Shopee Affiliate untuk Influencer. Creator Juga Wajib Ikut!

by Viki
shopee affiliate untuk influencer

Seperti yang kita ketahui, Affiliate Marketing tengah booming dan digemari oleh banyak kalangan. Pasalnya siapapun bisa cuan dengan mudah. Salah satu program afiliasi yang populer di Indonesia yaitu Shopee Affiliate untuk influencer yang menghubungkan seller dengan para influencers yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Shopee Affiliate sendiri bekerja dengan membantu seller mempromosikan produk-produk yang dijual di Shopee melalui konten media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Shopee Affiliate terdiri dari beberapa jenis program termasuk Shopee Partners dan Shopee Influencers. 

Tapi tentunya setiap program afiliasi Shopee memiliki syarat dan ketentuan masing-masing, terutama Shopee Affiliate untuk influencer. Lantas seperti apa Shopee Affiliate program jenis ini?

Table of Contents

Mengenal Shopee Affiliate Untuk Influencer

Yuk Pelajari Teknik Jualan di Shopee yang Lebih Cuan!
Hanya dengan bergabung dalam diskusi bareng seller dan mentor berpengalaman di komunitas bisnis MEA~

Dilansir dari laman Pusat Bantuan Shopee, Shopee Affiliate Program adalah salah satu program Shopee yang memberikan kesempatan kepada pengguna media sosial untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui promosi produk-produk Shopee di akun media sosialnya.

Siapapun bisa mendaftar program Shopee Affiliate. Hanya saja untuk Shopee Affiliate Influencer, pastikan pengguna memiliki lebih dari 2000 followers/subscribers/teman di akun media sosial. 

Kemudian setiap influencer yang berhasil menjualkan produk yang dipromosikan akan mendapatkan komisi sebesar 5% dari toko yang dipromosikan serta komisi 1% dari toko yang tidak dipromosikan. 

Dalam hal ini, Sobat MEA tidak perlu khawatir, baik Shopee Affiliate maupun Shopee Influencer dibebaskan untuk membuat konten apapun selama produk-produk yang dipromosikan memenuhi syarat dan ketentuan Shopee. Sobat MEA tetap mendapatkan komisi berdasarkan performa penjualan setelah mempromosikan produk dan membagikan link afiliasi

Cara Daftar Shopee Affiliate Untuk Influencer

Saatnya Jadi Shopee Partners dalam Program MCN Shopee, Auto Cuan!
Dan temuilah banyak seller dengan berbagai keuntungan serta bimbingan khusus dari mentor expert, 100% daging~

Sama seperti pendaftaran Shopee Affiliate, cara mendaftar Shopee Affiliate untuk Influencer juga sangatlah mudah. Setelah memenuhi syarat dan ketentuan, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka situs web Shopee Affiliate melalui browser perangkat.
  2. Lalu login ke akun Shopee yang terdaftar.
  3. Lengkapi semua kolom informasi yang dibutuhkan.
  4. Selanjutnya ikuti petunjuk yang diminta hingga selesai.
  5. Tunggu maksimal 3 (tiga) hari untuk mendapatkan email konfirmasi bahwa pendaftaranmu sudah disetujui.
  6. Setelah itu, Sobat MEA sudah bisa mempromosikan produk-produk Shopee di media sosial melalui konten yang menarik. 

Keuntungan Menjadi Shopee Influencer

Sebagai program khusus yang dapat menghasilkan cuan tambahan, tentu saja program Shopee Affiliate ini memberikan berbagai keuntungan, khususnya untuk program Shopee Influencer. Apa saja keuntungannya? Check this out~

1. Komisi yang Lebih Besar

Pertama, ada pada komisi yang menguntungkan. Setiap pengguna Shopee Influencer berkesempatan mendapatkan kesempatan mendapatkan komisi 5% dari produk yang berhasil terjual.  Jika bergabung dengan MCN Shopee, komisi yang didapatkan bisa jauh lebih besar dari komisi kebanyakan creator lain.

2. Prioritas Campaign Shopee

Hal ini berlaku selama 6 (enam) bulan sejak tanggal bergabung. Jika sudah lebih dari enam bulan, maka keuntungan ini akan kadaluarsa. Pengguna diminta untuk memperpanjang periodenya dengan cara mengisi formulir aplikasi untuk diproses kembali. 

Nah itulah penjelasan mengenai Shopee Affiliate untuk influencer. Semoga saja artikel ini dapat membantu Sobat MEA yang ingin berkarier dan fokus menjadi seorang influencer untuk Shopee Affiliate. Akhir kata, salam satu juta pembeli!

You may also like

Leave a Comment