7 Produk Affiliate TikTok Paling Laris. Udah Tahu Belum?

by Nabila Rubianty
produk affiliate tiktok paling laris

Selain menjadi platform media sosial, kini TikTok dimanfaatkan sebagai ladang untuk mencari cuan. TikTok Shop kini hadir untuk membantu para pebisnis dalam menjual produknya. Adanya TikTok Affiliate juga membantu bisnis untuk meningkatkan penjualan mereka. Tentunya, ada beberapa produk Affiliate TikTok paling laris yang patut dicoba untuk bisnismu. Apa saja? Simak artikel berikut!

Table of Contents

Pengertian TikTok Shop

produk affiliate tiktok paling laris

Melansir laman TikTok Ads, TikTok Shop merupakan fitur yang diciptakan oleh TikTok, dimana pengguna dapat berjualan dan mengiklankan produk yang mereka jual. TikTok Shop menjadi fitur yang sangat populer dan ramai diperbincangkan saat ini.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, TikTok  memiliki pengguna yang sangat banyak sehingga memberikan peluang bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan serta memperluas jangkauan pasar pada bisnis. 

Peluang yang besar ini tentunya dapat dimanfaatkan juga untuk mempromosikan bisnis melalui aplikasi TikTok dengan konten, caption serta hashtag yang menarik dan sesuai dengan bisnismu. 

Adanya TikTok Shop sangat memudahkan para penggunanya untuk membeli produk secara online tanpa harus menggunakan aplikasi lain. Selain itu, TikTok Shop dikenal dengan penawaran voucher diskon dan gratis ongkir yang bisa digunakan saat berbelanja. 

Sementara itu Affiliate TikTok juga sangat membantu para pebisnis untuk mempromosikan produknya melalui content creator atau affiliator. Nantinya para creator yang mempromosikan produk akan mendapatkan komisi berdasarkan penjualan yang dilakukan. Dari sinilah Sobat MEA dapat menemukan apa saja produk Affiliate TikTok paling laris. 

Produk Affiliate TikTok Paling Laris

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

1. Produk Kecantikan

Produk Affiliate TikTok paling laris yang pertama yaitu produk kecantikan. Ya, produk kecantikan menjadi ide bisnis yang tidak akan pernah mati. Produk kecantikan ini seperti blush on, lipstik, cushion, toner, serum, sunscreen dan masih banyak lagi.

Bagi para wanita atau yang  tertarik terhadap produk make up selalu membuat konten mengenai produk tersebut. Contohnya seperti mereview produk, tutorial make up dengan merekomendasikan produk make up yang digunakan, tips menggunakan skincare dan masih banyak lagi.

Untuk itu, bagi Sobat MEA yang baru memiliki keinginan berjualan, perlu mencoba untuk menjual produk tersebut karena make up dan skincare selalu diminati kebanyakan orang terutama wanita

2. Produk Pakaian

Produk affiliate paling laris yang kedua yaitu pakaian. Sama hal nya dengan kosmetik, fashion menjadi bisnis yang tidak akan mati, karena fashion menjadi salah satu kebutuhan semua orang. Seiring berjalannya waktu, fashion berperan sebagai identitas diri. Dengan menggunakan pakaian Sobat MEA dapat memadukan pakaian dengan agar lebih terlihat modis. 

Pakaian yang sedang tren seperti rok mini, cardigan, celana highwaist, konten tersebut sering muncul pada aplikasi TikTok. Biasanya para kreator yang mempromosikan pakaian akan membuat konten seperti rekomendasi outfit, cara style kemeja dan lain lain. 

3. Perlengkapan Rumah

Tingkatkan Komisi Affiliate Bareng Seller dan Mentornya di MCN MEA!
Karena akan lebih banyak kerja sama yang menguntungkan beserta bimbingan yang full daging!

Perlengkapan rumah menjadi produk Affiliate paling laris di TikTok. Karena TikTok Shop dianggap sebagai platform yang menyediakan kebutuhan maka perlengkapan rumah pasti selalu dibutuhkan. 

4. Produk Kesehatan

Produk terlaris yang bisa jadi ide berjualan adalah produk kesehatan. Produk kesehatan seperti alat pijat, obat-obatan, vitamin sangat dibutuhkan dan diminati banyak orang. Para kreator TikTok seringkali membuat konten seperti rekomendasi alat pijat, rekomendasi vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh dan lainnya. 

5. Makanan Pedas

Produk selanjutnya yang banyak diminati oleh semua orang terutama pecinta pedas yaitu makanan yang memiliki rasa pedas. Produk tersebut seperti Basreng, Seblak, Baso Aci, Pangsit Ayam, Sushi dan lainnya. Para pengguna TikTok khususnya kreator seringkali membuat konten asmr, mukbang yang membuat orang yang melihat tergiur dengan makanan tersebut. 

6. Tas

Seiring berjalannya waktu, kini tas memiliki dengan model trendy yang beragam. Dengan menggunakan tas tampilanmu akan semakin cantik. Oleh karena itu, tas menjadi produk yang paling diminati oleh banyak orang. Aplikasi TikTok menjadi platform yang menginspirasimu untuk memadukan tas dengan fashion yang  digunakan. 

7. Aksesoris dan Perhiasan

Perhiasan kini menjadi produk yang paling laris dan populer di TikTok. Banyak nya konten TikTok yang mempromosikan produk perhiasan seperti gelang, cicin, kalung dengan penggunaannya yang unik membuat banyak orang menyukai produk tersebut. Perhiasan selalu dipadukan dengan fashion agar terlihat lebih elegan dan simple saat digunakan. 

Beberapa produk Affiliate Tiktok paling laris yang sudah disebutkan tadi dapat menjadi ide bagi Sobat MEA yang ingin berjualan tapi masih bingung produk apa yang akan dijual. Setelah mengetahui produk seperti apa yang akan dijual, jangan lupa untuk memikirkan strategi marketing yang tepat agar bisnismu dapat berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment