Belanja Tanpa Ribet dengan Paylater Tokopedia, Ini 7 Syaratnya! Simak~

by Viki
syarat paylater tokopedia

Paylater adalah salah satu fitur pembayaran yang tersedia di aplikasi Tokopedia. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membeli barang dan melakukan pembayaran nanti pada waktu yang telah ditentukan. Tapi sebelum menggunakannya, tentu ada beberapa syarat Paylater Tokopedia yang harus dipenuhi. 

Table of Contents

Ingin lebih cuan berjualan di Tokopedia?
Yuk, gabung komunitas seller Tokopedia MEA dan ketahui segudang insight, strategi, hingga nikmati bimbingan khusus bersama mentor expert untuk bikin tokomu auto cuan di Tokopedia. GRATIS!!!

Untuk layanan Paylater, Tokopedia bekerjasama dengan Indodana, Kredivo, Kreditplus, dan Tunaiku yang merupakan platform penyedia pinjaman online dan kredit yang terpercaya. Layanan ini aman dan terpercaya karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga Sobat MEA tidak perlu meragukan sistem keamanannya.

Untuk proses pengajuan pinjaman dan kredit di Tokopedia pun sangatlah mudah. Sistem cicilan yang ditetapkan pada Paylater Tokopedia juga terbilang ringan. Limit kredit yang diberikan oleh Tokopedia PayLater pun mulai dari 500 ribu hingga 30 juta rupiah. Sedangkan sistem cicilan dengan lama pembayaran mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan tergantung jumlah transaksi.

Tapi sama seperti sistem Paylater atau pinjaman lainnya, untuk dapat menikmati layanan ini ada syarat Paylater Tokopedia yang perlu Sobat MEA penuhi. Hal ini demi memberikan kenyamanan bagi pengguna maupun pemberi layanan. Jika Sobat MEA tertarik untuk menggunakannya, maka silakan simak uraian yang akan MiMe jelaskan di artikel ini. 

7 Syarat Menggunakan Paylater di Tokopedia

Setidaknya ada 7 syarat yang wajib terpenuhi jika ingin menggunakan layanan Paylater di Tokopedia, antara lain:

1. Memiliki akun Tokopedia yang Terverifikasi

2. Memenuhi Syarat Kelayakan dari Mitra Penyedia Pinjaman

Paylater Tokopedia bekerja sama dengan beberapa mitra penyedia pinjaman seperti Indodana, Kredivo, Kreditplus, dan Tunaiku. Syarat kelayakan dari masing-masing mitra bisa berbeda-beda, tapi umumnya meliputi usia minimal 21 tahun, memiliki penghasilan tetap, dan telah bekerja selama minimal 6 bulan. Berapa limit Paylater Tokopedia yang bisa diajukan juga bisa berbeda-beda tergantung pada mitra penyedia pinjaman.

Ingin Jadi Seller Juara di Tokopedia?
Ada strateginya juga. Gak bisa asal jualan! Yuk, ketahui dan pahami semua strategi sukses untuk jualan lebih cuan di Tokopedia dan jadi juara hanya di sini!

3. Memiliki Riwayat Belanja yang Baik di Tokopedia

Syarat Paylater Tokopedia berikutnya adalah emmiliki riwayat yang baik. Jika Sobat MEA merupakan konsumen yang sering melakukan pembelian dan membayar tepat waktu, maka Sobat MEA memiliki peluang yang lebih besar untuk disetujui saat melakukan cara aktifkan Tokopedia Paylater. Sebaliknya, jika Sobat MEA memiliki riwayat pembayaran yang buruk, seperti sering telat membayar atau tidak membayar sama sekali, maka Sobat MEA akan sulit untuk mendapatkan persetujuan. Jadi pastikan untuk menjadi konsumen yang baik dan cerdas agar dapat merasakan manfaat Tokopedia Paylater, ya!

4. Memahami Ketentuan dan Syarat Penggunaan Paylater

Memenuhi syarat Paylater Tokopedia saja tidak cukup, Sobat MEA juga harus membaca serta memahami ketentuan dan syarat daftar Paylater Tokopedia sebelum mengajukan pinjaman. Beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu biaya administrasi, bunga, dan jangka waktu pembayaran. 

Setiap mitra penyedia pinjaman memiliki ketentuan yang berbeda-beda, sehingga penting bagi Sobat MEA untuk memilih mitra yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pembayaran.

5. Memiliki Pendapatan yang Cukup untuk Membayar Cicilan

Tujuan dan kelebihan Tokopedia Paylater adalah agar Sobat MEA bisa membeli barang yang sedang dibutuhkan dengan cara pembayaran cicilan. Itulah mengapa Paylater Tokopedia sebaiknya digunakan hanya untuk membeli barang atau jasa yang benar-benar diperlukan dan tidak bisa ditunda. Sobat MEA juga harus memastikan bahwa Sobat MEA memiliki pendapatan cukup untuk membayar pinjaman tepat waktu tanpa mengganggu kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan begitu, Sobat MEA bisa merasakan manfaat Tokopedia Paylater tanpa memberatkan diri sendiri di kemudian hari.

Artikel Terkait  Jangan Abaikan, Ini Dia Ukuran Foto Produk Tokopedia Bagi Penjual!
Jasa Manajemen Tokopedia Bergaransi!
Pengen lebih cuan di Tokopedia tapi gak punya waktu banyak? Biar kami yang bantu! Yap, tim manajemen Tokopedia kami akan bantu kelola tokomu secara profesional dan maksimal, bergaransi!

6. Mengajukan Pinjaman dengan Bijak

Melanjutkan poin kelima terkait syarat Paylater Tokopedia, sebaiknya Sobat MEA tidak menggunakan layanan ini untuk membeli barang-barang yang tidak penting ataupun konsumsi pribadi yang berlebihan. Sebaliknya, gunakan Paylater Tokopedia untuk membeli barang atau jasa yang diperlukan, seperti kebutuhan sehari-hari atau untuk membayar tagihan yang harus segera dibayar.

7. Memahami Risiko Penggunaan Paylater

Penggunaan Paylater Tokopedia bisa menyebabkan Sobat MEA mengalami beban finansial yang berat jika tidak dilakukan dengan bijak. Beban bunga dan biaya administrasi dari mitra penyedia pinjaman akan membengkak jika Sobat MEA tidak melakukan tepat waktu atau tidak baik. Selain itu, Sobat MEA juga bisa terkena sanksi atau denda jika terlambat membayar.

Sekian penjelasan mengenai syarat Paylater Tokopedia yang patut Sobat MEA perhatikan jika Sobat MEA tertarik untuk menggunakan layanan ini. Harap Sobat MEA ingat, setiap layanan pinjaman atau Paylater pasti memiliki kebijakan masing-masing. Jadi, pastikan mempertimbangkan semua faktor tersebut dan memilih mitra penyedia pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pembayaran. 

Dengan memenuhi syarat Paylater Tokopedia dan menggunakannya secara bijak, Sobat MEA pun bisa memanfaatkan fitur ini untuk membeli barang dan jasa yang Sobat MEA butuhkan tanpa harus membayar segera. Tentunya sangat bermanfaat untuk waktu-waktu tertentu. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment