Shopee Video: Fitur Terbaru yang Patut Dicoba. Tambah Cuan!

by Nabila Rubianty
shopee video

Shopee menjadi salah satu e-commerce yang memiliki banyak pengguna dan menjadi aplikasi favorite untuk berbelanja online. Kini Shopee menciptakan fitur terbarunya yaitu Shopee Video. Bagi kamu yang ingin mendapatkan uang tambahan kamu bisa memanfaatkan fitur Shopee Video. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih dalam mengenai fitur terbaru Shopee Video!

Table of Contents

Apa itu Shopee Video?

Belajar bisnis mudah dengan gabung Komunitas MEA!
Dengan gabung komunitas MEA, kamu akan dibimbing oleh para mentor berpengalaman untuk belajar lebih luas mengenai dunia bisnis.

Shopee Video merupakan fitur terbaru yang diluncurkan oleh Shopee sebagai alat untuk mengekspresikan diri, bersosialisasi hingga mempromosikan suatu produk.

Dengan fitur Shopee Video pengguna Shopee dapat berinteraksi dengan pengguna Shopee lainnya melalui Shopee Video serta menambah penghasilan tambahan. 

Setiap pengguna dapat mengunggah baik foto maupun video ke Shopee Video seperti aplikasi media sosial lainnya. Jika kamu seorang pebisnis kamu bisa mengunggah video yang didalamnya berisi deskripsi produk yang kamu jual, menjelaskan kelebihan produkmu yang tidak dimiliki oleh produk lain dan lainnya melalui fitur Shopee Video.

Yuk buat landing page yang menarik dengan GoWebin!
GoWebin merupakan situs profesional yang membantu para pebisnis dalam pembuatan situs web, landing page untuk meningkatkan penjualannya.

Adanya fitur Shopee Video sangat berguna untuk membuat calon konsumen lebih yakin dengan barang yang akan dibeli karena produk sudah digambarkan secara detail. 

Ketika membuat Shopee Video pastinya ada beberapa hal yang kamu perhatikan seperti kualitas video, pencahayaan, musik, latar belakang video, dan tek yang membuat pengguna Shopee yang menonton tertarik dan penasaran menonton videomu.

Jenis-Jenis Shopee Video

Mau dapat komisi extra dari dari Shopee Affiliate?
Yuk langsung gabung ke MCN Shopee MEA

Dikenal sebagai fitur yang dapat membantu mempromosikan produk serta menambah penghasilan, Shopee Video memiliki dua jenis video produk yang berbeda untuk menarik perhatian konsumen.  Berikut macam macam video pada fitur Shopee Video.

Video Deskripsi

Video deskripsi dapat kamu gunakan untuk mendeskripsikan atau memperjelas produk yang kamu jual pada konten Shopee Video.

Kamu dapat membuat video deskripsi dengan melihatkan produk dari angle yang berbeda, memperlihatkan seperti apa kualitas produk, dan menjelaskan keunggulan pada konten video yang kamu buat untuk menggaet konsumen. Biasanya video deskripsi digunakan untuk konten Shopee Video yaitu produk fashion, kecantikan, skincare dan lainnya.

Video Demonstrasi

Untuk jenis video demonstrasi kamu dituntut untuk menjelaskan bagaimana cara menggunakan produk tersebut, serta menjelaskan langkah pemakaian produk dari awal hingga akhir agar konsumen memahami bagaimana cara kerja dari produk yang akan mereka beli. Video demonstrasi pada Shopee Video biasanya digunakan salah satunya untuk produk elektronik.

Cara Menggunakan Shopee Video

shopee video

Jika kamu berperan sebagai penonton kamu dapat langsung menonton Shopee Video dengan cara mengklik ikon Shopee video yang berada di bagian bawah halaman utama aplikasi Shopee. Yang lebih spesialnya jika kamu menonton video dari para kreator kamu akan mendapatkan bonus hingga Rp18.000.

Jika kamu ingin merefresh video kamu dapat melakukannya dengan mengetuk pilihan tab Untuk Anda yang berada di bagian atas layar, dan timeline akan berubah. Kamu juga dapat memberhentikan video dengan mengetuk layar satu kali dan dapat melihat video selanjutnya dengan menggeser layar ke atas. 

Cara Mengaktifkan Shopee Video

Bagi kamu yang memiliki ide kreatif dan tertarik dengan Shopee Video untuk mempromosikan produk kamu bisa melakukannya dengan mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu. Bagaimana cara mengaktifkan Shopee Video? Simak artikel dibawah ini!

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pada tampilan bawah halaman utama Shopee terdapat ikon Shopee Video kemudian klik ikon tersebut.
  3. Untuk daftar akun kamu bisa mengklik Menu Profil yang ada di bagian pojok kanan atas.
  4. Tertampil beberapa opsi kamu perlu mengklik opsi Daftar Akun.
  5. Setelah itu tentukan dan masukkan username yang akan dijadikan nama pengguna di Shopee.
  6. Isi data diri dengan lengkap.
  7. Selanjutnya jika semua sudah terisi kamu tinggal mengklik Simpan 
  8. Selesai.

Itu dia beberapa penjelasan mengenai Shopee Video agar kamu dapat mencoba membuat konten video untuk mempromosikan produk atau mengekspresikan dirimu sendiri. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment