5 Strategi TikTok Affiliate yang Terbukti Berhasil. Coba!

by Viki
strategi tiktok affiliate yang terbukti berhasil

Sobat MEA tentu sudah familiar dengan aplikasi TikTok. Platform media sosial besutan ByteDance ini tidak henti-hentinya menghadirkan banyak video yang lucu dan kreatif, baik untuk sekadar hiburan maupun berjualan. Selain itu, kita juga bisa lebih mudah menghasilkan uang melalui strategi TikTok Affiliate yang terbukti berhasil.

Sama halnya dengan seller TikTok, sebagai seorang affiliate, Sobat MEA harus memiliki strategi berjualan yang baik dan benar. Sebab, baik seller maupun affiliate sama-sama memanfaatkan metode konten marketing dan juga live streaming TikTok sebagai sarana berjualan.

Table of Contents

Langkah Awal Memulai TikTok Affiliate

buku tiktok shop

Singkatnya, TikTok Affiliate merupakan sebuah program Affiliate Marketing yang menghubungkan seller dan pengguna untuk mendapatkan uang tambahan dengan mempromosikan produk yang dijual di TikTok. Dengan kata lain, Sobat MEA pun bisa memasarkan produk seller sesuai niche atau minatmu. Misalnya, kosmetik, makanan, minuman, dan lain sebagainya.

Setelah itu, Sobat MEA akan mendapatkan komisi sebesar 10% dari produk yang terjual melalui link afiliasi yang Sobat MEA bagikan. 

Untuk dapat menjalankan program TikTok Affiliate, Sobat MEA perlu mendaftarkan diri ke program afiliasi terlebih dahulu. Setelah itu, Sobat MEA akan bisa memilih berbagai produk afiliasi yang ingin dipromosikan di TikTok. Pastikan produk-produk tersebut berkaitan dengan niche agar mereka tertarik untuk membelinya melalui tautan afiliasimu. 

5 Strategi TikTok Affiliate yang Terbukti Berhasil

Dalam menjalankan TikTok Affiliate Program juga tidak bisa sembarangan. Sobat MEA juga perlu menerapkan strategi yang efektif ketika mempromosikan produk dalam program ini. Berikut 5 strategi TikTok Affiliate yang terbukti berhasil untuk cuanmu:

1. Temukan Niche

2. Bagikan Konten yang Menarik

Ini yang paling penting. Buatlah konten yang menarik agar audiens berminat untuk mengikuti dan membeli produk yang dipromosikan. Jangan lupa gunakan musik, efek, hashtag, dan tren yang populer untuk menarik perhatian audiens. Tapi pastikan kontenmu juga relevan dengan produk yang dipromosikan. 

3. Gunakan Link Afiliasi Seperlunya

Mau Tahu Strategi Jitu Lainnya Dapat Cuan dari TikTok Affiliate?
Gabung bareng MCN TikTok MEA dan dapatkan partner profesional dan ilmu daging dari mentor expertnya!

Meskipun penting untuk menyebarkan link afiliasi, penggunaan tautan yang berlebihan justru hanya akan membuat promosi tidak bekerja efektif. Hal ini bisa dianggap spam. Sehingga penting untuk membuat konten tetap organik dengan promosi dengan bijak. Untuk hal ini, Sobat MEA cukup menyisipkan link afiliasi pada postingan video serta bio yang ada di halaman profil TikTok. 

4. Jalin Hubungan dengan Pengikut

Jangan abaikan audiens dan followers. Sobat MEA juga perlu menjalin hubungan yang baik dengan para followers dengan merespon komentar dan memulai percakapan pada konten yang diposting. Hal ini efektif untuk meningkatkan kepercayaan audiens hingga memungkinkan mereka untuk membeli produk afiliasimu

5. Analisa Performa

Alangkah baiknya, pantau juga performa kontenmu di TikTok. Untuk hal ini, Sobat MEA perlu menggunakan alat analisis TikTok untuk mengetahui bagaimana performamu pada akun TikTokmu.

Ini penting untuk membuat Sobat MEA lebih mudah dalam mempelajari video yang tepat dan populer, jumlah views yang didapatkan, hingga jumlah pengikut yang didapatkan. 

You may also like

Leave a Comment