Tutorial Daftar Program Gratis Ongkir Shopee untuk Penjual!

by Nabila Rubianty
program gratis ongkir shopee untuk penjual

E-commerce kini semakin memudahkan kita saat berbelanja. Para konsumen pasti selalu menyukai yang namanya diskon maupun voucher. Banyaknya keluhan dari para konsumen sehingga Shopee meluncurkan program terbarunya yaitu program gratis ongkir untuk penjual. Yuk ketahui lebih dalam mengenai program gratis ongkir untuk penjual yang bisa naikin penjualan!

Dilansir dari laman resmi Shopee, Program Gratis Ongkir Shopee merupakan program yang bertujuan untuk memudahkan penjual dalam meningkatkan penjualan dengan menawarkan Gratis Ongkir khusus untuk pembelinya. Melalui program gratis ongkir, penjual dapat mengurangi bahkan membebaskan biaya pengiriman. 

Table of Contents

Pengertian Program Gratis Ongkir Shopee untuk Penjual

Yuk tingkatkan omzet dengan Gabung Komunitas MEA
Komunitas yang akan membimbing kamu dalam mengembangkan bisnis dan memberikan materi megenai dunia bisnis.

Program gratis ongkir shopee untuk penjual. ini akan ditanggung oleh pihak Shopee sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada. Ketika Sobat MEA membeli suatu produk Sobat MEA dapat menggunakan voucher tersebut ketika seller menyediakan voucher gratis ongkir dan Sobat MEA memenuhi syarat dan ketentuan tersebut. 

Program Gratis Ongkir Shopee berguna untuk menarik perhatian calon konsumen agar membeli produk di tokomu. Tentunya program ini dapat menyenangkan konsumen, karena konsumen tidak perlu terbebani oleh biaya pengiriman. 

Kemudian, manfaat yang akan didapatkan ketika memiliki program gratis ongkir yaitu Sobat MEA akan mendapatkan pelanggan serta produk yang kau jual akan laris terjual. 

Namun, untuk memberikan voucher yang sangat menarik ini Sobat MEA diwajibkan untuk mendaftar program gratis ongkir shopee untuk penjual terlebih dahulu. 

Syarat dan Ketentuan Program Gratis Ongkir Shopee untuk Penjual

Mau bisnis kamu melejit dan dikelola tim profesional?
Yuk langsung aja konsultasi tim profesional MEA sekarang juga. GRATIS!

Sebelum mendaftar program gratis ongkir shopee, Sobat MEA perlu memenuhi syarat dan ketentuan yang tertera pada program tersebut. Apa saja? Simak penjelasan dibawah ini.

  • Penjual telah mengaktifkan jasa kirim J&T Express dan SPX Express.
  • Sudah mengisi dan mengunggah dokumen dokumen yang sesuai dengan KTP. 
  • Satu KTP hanya dapat digunakan maksimal untuk 5 toko yang akan didaftarkan pada program gratis ongkir.
  • Pastikan ketika mengunggah dokumen yang diperlukan, foto yang dikirim jelas dan tidak buram.

Tutorial Daftar Program Gratis Ongkir Shopee untuk Penjual

program gratis ongkir shopee untuk penjual

Gratis Ongkir menjadi salah satu strategi pemasaran yang dilakukan secara online untuk menarik perhatian konsumen. Program tersebut akan lebih efektif jika Sobat MEA memiliki strategi promosi yang tepat.

Ketika sudah memenuhi persyaratan untuk mendaftar program gratis ongkir untuk penjual, maka Sobat MEA dapat langsung mendaftar program tersebut. Berikut cara daftar program gratis ongkir Shopee untuk penjual:

  1. Buka Aplikasi Shopee.
  2. Masuk ke menu Akun Seller Shopee.
  3. Kemudian terdapat ikon Gratis Ongkir, lalu klik ikon tersebut.
  4. Pilih opsi Semua Gratis Ongkir.
  5. Ketuk Daftar Sekarang yang ada pada bagian bawah halaman.
  6. Isi nomor KTP dan upload foto diri beserta KTP. Pastikan yang kmau isi sudah benar dan foto yang diunggah juga jelas.
  7. Centang syarat dan ketentuan yang tertera.
  8. Klik Kirimkan.
  9. Terakhir, Sobat MEA perlu menunggu selama 2 x 24 jam untuk mendapatkan notifikasi bahwa program gratis ongkir mu sudah aktif dan bisa digunakan.
  10. Selesai!

Cara Menggunakan Program Gratis Ongkir Shopee untuk Konsumen

  1. Buka Aplikasi Shopee.
  2. Pilih produk yang akan dibeli.
  3. Klik produk yang memiliki logo Gratis Ongkir.
  4. Klik ikon keranjang atau Beli Sekarang.
  5. Kemudian ketika Sobat MEA ingin lanjut pembayaran, biasanya ongkir yang tertera di halaman pembayaran akan menjadi Rp 0.
  6. Jika biaya ongkir tidak berubah secara otomatis maka, Sobat MEA perlu mengklik Voucher Shopee yang ada di laman Pembayaran.
  7. Tertampil beberapa voucher maupun cashback, klik Voucher Gratis Ongkir.
  8. Klik Konfirmasi.
  9. Setelah itu biaya ongkir akan berubah menjadi Rp0. Jika Sobat MEA tidak dapat menggunakan voucher tersebut atau biaya ongkir masih tidak berubah maka Sobat MEA tidak memenuhi persyaratan yang ada pada voucher tersebut.

Itu dia penjelasan mengenai program gratis ongkir Shopee untuk penjual yang bisa dicoba untuk menarik perhatian calon konsumen dan meningkatkan penjualan pada tokomu. Shopee menyediakan bebagai fitur yang dapat memudahkan para seller nya untuk berjualan. Oleh karena itu berjualan di Shopee menjadi salah satu cara yang tepat. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment