TikTok VS Snack Video, Ternyata Ini Lho yang Lebih Populer!

by Viki
tiktok vs snack video

Belakangan ini, platform video pendek semakin berkembang. TikTok dan Snack Video adalah dua platform yang paling populer di seluruh dunia. Kedua platform ini menawarkan pengguna berbagai macam fitur dan konten yang menarik.  Tapi apa itu TikTok dan Snack Video? Bagaimana perbedaan TikTok VS Snack Video?

Mengenal TikTok dan Snack Video

Ingin Lebih Cuan dalam Memainkan TikTok dan Snack Video?

Yuk kepoin rahasia suksesnya dari kreator berpengalaman di komunitas kreator MEA!

TikTok adalah platform video pendek yang diluncurkan pada tahun 2016 oleh perusahaan Tiongkok, ByteDance. TikTok memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video pendek berdurasi 15 hingga 60 detik. Salah satu fitur utama TikTok adalah algoritma yang kuat yang memungkinkan konten yang sesuai dengan minat pengguna untuk muncul di beranda.

Sedangkan Snack Video adalah platform yang berasal dari Singapura, Kuaishou, pada tahun 2017. Sama seperti TikTok Snack Video juga memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan durasi 15 hingga 60 detik. Snack Video menawarkan berbagai alat pengeditan dan filter untuk memperbaiki video, membuatnya lebih menarik. 

TikTok juga menawarkan berbagai alat pengeditan yang memungkinkan pengguna untuk membuat video yang lebih menarik seperti efek khusus, musik, dan berbagai filter untuk meningkatkan kualitas video. Selain itu, pengguna TikTok juga dapat berinteraksi dengan memberikan like, komentar, dan berbagi video ke platform lain, seperti Instagram atau Facebook.

Perbedaan TikTok VS Snack Video

Jasa Pembuatan Video TikTok Terbaik

Ingin memulai popularitas di TikTok? Pastikan ciptakan video yang ciamik. Yuk percayakan pada tim pembuatan video TikTok MEA untuk video terbaiknya~

Baik TikTok maupun Snack Video menawarkan berbagai macam fitur yang bermanfaat untuk membuat dan mengedit video pendek yang kreatif. Tapi tentu TikTok Vs Snack Video memiliki perbedaan yang perlu diperhatikan. Berikut uraiannya:

Fitur Editing

Snack Video menawarkan berbagai macam fitur editing video, seperti filter, efek, musik, dan alat pengeditan video. Platform ini juga memiliki berbagai macam filter yang dapat digunakan untuk membuat video menjadi lebih menarik. 

Sementara itu, TikTok juga menawarkan fitur editing video yang lengkap, seperti filter, efek, dan musik. Selain itu, TikTok juga memiliki fitur Duet, yang memungkinkan pengguna untuk membuat video bersama dengan pengguna lainnya.

Strategi Jadi Kreator TikTok Terbaik Ada di Sini!

Yuk dapatkan hanya dari mentor berpengalaman untuk mulai dapat cuan yang menawan~

Fitur Interaksi

SnackVideo memiliki fitur “Like” dan “Follow” yang memungkinkan pengguna untuk memberikan dukungan kepada pengguna lain dan mengikuti akun pengguna yang disukai. Platform ini juga memiliki fitur “Comment” yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya. 

Sedangkan TikTok memiliki fitur “Like”, “Follow”, dan “Comment” yang mirip dengan Snack Video. Tapi TikTok juga memiliki fitur “For You” yang memungkinkan pengguna untuk menemukan konten yang populer di platform tersebut.

Fitur Keamanan

TikTok juga memiliki kebijakan privasi yang ketat dan fitur “Report” yang mirip dengan SnackVideo. Namun, TikTok telah terkena beberapa kontroversi terkait privasi data pengguna di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat.

TikTok Vs Snack Video: Siapa yang Lebih Populer?

Menurut data dari App Annie, pada Agustus 2021, TikTok merupakan aplikasi nomor satu di Indonesia dalam kategori “Top Free Apps” di App Store dan Google Play Store. Sementara itu, SnackVideo berada di urutan ke-10 dalam kategori yang sama di App Store dan urutan ke-9 di Google Play Store.

Tapi meskipun TikTok lebih populer secara umum di Indonesia, Snack Video juga memiliki basis pengguna yang cukup besar di Indonesia. Pada bulan Juni 2021, Kuaishou Technology, perusahaan pengembang SnackVideo, mengumumkan bahwa aplikasi tersebut telah mencapai 100 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia.

Dalam hal ini, tidak ada yang lebih baik antara TikTok VS Snack Video. Keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Sobat MEA perlu mempertimbangkan preferensi pribadi, keamanan data, dan tujuan penggunaan platform sebelum memilih salah satu dari keduanya. 

TikTok dan Snack Video pun bersaing sangat sengit. Kedua platform ini terus berinovasi untuk memenangkan hati pengguna. Meskipun TikTok memiliki keunggulan dalam hal popularitas dan algoritma yang kuat, Snack Video tidak kalah dalam hal program hadiah yang menarik. Tapi kembali lagi, keduanya bergantung pada preferensi dan pasar regional. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment