5 Solusi Cepat Saat Tidak Dapat Memuat Gambar Instagram

by Fanny
tidak dapat memuat gambar Instagram

Scrolling Instagram adalah salah satu hal yang sering kita lakukan di waktu luang dan bersantai untuk menikmati unggahan orang lain atau untuk melihat berita terkini. Sayangnya, tidak sedikit pengguna yang mengalami kendala seperti tidak dapat memuat gambar Instagram. Tentu hal ini menimbulkan pertanyaan apakah aplikasinya sedang maintenance atau ada masalah dengan akun pribadi?

Tenang aja. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan penyebab sekaligus solusi dari tidak dapat memuat gambar Instagram agar Sobat MEA bisa scrolling Instagram lagi dengan nyaman dan lancar. Check this out!

Table of Contents

Apa itu Unggahan di Instagram?

Mau Mulai Berbisnis di Instagram?
Yuk gabung dulu ke komunitas dan belajar langsung dari ahlinya. Gratis!

Instagram adalah aplikasi media sosial yang berfokus pada visual, sehingga aplikasi ini memuat berbagai fitur yang bisa Sobat MEA gunakan untuk mengedit foto dan video. Tentu hasil konten menjadi lebih menarik dan estetik, namun hal inilah yang membuat ukuran konten menjadi lebih besar dan tidak dapat memuat gambar Instagram.

Kendala ini membuat Sobat MEA jadi tidak bisa melihat isi konten dan tidak bisa menikmati unggahan lainnya. Ada pengguna yang cuek namun ada juga pengguna yang langsung mencari tahu penyebab dan solusinya karena ingin mengetahui isi konten yang lewat. Agar Sobat MEA tidak mengalami masalah ini lagi, yuk simak cara mengatasi tidak dapat memuat gambar Instagram yang akan kami bagikan di bawah ini!

Cara Mengatasi Tidak Dapat Memuat Gambar Instagram

Mau akun bisnismu secantik Ini?
Pakai Jasa Kelola Instagram yang dibuat oleh tim profesional dan berpengalaman dengan klik di sini!

1. Koneksi Internet

Koneksi internet yang lancar akan membuat Sobat MEA bisa menggunakan berbagai macam aplikasi tanpa halangan seperti bebas scrolling Instagram. Namun koneksi internet yang terganggu akan membuat aplikasi sulit dijalankan dan salah satu dampaknya adalah tidak dapat memuat gambar Instagram.

Untuk mengatasi hal ini, Sobat MEA bisa melihat apakah koneksi internetnya sudah lancar atau belum. Jika Sobat MEA sedang berada di lokasi lain, bisa saja provider yang Sobat MEA pakai tidak memiliki koneksi yang baik di lokasi tersebut. Jadi Sobat MEA bisa menggunakan provider lain atau menggunakan wifi agar bisa menggunakan Instagram dengan lancar.

2. Clear Cache

tidak dapat memuat gambar Instagram

Cache Instagram adalah folder pada smartphone yang menyimpan data yang berisi aktivitas Sobat MEA di Instagram. Cache ini bermanfaat untuk membuka halaman Instagram yang sudah pernah dibuka sebelumnya ketika Sobat MEA mengalami masalah pada jaringan, sehingga Instagram tetap bisa berjalan dengan cepat. Sayangnya, cache yang menyimpan terlalu banyak informasi malah akan membuat aplikasi menjadi semakin lambat dan menjadi salah satu penyebab kenapa Sobat MEA tidak dapat memuat gambar Instagram.

Tapi tenang aja, Sobat MEA bisa menghapus cache dengan cara masuk ke Pengaturan pada ponsel > pilih menu Aplikasi > klik Unduhan > lalu temukan aplikasi Instagram > lanjutkan dengan klik Clear Cache.

3. Update Aplikasi

Aplikasi biasanya akan mengalami perkembangan dan pembaruan pada beberapa waktu tertentu untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Nah jika Sobat MEA tidak melakukan update aplikasi, maka akan ada beberapa fitur baru yang tidak bisa Sobat MEA manfaatkan sehingga aplikasi tidak dapat memuat gambar Instagram.

4. Hentikan dan Hapus Data Aplikasi

tidak dapat memuat gambar Instagram

Jika 3 cara di atas masih belum ada yang berhasil mengatasi tidak dapat memuat gambar Instagram, maka Sobat MEA bisa menghentikan aplikasi secara paksa dan menghapus data aplikasinya. Namun perlu diingat ketika melakukan cara ini, maka Sobat MEA akan kehilangan data login, history, dan file sampah aplikasi. Tenang aja, akunnya tetap aman, kok. Hanya saja Sobat MEA perlu login ulang dari awal.

Cara ini bisa Sobat MEA lakukan dengan membuka Pengaturan > masuk ke menu Aplikasi > pilih Unduhan > temukan aplikasi Instagram > klik Paksa Berhenti dan Hapus Data.

5. Restart Perangkat

Cara ampuh lainnya yang bisa Sobat MEA lakukan untuk mengatasi tidak dapat memuat gambar Instagram adalah dengan merestart ponsel. Dengan begitu, semua gangguang atau bug yang ada pada ponsel dapat dibersihkan dan Sobat MEA bisa menggunakan aplikasi lainnya tanpa kendala.

Sekian pembahasan lengkap tentang cara mengatasi tidak dapat memuat gambar Instagram yang bisa Sobat MEA lakukan. Mudah sekali, bukan? Selamat mencoba dan semoga saja bermanfaat ya. Amin!

You may also like

Leave a Comment