Cara Menggunakan Preset Capcut dan Manfaatnya! Kreator Merapat~

by Viki
preset capcut

Dalam era digital yang serba cepat ini, media sosial dan konten video telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Semakin banyak orang yang tertarik untuk berbagi momen dalam bentuk video yang menarik dan kreatif. Dalam hal ini, preset Capcut hadir sebagai alternatif untuk berbagi video momen yang menarik.

Yuk, Bikin Video Lebih Kreatif dan Simpel!

Bareng kreator dan mentor berpengalaman dengan gabung komunitas kreator MEA! Full strategi, full daging!

Apa itu? Salah satu fitur dari Capcut yang istimewa bagi mereka yang nggak punya keahlian atau waktu untuk mengedit video dengan sempurna. Dan tentunya nggak lepas dari peranan aplikasi Capcut, sebagaimana ini sangat memungkinkan penggunanya menciptakan video dengan cepat dan mudah. 

Dalam artikel ini, MiMe akan membahas tentang preset dari CapCut dan bagaimana cara menggunakannya. Tapi mungkin Sobat MEA masih asing tentang Capcut. Maka simak penjelasan lengkapnya!

Apa Itu Capcut?

Bagi yang belum tahu, CapCut adalah aplikasi pengeditan video yang populer yang dikembangkan oleh ByteDance, perusahaan yang sama yang mengembangkan TikTok. 

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur pengeditan yang kuat dan intuitif yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan video berkualitas tinggi dengan latar belakang yang unik secara mudah.

Salah satu fitur terbaik CapCut adalah preset, yang memberikan pengguna akses ke berbagai pengaturan dan filter pra-diprogram yang dapat diterapkan pada video mereka dengan sekali sentuh. Preset yang ada di CapCut mencakup berbagai gaya dan efek, seperti filter warna, efek transisi, teks animasi, dan banyak lagi.

Manfaat Preset di CapCut dalam Pengeditan Video

Preset di CapCut menawarkan sejumlah manfaat yang signifikan bagi para pengguna yang ingin meningkatkan kualitas video mereka dengan cepat dan mudah. 

Artikel Terkait  4 Cara Mengatur Tanggal Tidak Akurat Di WhatsApp. Mudah Loh!

Pertama, preset menyediakan gaya visual yang konsisten dan profesional. Dengan preset, pengguna dapat mencapai tampilan video yang seragam dan kohesif dengan mudah. Ini sangat berguna untuk membuat konten media sosial tetap terlihat profesional tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan usaha dalam proses pengeditan.

Jasa Pembuatan Video Profesional

Bagi yang gak mau ribet dan gak punya waktu juga gak usah khawatir. Tetaplah ciptakan video ciamik bersama jasa pembuatan video MEA! Konsultasikan saja pada kami~

Selain itu, preset di CapCut juga dapat memberikan sentuhan kreatif yang unik pada video. Dengan berbagai filter, efek transisi, dan teks animasi yang tersedia, pengguna dapat dengan mudah mengubah tampilan video di Capcut mereka dan memberikan nuansa yang sesuai dengan pesan atau tema yang ingin mereka sampaikan. 

Ini memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai gaya pengeditan video tanpa harus memulai dari awal setiap kali.

Cara Menggunakan Preset Melalui Capcut

Preset di CapCut adalah fitur yang sangat berguna dalam aplikasi pengeditan video. Hal ini memungkinkan pengguna lebih mudah meningkatkan kualitas dan kreativitas video dengan sekali sentuh. 

Dengan berbagai pilihan preset yang tersedia, pengguna dapat menciptakan tampilan yang profesional, konsisten, dan unik dalam waktu singkat. Preset di CapCut juga memberikan fleksibilitas bagi pengguna yang ingin menyesuaikan preset sesuai dengan preferensi pribadi. 

Nah, jika Sobat MEA ingin menggunakan preset dalam pengeditan video, apa sih yang harus dilakukan? berikut langkah-langkahnya untuk menggunakan preset di Capcut dalam pengeditan video:

Instal Aplikasi Capcut

Pilih Video yang Ingin Diedit

Selanjutnya, Sobat MEA dapat memilih video yang ingin diedit dengan membuka aplikasi CapCut. Di halaman pengeditan, Klik tombol Preset yang ada di bagian bawah layar. 

Strategi Cool Untuk Video yang Mantul?

Ya cuman ada di sini! Yuk dapatkan dari ahlinya dengan mudah hanya dengan join creatorskul!

Pilih Preset yang Sesuai

Setekah mengklik tombol Preset, Sobat MEA akan diarahkan ke koleksi preset yang tersedia. Dalam koleksi preset, Sobat MEA dapat menjelajahi berbagai kategori preset seperti filter warna, efek transisi, teks animasi, dan lain-lain. Sobat MEA dapat memilih preset yang sesuai gaya atau nuansa yang ingin diterapkan pada video.

Cek Pratinjau Efek Pada Video

Setelah memilih preset yang diinginkan, pengguna dapat langsung melihat pratinjau efek tersebut pada video. Jika puas dengan hasilnya, mereka dapat mengonfirmasi penerapan preset dengan mengklik tombol Terapkan. CapCut akan secara otomatis menerapkan preset tersebut pada video, mengubah pencahayaan, warna, efek, dan lainnya sesuai dengan preset yang dipilih.

Tapi jika pengguna ingin menyesuaikan preset secara lebih rinci, CapCut juga menyediakan opsi pengeditan manual. Setelah menerapkan preset, Sobat MEA dapat memilih untuk mengedit setiap pengaturan secara individu, seperti kecerahan, kontras, saturasi, dan lainnya. 

Ini memberikan fleksibilitas tambahan jika ingin menyesuaikan hasil akhir sesuai dengan preferensi pribadi. Preset dari CapCut juga memungkinkanmu untuk menggabungkan beberapa preset secara bersamaan. 

Dengan cara ini, Sobat MEA dapat menciptakan tampilan yang unik dan orisinal dengan mengombinasikan efek, filter, dan gaya dari beberapa preset yang berbeda. Hal ini memberikan kebebasan ekspresi kreatif dan memungkinkan pengguna untuk menghasilkan video yang unik dan berbeda dari yang lain.

Artikel Terkait  5 Cara Mengembalikan Postingan yang Diarsipkan di IG. Mudah!

Jadi, jika Sobat MEA ingin meningkatkan kualitas video dengan cepat dan mudah, serta menambahkan sentuhan kreatif yang unik, jangan ragu untuk mencoba preset di CapCut dalam proses pengeditan videomu. Selamat berkarya!

You may also like

Leave a Comment