Tips Bisnis Meningkat dengan TikTok Shop

by fiqhi
cara untung jualan di tiktok

Tips Bisnis Meningkat dengan TikTok Shop – Seperti yang kalian ketahui jika sebagian media sosial saat ini memiliki fitur yang dapat memduahkan pengguna agar bisa berbelanja di toko tanpa harus keluar dari aplikasi, contohnya TikTok Shop merupakan fitur yang di miliki oleh aplikasi TikTok.

Untuk fitur berbelanja dari media sosial sebelumnya sudah pernah ada yaitu pada Instagram dari Instagram shopping, nah fitur ini menjadi salah satu faktor untuk penginkatan traffic dari berbagai bisnis dan berbagai brand pada platform ini.

Baca Juga Cara Banjir Order di TikTok Shop

Nah TikTok mulai mengadaptasi fitur berbelanja melalui media sosial pada aplikasinya yang berupa TikTok Shop. TikTok Shop sendiri merupakan salah satu fitur social commerce yang dapat membuat penggunanya serta kreator bisa untuk mempromosikan dan menjual produknya menggunakan TikTok, perlu kalian ketahui jika fitur ini tersedia untuk pengguna TikTok yang memiliki akun bisnis.

Fitur dengan berbelanja atau TikTok Shop ini dihadirkan dengan meningkatnya penjualan berbagai produk setelah brand melakukan promosi melalui media sosial, seperti yang sudah diketahui jika pengguna akan membeli produk setelah melihat iklan, promosi serta ulasan pada TiKTok.

Cara Menggunakan TikTok Shop ?

Kalian harus memiliki akun bisnis dahulu jika ingin menggunakan fitur TikTok Shop dan jika kalian memiliki akun bisnis maka kalian bisa melihat langkah-langkah sebagai berikut.

– Buka aplikasi TikTok Shop lalu akan muncul “Become Seller” kemudian daftarkan akun TikTok kalian atau bisa menggunakan nomor telepon dan email.

– Isi beberapa informasi data pribadi kalian seperti nomor telepon, email serta data lain yang diperlukan untuk di isi.

– Isi profil seller center TikTok Shop sesuai dengan yang kalian inginkan.

Artikel Terkait  Keuntungan Menggunakan TikTok Shop

Nah jika semua data sudah di isi dan dikonfirmasi maka seller center TikTok Shop kalian akan bisa digunakan untuk berjualan online. Kalian bisa memasarkan produk-produk kalian pada semua followers serta semua pengguna TikTok yang lain. Kalian juga bisa membuat iklan untuk bisa langsung masuk pada halaman produk yang kalian jual.

Jenis-jenis Iklan di TikTok Shop

Kelas TikTok Premium

Tunggu apalagi ayo daftar langsung di Kelas TikTok Premium dari Komunitas MEA, agar bisnis kalian bisa lebih berkembang dan pendapatan kalian pun akan meningkat
  1. Collection ads

Nah collection ads merupakan jenis iklan pada TikTok Shop yang akan membuat brand bisa menyatukan slides produk serta dapat digeser dnegan bentuk video pada feednya, pada setiap slide akan memperlihatkan berbagai produk berbeda untuk dijual yang nantinya ketika saat kalian klik slide itu akan membawa kalian langsung pada halaman galeri yang dapat mencari produk dan melakukan pembelian. Iklan ini akan dapat kalian gunakan untuk mengarahkan traffic pengguna pada website brand yang nantinya akan berguna untuk penawaran pada waktu yang terbatas, penjualan musiman serta postingan produk terbaru. Dengan menggunakan iklan ini sebuah brand ataupun bisnis online akan menerima pesanan enam kali lebih banyak serta peningkatan hingga 50 % pada kunjungan di halaman produk. Tips Bisnis Meningkat dengan TikTok Shop

Baca Juga Cara Menggunakan TikTok Shop Untuk Berjualan Online

  1. Dynamic showcase ads (DSA)

Untuk dynamic showcase ads merupakan jenis iklan TikTok Shop yang dapat membuat brand untuk melakukan promosi ribuan bahkan jutaan produk melalui konten video. Iklan ini akan menghasilkan iklan video yang akan menarget audiens berdasarkan minat serta aktivitas belanja mereka, untuk membantu pemilik brand ataupun bisnis online TikTok akan membuat rangkaian template Dsa dengan bentuk klip dan musik serta teks.

  1. Lead generation
Artikel Terkait  Kelebihan dan Kekurangan TikTok Lite. Wajib Kamu Tahu!

Lead generation merupakan iklan video in-feed yang akan membantu brand atau bisnis online agar dapat mengumpulkan informasi dari berbagai pengguna TikTok melalui formulir online. Iklan ini akan cocok untuk brand atau bisnsis online yang memiliki siklus penjualan lebih lama contohnya jasa yang akan mengajak pengguna untuk melakukan sign-up.

Jasa Manajemen Sosmed

Ayo langsung daftar di Jasa Manajemen Sosmed agar bisnis kalian bisa lebih berkembang dan dikenal oleh banyak orang

Strategi Memasarkan Produk Melalui TikTok Shop

  1. Mengoptimalkan katalog produk kalian untuk TikTok

Pilihan TikTok Shop pada akun kalian sama dengan etalase yang akan memastikan pilihan tab tersebut agar bisa menarik pelanggan. Ketika kalian menambahkan gambar proudk kalian harus memfokuskan pada kualita serta gaya. Foto produk kalian harus sesuai dan mudah untuk dikenali agar menjadi ciri khas dari brand kalian di TikTok serta platform lainnya. Nama produk juga harus kalian sesuaikan, deskripsi produk juga harus jelas agar lebih panjang mengenai produk yang kalian jual sebanyak mungkin dan kalian tidak perlu untuk menambahkan link pada bagian apapun. 

  1. Memberi tahu audiens mengenai TikTok Shop kalian

Kalian harus membuat beberapa konten TikTok yang dikhususkan untuk mengarahkan para audiens agar bisa berbelanjan pada akun kalian.

Baca Juga Keuntungan Menggunakan TikTok Shop

  1. Promosikan produk kalian

Kalian harus mempromosikan katalog produk ketika sudah memiliki TikTok Shop, jadi kalian tidak perlu malu untuk menyebutkan produk kalian melalui konten TikTok sesekali. Kalian juga harus berkreasi agar audiens kalian tidak bosan melihat produk dari katalog produk.

  1. Melakukan collab dengan Influencer

Kalian bisa melakukan collab dengan influencer jika kalian tidak memiliki pengalaman dalam tren unik, humor yang ada pada TikTok, jadi kalian bisa menyerahkannya pada seseorang yang lebih berpengalaman seperti influencer.

Artikel Terkait  Cara Meningkatkan Orderan TikTok Shop. Ini Rahasianya~

Nah itulah Tips Bisnis Meningkat dengan TikTok Shop yang bisa kalian coba, jika kalian merasa masih bingung dan tidak memiliki waktu untuk mengurus bisnis kalian pada platform ini maka kalian bisa bekerja sama dengan kami di Jasa MEA, kami akan membantu kalian dalam mengembangkan bisnis kalian, jadi kalian hanya perlu menunggu hasil dari kami tentang perkembangan bisnis kalian.

You may also like

Leave a Comment