Mau Videomu Viral? Yuk, Gunakan 6 Font Aesthetic Ini di Capcut Untuk Menambah Tulisan di Video

by Viki
rekomendasi font di capcut

Bagi seorang video editor, sebuah font tidak hanya sekadar tulisan. Tapi juga memiliki arti mendalam yang bisa menunjukan bagaimana karakter sebuah video. Oleh karenanya, memahami font yang bagus adalah sebuah keharusan bagi video editor. Dalam hal ini, MiMe akan bagikan rekomendasi font di Capcut terbaik. 

Sama seperti seorang desainer grafis, video editor tidak bisa memilih font sembarangan. Sebagaimana ia harus membuat konten secara profesional, maka akan aneh jika hanya menggunakan font biasa seperti comic sans. 

Yuk, Gabung Komunitas Kreator Capcut!

Karena selain font, kreator juga butuh berbagai insight lainnya yang berguna untuk konten kreatif. Dan di sinilah tempatnya! Plus, ada full bimbingan juga, GRATIS!!!

Saat ini ada banyak sekali font yang bisa digunakan. Saking banyaknya, sulit untuk dihafalkan sehingga bingung harus menggunakan font yang mana saat eksekusi.

Tapi Sobat MEA tidak usah khawatir, MiMe menemukan rekomendasi font di Capcut yang aesthetic dan patut Sobat MEA coba. Dengan font ini, video dapat memberikan kesan zaman sekarang dan membuat video tampak lebih menakjubkan.

Lalu apa saja font Capcut yang patut Sobat MEA gunakan tersebut?

6 Rekomendasi Font di Capcut yang Aesthetic

Mungkin kita masih berfikiran bahwa pembuatan video di Capcut, cukup dengan potongan video atau foto. Tapi pada faktanya teks judul di awal, teks subtitle, dan teks lainnya yang ada di video, bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi audiens. 

Apakah Sobat MEA masih bingung harus pakai font apa saja? Sekiranya ada 6 rekomendasi font di Capcut yang bisa Sobat MEA gunakan, antara lain:

Lemon Milk

Helvetica Nueu Bold Italic

Helvetica merupakan font keren family based, yang berarti dalam satu font terdapat banyak jenisnya. Tidak heran jika banyak video editor yang juga “main aman” dengan font keren nan simple ini.

Tapi dalam kelompoknya, ada font yang simple tapi lebih spesifik dan tetap terlihat keren bernama Helvetica Nueu Bold Italic.

Font ini memberikan aksen bold yang di-italic. Sehingga membuat font keren ini sangat menunjukan kekuatannya. Meski terlihat sederhana, tapi tetap enak dipandang dan terkesan elegan. 

Saatnya Ketahui Rahasia Keren Para Kreator

Ya menggandeng partner video profesional seperti jasa pembuatan video profesional MEA ini! Dengan alat dan strategi yang canggih, terima beres video terbaikmu!

Shorelines

Bagi yang suka tulisan tangan yang natural, Font Shorelines cocok untuk Sobat MEA gunakan. Font ini terkesan feminim tapi bergaris layaknya ombak di ujungnya membuat kesan lebih tegas.

Adapun penggunaannya akan sangat cocok untuk Sobat MEA terapkan dalam video sinematografi. Dalam hal ini, jadikan font ini untuk judul video di awal. Lalu Sobat MEA bisa mengkombinasikan huruf kecil-besar, serta karakter pada font ini agar lebih ciamik. 

Wishful Waves

The Brooklyn Reguler

Sedangkan rekomendasi font kelima, ada jenis font sans serif yang tidak kalah keren. The Brooklyn Reguler memiliki dua gaya berbeda yaitu versi reguler dan bold. Adapun kehadirannya sudah ada sejak tahun 2017, diciptakan oleh Brittney Murphy yang berasal dari Amerika. 

Lalu untuk bentuknya sendiri tipis, jelas dan bersih membuatnya tampil sangat stylish dan tentu saja aesthetic. 

La Distorsianada

Eits, ada lagi yang tidak kalah aesthetic nih, yaitu La Distorsianada. Bentuknya hampir sama dengan Wishful Waves, Hanya saja gelombang pada font ini terlihat lebih patah atau tegas, Sehingga font ini benar-benar mampu menunjukan sebuah distorsi.

Dengan begitu, font ini sangat cocok untuk Sobat MEA gunakan saat mengedit video dengan suasana underground di malam hari.

Nah, itu dia rekomendasi font di Capcut yang bisa Sobat MEA terapkan saat mengedit video. Jadi, mau pakai font yang mana nih? Dari ke-6 font tersebut, silakan bisa Sobat MEA pilih sesuai kebutuhan, ya. Semoga bermanfaat dan semoga dapat memberikan lebih banyak inspirasi saat hendak membuat video!

You may also like

Leave a Comment