Tips Sukses Gabung Program Shopee Affiliate untuk Blogger

by Fanny
Shopee affiliate untuk blogger

Program Shopee Affiliate merupakan salah satu program Shopee yang diminati oleh banyak orang. Cara kerjanya yang mudah dan komisinya tinggi, membuat siapa saja bisa menjadi afiliator. Mulai dari influencer, konten kreator, hingga ibu rumah tangga pun bisa bergabung dalam program ini.

Tapi pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tips sukses jualan produk Shopee Affiliate untuk blogger agar bisa mendapatkan banyak penjualan dan meraih sebanyak mungkin komisi. Yuk simak pembahasan selengkapnya di sini!

Table of Contents

Program Shopee Affiliate

Mau belajar bisnis online tapi bingung mulai dari mana?
Yuk belajar langsung dari ahlinya dengan gabung ke komunitas. Gratis!

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang tambahan, salah satunya adalah dengan membuat blog. Menjadi blogger adalah sesuatu yang sudah populer sejam 10 tahun yang lalu dan masih dilakukan oleh banyak orang hingga saat ini. Di sini, Sobat MEA bisa menuliskan tentang berbagai macam hal sesuai dengan pengalaman atau keahlian masing-masing.

Tentunya Sobat MEA yang sudah tidak asing dengan cara kerja blog akan memahami bahwa di sini, Sobat MEA juga bisa mendapatkan uang tambahan dengan memasang iklan. Tapi, Sobat MEA juga bisa mendapatkan penghasilan lebih dengan bergabung ke Shopee Affiliate untuk blogger, loh!

Tips Sukses Shopee Affiliate untuk Blogger

Mau dapat komisi ekstra up to 30% dari Shopee Affiliate?
Saatnya para blogger gabung me MCN Shopee MEA sekarang juga!

Seperti yang sudah dijelaskan sedikit di atas, penerapan Shopee Affiliate untuk blogger tidak jauh berbeda dengan konten kreator lainnya. Jadi Sobat MEA bisa menyematkan link produk afiliasi pada tulisan yang relevan. Cara ini akan lebih permanen daripada membuat konten di sosial media yang kadang hanya muncul satu kali di beranda pengguna lainnya. Selain itu, Sobat MEA juga bisa mengganti link produk kapan saja jika dirasa produknya sudah tidak dicari banyak orang.

Artikel Terkait  Kelas Belajar FB dan IG Ads

Nah agar Sobat MEA bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari Shopee Affiliate untuk blogger ini, berikut adalah beberapa tips sukses yang bisa Sobat MEA terapkan untuk meningkatkan penjualan:

1. Sesuaikan dengan Tulisan

Ketika Sobat MEA sedang membaca tulisan di suatu blog, tentunya Sobat MEA akan merasa kurang nyaman bukan jika muncul iklan yang tidak relevan? Seperti misalnya saja Sobat MEA sedang membaca tentang “Belajar Digital Marketing untuk Pemula”, kemudian iklan yang muncul adalah iklan pemutih gigi. Nah inilah yang akan pembaca rasakan jika Sobat MEA mencantumkan link produk yang tidak sesuai dengan tulisan yang sedang dibahas.

Kesulitan mengelola bisnis online sendiri?
Tenang aja, ada tim MEA yang siap membantu kamu mengoptimalkan bisnis dengan tim berpengalaman. Dapatkan jasanya di sini!

Jadi, tips Shopee Affiliate untuk blogger yang pertama adalah pastikan tulisan dan link produk yang dibagikan ini masih relevan. Misalnya saja Sobat MEA menulis tentang tips persiapan pernikahan, maka Sobat MEA bisa mencantumkan link Shopee Affiliate berupa rok lilit, kebaya kutu baru, kebaya modern, atau produk lainnya yang berhubungan dengan acara pernikahan.

2. Terapkan SEO

Sebagai seorang blogger, pasti Sobat MEA sudah tidak asing dengan SEO atau Search Engine Optimization. Singkatnya, SEO adalah salah satu cara untuk meningkatan visibilitas website atau suatu halaman dengan pemakaian kata kunci yang tepat. Ketika pengguna mengetikkan suatu kata kunci yang sesuai dengan apa yang Sobat MEA terapkan di blog, maka halaman blog tersebut akan muncul di tampilan teratas pada halaman pencarian.

3. Pilih Platform yang Tepat

Shopee Affiliate untuk blogger

Ada berbagai macam platform blogging yang bisa Sobat MEA gunakan. Mulai dari WordPress, Blogger, Tumblr, Medium, Squarespace, Joomla, dan masih banyak lagi. Meskipun konsep dan cara kerjanya serupa, namun pasti setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka Sobat MEA bisa pilih platform yang paling sesuai untuk meningkatkan penjualan link produk Shopee Affiliate untuk blogger dan bisa meraih komisi seoptimal mungkin.

4. Promosikan Blog

Last but not least dalam tips sukses Shopee Affiliate untuk blogger adalah dengan mempromosikan blog itu sendiri. Sobat MEA bisa membagikan link yang mengarahkan ke halaman blog ke sosial media seperti Instagram, Twitter, TikTok, WhatsApp, Telegram, atau aplikasi sosial media lainnya. 

Semakin banyak halaman dibagikan, maka akan semakin banyak pula audiens yang akan dijangkau. Jadi tulisan Sobat MEA juga akan semakin banyak dibaca dan semakin banyak melihat link produk afiliasi yang dibagikan.

Nah, itu dia pembahasan lengkap mengenai Shopee Affiliate untuk blogger yang bisa Sobat MEA ikuti dan terapkan. Selamat mencoba dan semoga sukses!

You may also like

Leave a Comment