Tips Jualan di Shopee Agar Ramai Pembeli. Ternyata Mudah Loh, Cobain!

by fiqhi
fitur katalog saya shopee
tips jualan di shopee agar ramai pembeli

Tips jualan online di shopee – Dengan berkembangnya jaman dan berkembangnya teknologi saat ini membuat orang dengan sangat mudah untuk berjualan online di Shopee. Shopee merupakan salah satu marketplace yang sudah terpecaya di Indonesia. Banyak pembisnis yang mulai beralih untuk berjualan online. termasuk menjadi salah satu dropshipper di Shopee dengan mudah tanpa perlu menyetok barang.

Karena jika berjualan offline membutuhkan modal yang cukup banyak, seperti modal untuk membuka toko, merenovasi dan bagaimana strategi pemasaran yang memerlukan banyak biaya. Nah jika berjualan online hanya membutuhkan produk, lalu produk di foto dan kemudian di post dan kalian tinggal duduk manis saja dan menunggu pesanan datang. Walau kalian memiliki modal yang minim tetapi keuntungan yang akan didapatkan akan jauh lebih besar dan menggiurkan dari pada berjualan offline.

Cara Membuka Toko Shopee, Cuma Modal HP!

Kalian hanya perlu perangkat seperti ponsel untuk berjualan di Shopee. Nah untuk tahapannya kalian bisa mengikuti beberapa tips jualan di Shopee agar ramai pembeli yang bisa kalian jadikan patokan.

– Buatlah akun Shopee Seller

Untuk caranya kalian tinggal mengikuti langkah-langkah berikut iniĀ 

1. Download Shopee di ponsel kalian

2. Daftarkan menggunakan Facebook, email atau nomor ponsel yang aktif kalian gunakan

3. Kalian bisa login dengan username dan password yang kalian buat dan pasang foto untuk profil kalian

4. Isi data diri jika akun kalian sudah jadi

5. Masukan deksripsi dengan detail

6. Masukan nomor rekening kalian untuk transaksi pembayaran

Setelah kalian memiliki akun toko maka kalian sudah bisa untuk mulai berjualan dengan mengikuti langkah-langkah yang ada pada Shopee.

Tips Berjualan Di Shopee Agar Laris Manis

Untuk membuat produk kalian laku dan ramai pembeli kalian harus mengikuti tips berikut ya. Kalian juga bisa menggunakan jasa MEA untukĀ ntuk mempromosikan produk yang kalian jual, jangan sampai kamu punya produk bagus tidak memanfaatkan fitur dengan baik

Artikel Terkait  Mau Kebanjiran Review Shopee yang Positif? Ini Rahasianya!

1. Pakailah foto produk yang unik agar menarik perhatian

Kalian harus menggunakan foto yang unik dan memiliki karakteristik dari toko kalian karena ini merupakan salah satu faktor yang akan membuat konsumen untuk melirik produk kalian. Gunakan foto yang menarik dengan latar yang bersih dan pencahayaan yang pas dengan kualitas foto produk yang jelas

2. Berikan deskripsi yang detail tentang produk kalian

Kalian harus memberikan deskripsi yang detail mengenai produk yang kalian jual karena jika kalian memberikan detail yang jelas maka konsumen pun akan percaya, dari detail harga, warna, ukuran, bahan dan lain-lain.

3. Layani dengan baik jika ada pembeli

Kalian sebagai penjual harus melayani pembeli dengan baik ya, karena walau sekedar bertanya kalian harus menjawab semua pertanyaan yang diberikan dengan ramah dan cepat ya.

4. Rutin untuk memberikan promosi

Kalian juga harus sering memberikan promosi ya karena akan meningkatkan ketertarikan dari konsumen. Tapi kalian juga harus memastikan jika promosi yang kalian akan pasang tidak akan merugikan kalian ya.

Jasa Optimasi Shopee dari Komunitas MEA

Mari mendaftar di Jasa Optimasi Shopee dari Komunitas MEA agar bisnis kalian semakin berkembang dan penadpatanpun meningkat

5. Gunakan harga yang terbaik untuk produk kalian

Dengan banyaknya toko lain yang menjual produk sama dengan kalian maka kalian harus bisa memenangkan persaingan dengan memberikan harga terbaik, Kalian bisa memberikan harga termurah dibanding dengan yang lain tetapi tetap ingat jangan sampai merugikan kalian ya.

6. Gunakan media sosial untuk memasarkan toko kalian

Untuk mencapai target pasar yang lebih luas kalian bisa menggunakan media sosial, seperti Facebook, Instagram dan Twitter yang memang berpengaruh untuk menyaring banyaknya calon konsumen, jadi kalian mulai bisa mencoba untuk menggunakan media sosial untuk memsarkan toko kalian.

Artikel Terkait  Cara Membuat Frame Produk Marketplace Beserta Aplikasinya. Ternyata Gampang!

Kalian hanya perlu bermodalkan perangkat seperti ponsel untuk berjualan di Shopee. Nah untuk tahapannya kalian bisa mengikuti beberapa tips jualan di Shopee agar ramai pembeli yang bisa kalian jadikan patokan.

You may also like

Leave a Comment