7 Rekomendasi Template Landing Page Blogspot untuk Bisnis

by Viki
template landing page blogspot

Sobat MEA tahu belum sih? Kini membuat landing page semakin praktis. Bahkan Sobat MEA tidak perlu memiliki keahlian desain web maupun coding. Karena pada dasarnya, ada banyak template landing page blogspot yang bisa digunakan secara gratis. 

Templatetemplate ini dapat membantumu membuat landing page yang profesional dan menarik perhatian pengunjung, lho! Menariknya, siapa pun bisa menggunakannya dengan mudah. 

Sayangnya tidak banyak yang tahu bagaimana cara mengakses template landing page blogspot yang cocok untuk bisnis ini. Maka yuk simak penjelasan selengkapnya di artikel ini sampai habis!

Apa Itu Landing Page?

Ingin Dibimbing Pembuatan Landing Page Secara Optimal?
Yuk gabung dalam diskusi bareng seller berpengalaman di komunitas MEA sekarang juga!​​

Sebelum mengetahui apa saja template landing page blogspot yang bisa digunakan, mari ketahui lebih dalam mengenai landing page itu sendiri. Ini penting untuk memberikan pemahaman mengenai salah satu strategi berjualan melalui website ini. 

Dikutip dari Unbouncelanding page adalah halaman landasan yang dibuat untuk melancarkan marketing campaign atau iklan. Biasanya Landing page bertujuan untuk mendorong pengunjung melakukan tindakan tertentu, seperti membeli produk, berlangganan newsletter, mengisi formulir, atau hal-hal lainnya. 

Landing page juga dibuat dengan lebih ringkas dan fokus daripada halaman website biasa dan menggunakan desain yang menarik dan persuasif untuk menarik perhatian pengunjung.

Jenis-Jenis Landing Page

Umumnya, landing page memiliki terbagi menjadi dua jenis yaitu landing page click through dan lead generation. Berikut uraian lengkap mengenai jenis-jenis landing page tersebut:

1. Click Through

2. Lead Generation

Kedua ada lead generation. Landing page yang dibuat dengan tujuan mendapatkan data pengunjung landing page. Dengan kata lain, mengumpulkan lead dari orang-orang yang mengeklik CTA. 

Pengunjung memang tidak langsung melakukan pembelian terhadap produk pada landing page tersebut. Tapi data pengunjung setelah mereka mengekliknya dapat digunakan untuk keperluan promosi pada strategi selanjutnya. 

Mengapa Landing Page Blogspot itu Penting?

Dapatkan ribuan template landing page profesional siap digunakan!

Pakai saja Gowebin dari MEA Digital Marketing. Praktis dan murah!

Bisa dibilang, Template landing page blogspot adalah template yang dapat digunakan untuk membuat landing page di halaman blog. Template landing page ini memiliki desain yang menarik dan persuasif dengan berbagai fitur yang membantumu untuk membuat landing page yang efektif.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, template ini dapat memudahkanmu dalam membuat halaman landasan profesional dan menarik tanpa harus memiliki keahlian desain web. Adapun alasan lain mengapa Sobat MEA perlu menggunakan template landing page blogspot ini adalah sebagai berikut:

1. Hemat Waktu

Pertama tentunya Sobat MEA tidak perlu takut membuang waktu sia-sia. Pembuatannya bahkan dapat menghemat waktu karena Sobat MEA tidak perlu mendesain landing page dari awal. Sobat MEA dapat langsung menggunakan template yang sudah ada dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnismu. 

2. Biaya yang Terjangkau

Template landing page ini dapat digunakan secara gratis. Sobat MEA tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli desain ataupun menyewa desainer web untuk membuat landing page yang ciamik. 

3. Meningkatkan Konversi

Ini yang paling penting. Template landing page ini dapat membantumu dalam meningkatkan konversi yang signifikan. Hal ini dikarenakan landing page akan lebih efektif dalam menarik perhatian pengunjung dan mendorong mereka untuk melakukan tindakan yang diinginkan. 

Artikel Terkait  5 Kekurangan Pemasaran Offline yang Perlu Dipertimbangkan

Itulah mengapa Sobat MEA perlu template landing page di blog untuk membuat landing page yang profesional dan menarik. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari segi waktu, biaya, hingga konversi yang menguntungkan. 

Rekomendasi Template Landing Page Blogspot

Berikut beberapa rekomendasi template landing page blogspot yang patut Sobat MEA gunakan, antara lain:

1. Storm

Rekomendasi emplate landing page pertama yaitu STORM. Template ini memiliki desain yang profesional dengan nuansa perpaduan warna putih dan biru.

Fitur-fiturnya juga menarik meliputi about me, my professional skill, services, portofolio, quote dan formulir kontak. Sehingga template jenis ini biasa digunakan untuk bisnis individu maupun personal branding.

2. Personal

Rekomendasi selanjutnya yaitu template PERSONAL. Template ini dibuat dengan bootstrap atau salah satu framework yang populer di kalangan web developer.

Template landing page ini dihias dengan nuansa desain yang gelap dan sederhana. Sehingga akan cocok digunakan untuk keperluan individu seperti bisnis atau penawaran jasa. Hanya saja, template ini tidak bisa menampilkan informasi anggota atau tim bisnis.

3. Regna

Template Regna merupakan bootstrap 4 yang dapat digunakan untuk semua jenis situs web perusahaan, bisnis, atau agensi. REGNA memiliki desain yang bersih, responsif, dan sangat mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan.

Menariknya, Template ini memiliki fitur seperti about us, facts, services, portofolio, contact, dan team. Sehingga berbeda dengan sebelumnya, landing page ini cocok untuk situs profesional dari perusahaan, bisnis dan agensi

4. Invento

Sobat MEA mungkin pernah mendengar Invento. Template ini cukup populer di kalangan desainer web. Invento bisa dijadikan pilihan karena memiliki template yang profesional dan rapih. Bahkan ada beberapa fitur yang berguna seperti layanan kami, hasil pekerjaan terbaru, postingan terbaru, informasi tim kerja, info alamat kantor, formulir kontak. Menariknya, template Invento dirancang dengan responsif dan kompatibel di semua perangkat gadget.

Artikel Terkait  Apa itu Paket Bundling? Ini Penjelasan dan Cara Memaksimalkannya!

5. Inventive

Hampir sama dengan sebelumnya, hanya saja, template ini cocok memiliki desain yang minimalis. Dan bedanya template ini lebih cocok untuk memberikan informasi personal.

Ada beberapa fitur dari template ini yang tidak kalah berguna seperti akun media sosial, tentang pemilik website, resume pribadi, info skill pekerjaan, portofolio, layanan yang diterima dan informasi kontak yang bisa dihubungi. 

6. Sound Studio

Selain itu, ada template blog dari SOUND STUDIO yang memiliki fitur yang sama dengan landing page pada umumnya dengan standart fitur dari suatu landing page. Pada template ini, salah satu fitur yang cukup penting untuk calon klien yaitu harga paket layanan. 

7. Sailor

Kemudian ada juga template bootstrap untuk berbisnis dengan gaya responsif dan mudah digunakan. Dilengkapi dengan berbagai fitur dan cocok untuk semua situs web seperti bisnis perusahaan, portofolio, product showcase, creative agen, konsultan bisnis, desain, situs web, mobile development company dan sebagainya. 

Demikian 8 rekomendasi template landing page blogspot yang bisa dijadikan referensi pembuatan landing page bisnis. Semoga dengan adanya informasi ini dapat memudahkanmu memperoleh landing page profesional yang cocok untuk promosi. Dalam hal ini, MiMe ucapkan selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment