6 Tips Optimasi TikTok Ads biar Nggak Boncos. Yuk Pahami!

by Viki
tips optimasi tiktok ads

Seperti yang kita ketahui, TikTok telah menjadi platform media sosial yang menguntungkan bagi pebisnis. TikTok memiliki berbagai fitur menarik yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan performa bisnis, salah satunya yaitu TikTok Ads. Untuk hal ini, penting untuk memahami tips optimasi TikTok Ads. 

TikTok Ads sendiri merupakan salah satu fitur yang ada di dalam TikTok for Business yang memudahkan seller untuk memasarkan produknya. Dengan TikTok Ads, Sobat MEA tentu dapat menerapkan digital marketing secara maksimal sekaligus menjangkau audiens yang lebih luas. TikTok Ads bisa dibilang menjadi peluang yang bagus untuk memperkenalkan produk atau brand kepada khalayak ramai secara efektif. 

Hanya saja, sebelum melakukan promosi dengan TikTok Ads, pastikan Sobat MEA memahami strategi jitu untuk menarik konsumen tertarik dengan produkmu melalui iklan. Dalam artikel ini, MiMe akan jelaskan tips optimasi TikTok Ads yang perlu diikuti agar mudah diminati oleh banyak konsumen di TikTok. 

Table of Contents

6 Tips Optimasi TikTok Ads Secara Maksimal

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Beriklan di TikTok ternyata tidak sesederhana yang dipikirkan. Oleh karena itu, mari ikuti 6 tips optimasi TikTok Ads berikut ini:

1. Riset Konten Iklan yang Sesuai

Pertama dan yang paling utama yang wajib dilakukan tentunya melakukan riset terlebih dahulu terkait konten apa yang akan diambil. Selain itu, Sobat MEA juga perlu memahami angle iklan apa yang menarik serta bagaimana penawaran iklan yang berhasil. 

2. Tambahkan Hashtag yang Relevan

Kemudian Sobat MEA perlu menerapkan tagar atau hashtag pada setiap konten yang Sobat MEA unggah. Dengan menggunakan hashtag, video promosi atau iklan yang ditayangkan akan mudah ditemukan oleh audiens pada bagian explore. 

Untuk itu, Sobat MEA perlu menggunakan hashtag yang relevan dengan jenis produk, bisnis atau brand yang dimiliki. Sobat MEA juga bisa menambahkan hashtag yang trending di TikTok untuk memperbesar peluang konten dilihat oleh banyak audiens. 

3. Ikuti Tren yang Sedang Viral

buku tiktok shop

Sobat MEA juga bisa memanfaatkan tren yang sedang viral. Biasanya tren ditandai dengan banyaknya konten yang disertai hashtag atau lagu khusus. Nah, mengapa tren ini menjadi viral? Hal ini dikarenakan banyaknya audiens yang mengikuti tren tersebut dan merasa terhibur. Dan tren TikTok selalu datang silih berganti. 

Dalam hal ini, jika iklan yang Sobat MEA buat mengikuti tema yang sesuai dengan tren, besar kemungkinannya akan banyak audiens yang tertarik dengan iklanmu. 

4. Gunakan Visual yang Menarik

Tren saja tidak cukup. Sobat MEA juga perlu memperhatikan visual yang digunakan. Pastikan Sobat MEA menggunakan visual yang menarik. Karena pada dasarnya visual menjadi hal yang paling utama dalam sebuah konten video terlebih untuk iklan di TikTok

Dengan tampilan video yang bagus, audiens akan lebih tertarik dengan iklan tersebut. Maka jika Sobat MEA ingin membuat konten yang menarik, mulailah dengan visual yang berkualitas. Ini dapat membuat audiens merasa sayang untuk melewati video iklan, bahkan mereka akan menontonnya berulang-ulang. 

5. Sampaikan Pesan dengan Jelas

6. Evaluasi Hasil Iklan yang Dipasang

Setelah mencoba berbagai target, konten, hingga produk yang ingin ditawarkan, Sobat MEA perlu mengevaluasi hasil iklan yang dipasang tersebut. Evaluasi ini meliputi beberapa indikator yang juga penting untuk digunakan, seperti CPM (Cost Per Mille) atau budget yang dikeluarkan, CTR (Click-Through Rate) atau jumlah orang yang tertarik dengan produk iklanmu, hingga CVR (Conversion Rate) atau jumlah orang yang membeli produkmu. 

Bagaimana? Sudah mulai paham apa saja tips optimasi TikTok Ads yang perlu dilakukan? Tentunya ini patut dipelajari dengan baik karena menyangkut bagaimana promosi bisnismu berjalan. Semakin baik strategi yang Sobat MEA terapkan, semakin bagus pula hasil iklan yang didapatkan. Oleh karena itu, pastikan Sobat MEA telah menyiapkan bahan iklan sebelumnya untuk kemudian dieksekusi menggunakan strategi terbaik. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment