5 Rekomendasi Font di Canva yang Bagus Untuk Desain Lebih Cuan! Yuk, Cobain~

by Viki
rekomendasi font di canva

Siapapun memang bisa membuat gambar desain yang menarik. Tapi tahu belum nih? Desain yang cantik kurang lengkap tanpa  tipografi. Memilih model tipografi juga tidak bisa sembarangan. Tapi bisa Sobat MEA lakukan di Canva yang memiliki beberapa rekomendasi font di Canva untuk hasil desain yang lebih cuan.

Menurut laman Canva, aplikasi desain grafis online ini sudah ada sejak tahun 2013. Canva sendiri merupakan tools desain populer yang membantu penggunanya menghasilkan desain apik tanpa perlu peralatan yang berbelit-belit. 

Ingin Tahu Lebih Banyak Desain yang Magic?

Gabung Komunitas Desainer Grafis MEA! Ada banyak insight desain, inspirasi, rekomendasi, sampai bimbingan khusus untuk menjadikanmu desainer profesional!

Canva juga memiliki berbagai fitur menarik, mulai dari template yang memudahkan pengguna hingga font yang mempercantik tampilan gambar. Menariknya lagi, untuk menggunakan fitur tersebut, tidak perlu install aplikasi tambahan. Jika ingin menggunakan font pun cukup cari saja di kolom pencarian. 

Jika sebelumnya seorang desainer grafis membutuhkan waktu lama untuk menemukan font yang tepat, lain ceritanya setelah memanfaatkan Canva. Tidak perlu banyak mengutak-atik, ada beberapa rekomendasi font di canva yang gratis dan berbayar. 

Dengan font tersebut, hasil desainmu tidak hanya informatif, tapi juga semakin ciamik, dan terasa lebih hidup. Sobat MEA tinggal atur tata letaknya sesuai keinginan. Jadi, apa saja rekomendasi font di Canva yang cocok digunakan untuk hasil desain yang ciamik itu?

5 Rekomendasi Font yang Ciamik di Canva

cara mengoptimalkan dekorasi toko Shopee

Kehadiran font lantas menjadi hal terpenting bagi desainer grafis. Pasalnya tanpa font dapat membuat hasil desain sulit dimengerti. 

Adapun mengenai font apa saja yang bisa Sobat MEA gunakan, MiMe punya 5 rekomendasi font di Canva yang pastinya cocok membuat desainmu lebih ciamik. Berikut 5 rekomendasi tersebut:

Merriweather

Rekomendasi pertama adalah Merriweather. Font ini sudah sangat populer di Canva. Banyak yang menggunakan Merriweather, karena font ini cocok untuk semua jenis konten, mulai dari konten formal hingga konten yang membutuhkan estetika tinggi. 

Saatnya Jadi Desainer Berbintang dengan Karya Cemerlang!

Pastinya terus upgrade diri dengan strategi dan tetap gigih! Agar desain bukan sekadar gambar, melainkan menjadi ladang cuan~

Arvo

Selanjutnya ada Arvo yang memiliki tampilan mirip Merriweather. Hanya saja, lekukannya lebih kaku. Sehingga Arvo lebih cocok untuk desain presentasi, dan desain lainnya yang bergaya formal.  

Cy Grotesk Grand

Rekomendasi font yang ketiga bernama Cy Grotesk Grand. Font ini memiliki bentuk yang ramping dan tidak terlalu formal. Huruf-huruf dari font ini juga mudah di baca sehingga cocok untuk segala keperluan desain grafismu. 

Playfair Display

Sedangkan font yang keempat ini memiliki tampilan yang elegan. Font tersebut bernama Playfair Display. Font ini juga memiliki sudut membulat dan gaya sporty yang kental. Sementara bentuk hurufnya ramping sehingga memiliki karakter mudah dibaca, cocok untuk brosur, plamfet, dan berbagai keperluan pemasaran. 

Ingin Hasil Desain yang Menghasilkan?

Jangan lupa share ke sosial media! Eits, tapi jangan lupa juga untuk lakukan branding. Cuan jadi makin berdering~

Tan Astoria

Nah, itu dia 5 rekomendasi font di Canva yang bisa Sobat MEA coba untuk mempercantik desainmu. Jika Sobat MEA terobsesi menjadi desainer profesional, Sobat MEA bisa asah terus kemampuan dengan pilihan font di atas sesuai kebutuhan. Karena semakin sering berlatih, semakin ahli dalam bidangnya. Selamat berkarya!

You may also like

Leave a Comment