Tata Cara Jualan Online di Shopee

by fiqhi
tata cara jualan di shopee

 

Tata cara jualan online di shopee ? – Buat kamu yang saat ini ingin ikut berkembang di zaman yang serba cepat ini perlu adanya sebuah adaptasi. Penggunaan toko online untuk para pebisnis menjadi hal yang penting, kamu tidak bisa hanya membuka toko selalu menjaga seharian. Perlu adanya pembaharuan alias next level, misalnya mulai membuka penjualan menggunakan online. 

Jika kamu ingin membuka toko online pada marketplace tata cara jualan online di shopee yang pertama adalah  kamu harus memiliki akun tersendiri. Artinya, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan sebelum berjualan.

tata cara jualan online di shopee pertama kali

  1. Buat akun terlebih dahulu

Pertama,  kamu harus memiliki akun di aplikasi Shopee. Jika kamu melakukan tanpa langkah ini, kamu tidak akan melakukan proses jual beli. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya gunakan email dan nomor handphone yang aktif. Kemudian mengisi formulir secara lengkap. Jika setelah beberapa saat kamu kembali mengaktivasi berisi kode OTP. kamu bisa memasukan kode OTP.

2. Buka akun toko

Selanjutnya kamu bisa membuka toko.  cara jualan online di shopee adalah bisa membuka halaman situs atau aplikasi Shopee, kemudian kamu bisa memilih menu jual pada sudut kiri bagian atas. Selanjutnya kamu bisa mengisi biografi sesar 

3. Pasang produk yang mau dijual

Ketika ;angkah kedua sudah dilakukan, kamu memasang atau memasukkan produk-produk yang dijual. Kamu bisa menyiapkan gambar yang menarik beserta dengan penjelasan lengkap calon pembeli tertarik untuk membeli di toko anda.

4. Coba fitur promosi produk

Setelah kamu mengikuti semua tips di atasdengan lengkap, kamu juga bisa mengikuti program promosi yang diberikan oleh shopee kepada penjual untuk menaikkan barang dagangan, akan tetapi kamu juga bisa memasukan link media sosial dan gencar melakukan promosi di platform lain.

Artikel Terkait  Cara Membuat Logo di Marketplace Anda

Atau kamu mau menggunakan iklan berbayar di Shopee yang lebih bisa mengoptimalkan toko shopee kamu menggunakan jasa MEA

Tata Cara Jualan Online Di Shopee Agar Laku Keras

Setelah kamu melewati serangkaian langkah awal dalam berjualan di Shopee, kamu harus melakukan beberapa strategi yang perlu dilakukan sehingga penjualan bisa jadi maksimal. Beberapa strategi jualan di Shopee yang bisa kamu coba 

1. Memasang fitur free ongkir

Mengaktifkan fitur ini menjadi strategi awal untuk sukses berjualan di Shopee. Strategi ini sebagai salah satu daya tarik yang terbukti berhasil menarik pembeli.

2. Pastikan memiliki pilihan produk yang beragam dan menarik

Semakin banyak barang dalam etalase toko online, maka peluang kamu memperoleh pembeli juga meningkat. Ya minimal kamu memiliki 10 barang sehingga konsumen bisa memilih sesuai dengan keinginan.

3. Pasang ajakan untuk mengikuti toko

Ketika kamu memulai jualan, salah satu keutamaan apabila berjualan adalah kepercayaan pelanggan, salah satu tolak ukurnya adalah followers.

4. Mengikuti program Shopee

Pastinya shopee banyak menyediakan promosi untuk para sellernya, salah satu yang bisa dicoba adalah dikenal dengan flash sale. Kamu akan memberikan diskon besar kepada pembeli.

Untuk mengetahui fitur lain yang bisa kamu gunakan, kamu bisa bergabung menggunakan jasa MEA. Dengan mengoptimalkan semua fitur yang ada kamu bisa meningkatkan penghasilan.

Jasa Optimasi Marketplace di Shopee dan Tokopedia

Mari daftar di Jasa Optimasi Marketplace di Shopee dan Tokopedia agar bisnis kalian semakin berkembang besar

You may also like

Leave a Comment