jika Sobat MEA mendapatkan pembekuan layanan OVO PayLater pada akunmu, tenang saja, berikut langkah-langkah untuk mengatasinya:

1. Jangan Mengubah Data Diri yang Telah Dimasukkan

Pertama, pastikan Sobat MEA tidak pernah mengubah data diri pada akun OVO secara mendadak, terutama pada bagian OVO PayLater. Jika dirasa butuh diubah, silakan lakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak OVO untuk memastikan data yang baru tersebut adalah benar dan pemilik yang melakukannya. 

2. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Kedua, pastikan Sobat MEA membayar tagihan OVO PayLater yang digunakan sesuai jumlah yang tertera dan maksimal pada batas waktu yang telah ditentukan. 

3. Hubungi Customer Service OVO

Jika OVO Paylater Sobat MEA terlanjur dibekukan, harap segera menghubungi CS OVO melalui aplikasi, email, atau telepon. Petugas akan segera membantumu mengidentifikasi masalah ini hingga mengarahkanmu mengenai hal-hal yang perlu dilakukan. 

4. Datangi Booth OVO Terdekat

Terakhir, Sobat MEA dapat mendatangi booth OVO yang ada di sekitar tempat tinggalmu. Di booth tersebut, ada pegawai yang siap melayani keluhan dan permasalahanmu terkait OVO PayLater dibekukan. Pastikan Sobat MEA membawa identitas diri yang dapat membuktikan bahwa akun tersebut adalah milikmu. 

Sementara itulah beberapa cara yang bisa Sobat MEA lakukan untuk mengatasi masalah OVO PayLater dibekukan. Tentunya ini dapat membantumu untuk dapat menggunakannya kembali. 

Cara Meningkatkan Limit OVO PayLater

Perlu diingat, untuk dapat terus menggunakan fitur OVO PayLater, pastikan Sobat MEA memiliki limit yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan. Jika Sobat MEA tidak ingin akun dibekukan karena limit yang terbatas, sebaiknya naikkan limit hingga nominal yang lebih besar dari sebelumnya. 

Dalam hal ini, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar limit PayLater OVO dapat naik. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pastikan sudah upgrade OVO Premiere. 
  2. Perbanyak aktivitas transaksi menggunakan OVO PayLater. Asalkan, Sobat MEA mampu membayar cicilan tepat waktu. Maka Sobat MEA akan mendapatkan kepercayaan limit yang tinggi.
  3. Membayar tagihan tepat waktu. Ini penting untuk diperhatikan untuk menciptakan skor kredit yang baik. Selain itu, Sobat MEA juga dapat menghindari denda dan pembekuan akun. Tentu saja, pihak OVO juga akan mengapresiasimu dengan limit yang tinggi. 

You may also like

Leave a Comment