2 Cara Perpanjang Masa Garansi Shopee Agar Pesanan Sampai di Tangan. Penting!

by Viki
perpanjang masa garansi shopee

Jika Sobat MEA hobi berbelanja di Shopee, wajib hukumnya untuk mengetahui cara perpanjang masa garansi Shopee. Pasalnya hal ini berguna untuk memberikan keuntungan tersendiri bagi pembeli. Apalagi jika Sobat MEA tidak selalu ada di rumah setelah memesan barang di Shopee. Sehingga Sobat MEA bisa mengatur kapan barang akan sampai ketika Sobat MEA ada di rumah.

Bukan tanpa alasan banyak orang yang mencari tahu perpanjang garansi Shopee, salah satunya agar proses pengiriman jadi lebih mudah. Jadi setelah memilih dan memesan produk yang diinginkan, Sobat MEA tinggal menunggu barangnya sampai ke rumah dengan tenang tanpa takut masa garansinya habis.

Yuk, Gabung Komunitas Shopee MEA!
Bakal kupas tuntas gimana caranya jualan laris manis di . Eits, ada bimbingannya juga yang bakal bikin kamu makin cuan, 100% daging, GRATIS!!!

Bukan hanya untuk perpanjangan waktu, memperpanjang masa garansi Shopee juga penting untuk dilakukan jika ada kerusakan pada barang atau pengiriman yang tidak kunjung sampai. Dalam hal ini, garansi Shopee berguna untuk menghindari Sobat MEA dari kerugian. Lantas bagaimana caranya? Simak sampai habis, ya!

Table of Contents

Garansi Shopee, Perlindungan Untuk Pembeli

Pihak Shopee sendiri memang menyediakan fasilitas garansi untuk penggunanya. Hal ini bertujuan agar Sobat MEA mendapatkan jaminan terhadap barang yang dibeli. Termasuk saat seller tidak segera mengirimkan barang sesuai dengan ketentuan, maka Sobat MEA bisa melakukan cara perpanjang garansi Shopee. Jika tidak, Sobat MEA akan kesulitan mengajukan garansi nantinya dan Shopee akan menganggap tidak ada masalah. 

Dalam hal ini, pihak Shopee akan menahan dana dari pembeli dan tidak akan diteruskan ke penjual, hingga pembeli melakukan konfirmasi sudah menerima pesanan dengan baik. Ataupun ketika pihak jasa pengiriman telah memberikan konfirmasi bahwa pesanan sudah sampai ke lokasi pengiriman.

Artikel Terkait  Cara Jualan Di Shopee Dengan Mudah ?

Perlu diketahui, masa garansi berlaku untuk satu periode. Hal ini dihitung berdasarkan “Hari Pengiriman dari Penjual dan Estimasi Waktu Pengiriman”, atau dimulai sejak tanggal konfirmasi pembayaran.

Lantas bagaimana cara perpanjang garansi Shopee yang wajib Sobat MEA ketahui? Tenang, MiMe akan bagikan informasi selengkapnya di bawah ini. Simak ya!

Cara Perpanjang Masa Garansi Shopee

Sebenarnya ada dua cara perpanjang garansi shopee untuk menambahkan masa garansi. Pastikan Sobat MEA mengikuti langkahnya dengan benar agar proses perpanjangan berhasil.  

Adapun caranya bisa Sobat MEA lakukan saat barang belum di kirim maupun barang sudah di kirim. Dan uraian lengkapnya juga akan MiMe bagikan di artikel ini. 

1. Pesanan Belum Dikirim

Berikut langkah-langkah untuk perpanjang garansi Shopee:

  • Buka aplikasi Shopee di HP Sobat MEA.
  • Pilih menu Profil atau ikon orang yang ada di pojok kanan bawah aplikasi.
  • Selanjutnya pilih menu Pesanan Saya.
  • Pilih menu Dikemas.
  • Klik pesanan barang yang ingin Sobat MEA perpanjang masa garansinya
  • Lihat pada masa Rincian Pesanan.
  • Kemudian klik Perpanjang Garansi Shopee.

Dengan begitu, Sobat MEA sudah bisa mendapatkan perpanjangan waktu garansi. Adapun perpanjangan garansi bisa dilakukan sebanyak 1 x dengan (3 hari). Tapi jika sudah melakukan perpanjangan dan seller belum mengirimkannya, maka pengembalian dana akan dilakukan secara otomatis dalam bentuk saldo ShopeePay

2. Pesanan Sudah Dikirim

Berikutnya adalah cara perpanjang garansi Shopee setelah seller mengirimkan barang namun barang belum sampai ke rumah. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika barang sampai tidak sesuai estimasi yang sudah ditentukan, maka Sobat MEA berhak mengajukan perpanjangan waktu garansi Shopee. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan:  

Jika barang sudah sampai dan Sobat MEA sudah menerima pesanan, tapi perpanjangan terus berlaku, silakan lakukan pembatalan masa garansi dengan klik Pesanan Diterima. Kemudian jika Sobat MEA sudah memilih opsi tersebut, maka barang sudah tidak bisa dikembalikan kepada seller. 

Kapan Harus Perpanjang Masa Garansi Shopee?

Sobat MEA memang perlu mengajukan masa garansi di Shopee jika seller tidak segera mengirim barang. Pasalnya jika Sobat MEA biarkan saja, bisa-bisa pesanan tidak kunjung mereka proses. Apalagi jika Sobat MEA melakukan pesanan dengan memanfaatkan promo. Saat transaksi batal maka promo tidak akan kembali. 

Memangnya berapa lama masa garansi Shopee? Pada dasarnya, total garansi dari Shopee sendiri selama 12 hari sejak pembayaran. Waktu garansi Shopee terhitung berdasarkan hari seller mengirimkan barang (2 hari) dan perkiraan waktu pengiriman (7 hari). Jika total waktu pengiriman lebih dari itu, maka Sobat MEA perlu mengajukan perpanjangan masa garansi agar tidak rugi dan bisa mengajukan komplain ke pihak seller dan Shopee.

Oleh karena itu, ajukan garansi jika memang seller tidak segera mengirimkan pesanan. Jika tidak, hal ini akan sangat merugikan karena bisa saja seller membiarkan pesanan. Ada juga kemungkinan bahwa seller sedang mendapatkan banyak pesanan sehingga mereka kesulitan memproses pesanan Sobat MEA. Namun tentu hal ini juga tidak bisa dibiarkan begitu saja, apalagi jika Sobat MEA membutuhkan barang tersebut dengan segera. 

Shopee memang mengerti betul kepuasan pelanggan menjadi salah satu yang utama. Masa garansi Shopee adalah bukti bahwa Shopee sangat mengutamakan kepuasan dari pelanggan. Adanya garansi memberikan rasa aman bagi pembeli yang berbelanja di Shopee. Tidak perlu khawatir lagi ketika pesanan belum dikirim oleh penjual. 

Artikel Terkait  Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers. Terbukti Cuan!

Itulah informasi mengenai perpanjang masa garansi Shopee beserta caranya. Dengan cara ini, tentu saja Sobat MEA akan lebih nyaman menunggu pesanan datang. Setiap pesanan memiliki garansi untuk memastikan produk terkirim. Untuk itu, jangan sampai Sobat MEA tidak mengajukan garansi ketika produk pesanan tidak kunjungi dikirim. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment