Bagaimana Shopee PayLater Jika Tidak Digunakan? Ini Penjelasannya!

by Viki
shopee paylater jika tidak digunakan

Tertarik untuk menggunakan Shopee PayLater? Pastikan Sobat MEA memahami lebih lanjut tentang Shopee PayLater itu sendiri dan bagaimana penggunaannya. Bahkan Sobat MEA juga harus menyadari bahwa ada konsekuensi dari Shopee PayLater jika tidak digunakan. Karena pastinya setiap platform memiliki ketentuan. 

Shopee PayLater merupakan salah satu metode PayLater yang terhubung dengan akun Shopee dan banyak digunakan oleh masyarakat.
Mau tahu cara jualan di Shopee yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller Shopee berpengalaman di Komunitas Bisnis Online MEA sekarang juga!
Di sisi lain, Shopee juga tidak kalah populer. Hal ini tentu tidak lepas dari layanan Shopee yang memberikan banyak kemudahan berbelanja termasuk metode pembayaran yang mulai dari ShopeePay, Transfer Bank, COD, hingga cicilan Shopee PayLater. 

Tidak heran jika banyak orang yang mulai memanfaatkan layanan Shopee PayLater. Terlebih layanan ini menyediakan pilihan tenor pembayaran yang beragam mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Adapun limit awal yang diberikan yaitu Rp. 750ribu. Tapi jika Sobat MEA rajin menggunakan Shopee PayLater, besar kemungkinan limit akan terus naik sebesar Rp. 15-50 juta.

Nah, sangat disayangkan Shopee PayLater jika tidak digunakan, bukan? Tentunya ada konsekuensi tertentu yang bisa terjadi jika Sobat MEA memtuskan hal tersebut. Apa saja? Simak di bawah ini!

Table of Contents

Hal-Hal yang Perlu Diketahui dari Shopee PayLater

Saatnya nikmati cuan yang bertambah dari Shopee Affiliate bareng MCN MEA!
Yuk dapatkan kesempatan kolaborasi potensial bareng seller dan mentor berpengalaman sekarang juga~

Meskipun Shopee PayLater bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan mendesak di akhir bulan, tapi sebaiknya pahami terlebih dahulu sistem dan cara kerjanya. 

Artikel Terkait  Cara Mengirim Pesanan Kilat Shopee. Konsumen Auto Puas!

Melansir laman Shopee, SPayLater atau Shopee PayLater adalah metode pembayaran yang disediakan oleh PT Commerce Finance di aplikasi Shopee yang memudahkan pengguna untuk berbelanja dan membayarnya di bulan berikutnya.

Dengan Shopee PayLater, Sobat MEA bisa menggunakan metode cicilan selama beberapa bulan. Selain untuk metode pembayaran di Shopee, Sobat MEA juga bisa menggunakan SPayLater untuk membayar tagihan bagi pengguna terpilih.

Hanya saja, penggunaan Shopee PayLater ini akan dikenakan biaya admin atau biaya penanganan sebesar 1% dari total per transaksi. Nilai bunga ini termasuk lebih rendah dibandingkan kartu kredit.

Selain itu, ada denda yang berlaku untuk telat bayar. Jika melebihi jatuh tempo, Sobat MEA akan dikenakan bunga denda 5% per bulan dari jumlah tagihan dimana jatuh temponya dibagi menjadi 3 pilihan, yaitu tanggal 5, tanggal 11, dan tanggal 25.

Bagaiman Shopee PayLater Jika Tidak Digunakan?

Bagaimana jika Sobat MEA terlanjur mengaktifkan Shopee PayLater tapi tidak pernah digunakan? Tenang saja, Sobat MEA kamu tidak akan dikenakan biaya tagihan sama sekali selama tidak berbelanja menggunakan pembayaran Shopee PayLater.

Dengan demikian, Sobat MEA tidak akan ditagih atau dikenakan bunga karena tidak memiliki cicilan kredit di Shopee.

Bagaimana Menonaktifkan Shopee PayLater Jika Tidak Digunakan?

Lantas apakah bisa untuk menonaktifkan Shopee PayLater yang tidak digunakan? Pasalnya akun Shopee PayLater rentan disalahgunakan, mengingat banyaknya pembobolan akun digital.

Sebenarnya Sobat MEA pun bisa menonaktifkan akun Shopee PayLater selama tidak memiliki cicilan yang sedang berjalan. Tapi tenang saja, sisa limit saldo Shopee PayLater tidak akan berkurang.

Jadi begitulah informasi mengenai Shopee PayLater jika tidak digunakan. Tentunya Sobat MEA tidak akan dikenakan sanksi apapun termasuk tagihan atau bunga selama Sobat MEA tidak memiliki cicilan. Menariknya, Sobat MEA juga bisa menonaktifkan akun Shopee PayLater untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment