Rahasia dan Syarat Akun TikTok Centang Biru Dengan Cepat

by Husna Rahman
syarat tiktok centang biru

TikTok adalah salah satu sosial media yang memberikan apresiasi pada para penggunanya. Bentuk apresiasi ini TikTok tunjukan lewat pemberian centang biru pada akun-akun berprestasi. Tentu saja, ada rahasia, tips dan syarat akun TikTok centang biru.

Sebelumnya, kita sudah membahas bagaimana cara sebuah akun bisa mendapat centang biru. Kali ini, Komunitas MEA akan membagikan rahasia agar akun TikTok bisa mendapat centang biru dengan cepat. Emang bisa? Bagaimana caranya? Untuk menjawabnya, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

Rahasia dan Syarat Akun TikTok Centang Biru

Pengin belajar algoritma TikTok?
Ikut Kelas TikTok Premium MEA aja!

Centang biru TikTok adalah fitur yang diincar oleh para konten kreator TikTok. Selain terlihat keren, Sobat MEA juga bisa mendapatkan manfaat akun centang biru di TikTok, salah satunya adalah untuk menghindari plagiarisme konten. 

Sebenarnya nggak ada yang tahu pasti mengenai cara akun TikTok centang biru. Namun, seorang TikTok Expert bernama Rachel Pedersen membagikan rahasianya. Seperti dilansir sumber, begini cara centang biru TikTok dengan cepat ala TikTok expert.

1. Peningkatan Jumlah Followers Setiap Hari

Syarat akun TikTok centang biru yang pertama adalah peningkatan jumlah followers. Mendapatkan followers tentu bukan hal yang mudah di TikTok. Ada banyak hal yang harus Sobat MEA lakukan untuk mendapatkan followers. Ternyata, followers adalah hal yang sangat penting untuk mendapatkan centang biru.

Salah satu cara mendapatkan centang biru di TikTok adalah Sobat MEA harus memiliki peningkatan jumlah followers secara konsisten setiap hari. Hal ini tentu sulit dimana Sobat MEA otomatis harus membuat konten setiap hari. Hal ini karena semakin banyak konten yang dibuat, maka akan semakin meningkat pula viewers yang akan menjadi pengikut akun TikTok Sobat MEA.

Artikel Terkait  Cara Mulung Koin di TikTok Live Terbaru, Buruan Ikutin!

2. Pertumbuhan Waktu Tonton Konten

Selain jumlah followers, Sobat MEA juga harus mendapatkan pertumbuhan waktu tonton konten. Maksudnya, konten Sobat MEA harus ditonton oleh orang lain. Bukan hanya menonton, harus ada peningkatan jumlah waktu seseorang menonton konten Sobat MEA.

Misalnya saja Sobat MEA membuat video sepanjang 1 menit. Pada beberapa konten awal, penonton hanya melihat konten Sobat MEA hingga 15 detik pertama. Nah, Sobat MEA harus bisa membuat video yang menarik agar penonton bersedia menonton konten lebih lama bahkan hingga habis.

Hal ini cukup sulit mengingat ada puluhan ribu konten setiap harinya dan para penonton nggak bisa menonton video dari satu orang saja. Jadi, pastikan Sobat MEA membuat konten yang menarik dan menghibur agar bisa memenuhi salah satu syarat akun TikTok centang biru ini, ya.

3. Konten Selalu Viral

Mendapatkan followers dan jumlah waktu nonton tentu saja nggak bisa terjadi kalau Sobat MEA nggak viral. Yup, salah satu cara mendapatkan centang biru di akun TikTok adalah konten selalu viral. Hal ini yang paling sulit mengingat nggak ada orang yang tahu pasti dengan algoritma FYP TikTok.

4. Dapat Sorotan Atau Liputan Media

Rahasia terakhir dan hal yang bisa menjadi game changer adalah sorotan atau liputan dari media terhadap akun  Sobat MEA. Hal ini sangat memungkinkan, lho, mengingat ada banyak TikTokers Indonesia yang mendapat undangan dari televisi atau acara-acara media besar di luar TikTok.

Cara Meminta Verifikasi TikTok

syarat akun tiktok centang biru
  1. Masuk ke aplikasi TikTok, kemudian pilih menu Profil yang ada di bagian bawah.
  2. Pilih Menu dengan 3 garis horizontal di sebelah kanan atas, kemudian klik Pengaturan dan privasi.
  3. Klik Akun, kemudian klik Verifikasi.
    ༚ Jika akun terdaftar sebagai Akun Bisnis, Sobat MEA hanya bisa mengajukan permintaan Verifikasi Bisnis.
    ༚ Tapi jika akun terdaftar sebagai Akun Pribadi, Sobat MEA hanya bisa mengajukan permintaan Verifikasi Pribadi dan Institusi.
  4. Lanjutkan langkah-langkah berikutnya dengan mengisikan informasi lengkap, lalu tunggu proses verifikasi dan peninjauan yang dibutuhkan oleh pihak TikTok.

Untuk mendukung permohonan verifikasi akun, syarat akun TikTok centang biru berikutnya adalah Sobat MEA harus mencantumkan liputan media tertulis yang kredibel. Liputan ini bisa berupa artikel dari laman berita. Kemudian pihak TikTok akan meninjau apakah akun Sobat MEA bisa mendapatkan lencana centang biru.

Jika TikTok tidak memberikan centang biru, maka Sobat MEA bisa mengajukannya lagi dengan memenuhi persyaratan yang ada. Sobat MEA bisa mengajukannya kembali setelah 30 hari.

Nah itu dia tutorial, rahasia, dan juga syarat akun TikTok centang biru. Gimana menurut Sobat MEA? Apakah syarat-syaratnya susah?

You may also like

Leave a Comment