5 Tips Sukses Berjualan Di TikTok Shop untuk Pemula. Simak!

by Nabila Rubianty
tips sukses berjualan di tiktok shop

Berjualan maupun berbelanja kini bisa melalui online tanpa harus datang ke toko langsung. Dan dari sekian banyaknya e-commerce, saat ini TikTok Shop menjadi pusat perhatian masyarakat terutama pengguna media sosial yang sering berbelanja maupun berjualan secara online. Lalu, apa saja tips sukses berjualan di TikTok Shop yang efektif? 

Aplikasi media sosial yaitu TikTok menjadi platform media sosial paling populer dan paling favorit para pebisnis saat ini. Yup, meningkatnya penjualan serta belanja secara online membuat TikTok Shop menggagas konsep social e-commerce dimana penggunanya dapat berinteraksi sambil berbelanja

Table of Contents

Apa itu TikTok Shop Shopping Center?

buku tiktok shop

TikTok Shop Shopping Center merupakan fitur platform e-commerce yang diluncurkan oleh TikTok sehingga sangat memungkinkan penggunanya untuk menjual dan memasarkan produk yang akan dijual melalui TikTok. TikTok menyediakan fitur ini untuk memudahkan penggunanya agar bisa mendapatkan penghasilan dari platformnya.

Dengan adanya fitur ini, Sobat MEA dapat menghasilkan uang dan meraup keuntungan dari produk yang kamu jual di TikTok Shop.  Berjualan melalui TikTok Shop bisa dilakukan dengan menggunakan cara live streaming TikTok maupun menggunakan konten marketing dan iklan.

5 Tips Sukses Berjualan Di TikTok Shop

Mau belajar jualan di TikTok Shop?
Yuk langsung aja gabung di Komunitas seller TikTok MEA sekarang juga. GRATIS!

1. Buat Akun TikTok Shop

Tips sukses berjualan di TikTok Shop pertama yang harus Sobat MEA lakukan yaitu membuat akun TikTok Shop. Jika Sobat MEA sudah menggunakan TikTok, buatlah akun baru yang memang dikhususkan untuk berjualan. 

 Isi data data yang perlu dilengkapi sehingga kamu berhasil membuat akun TikTok Shop. Selain itu, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur belanja di akunmu agar pembeli bisa dapat langsung membeli produk yang kamu jual.

2. Mengenal dan Memahami Audiens

Mengetahui siapa saja target produk yang kamu jual untuk mencapai sasaran yang tepat,  kamu perlu untuk mengenali serta memahami audiens terlebih dahulu. Cobalah untuk memanfaatkan fitur analytics yang telah disediakan oleh TikTok.

3. Buatlah Konten Menarik

tips sukses berjualan di tiktokshop

Selain untuk melihat konten-konten di TikTok, kamu juga dapat membuat konten promosi yang unik dan menyenangkan untuk menarik perhatian calon pembeli. Tampilkan produk yang kamu jual di dalam video konten yang akan kamu buat. 

Serta gunakan sound atau filter yang sedang viral agar konten yang kamu buat menjadi terkenal. Kamu dapat membuat konten yang sedang ngetren atau sedang viral seperti behind the scene, tutorial dan masih banyak lagi. 

Ingin tingkatkan penjualan di TikTok Shop?
Tingkatkan penjualanmu menggunakan Jasa Kelola TikTok MEA dan biarkan toko kamu dihandle tim TikTok Specialist!

4. Konsisten dalam Pembuatan Konten dan Live Streaming

Konsisten menjadi hal utama dan sangat penting dalam mempertahankan identitas brand itu sendiri. Maka dari itu kamu perlu membuat content plan agar memudahkan kamu dalam merencanakan secara detail konten apa saja yang akan dibuat dalam jangka waktu panjang maupun pendek. Terakhir, kamu juga perlu menentukan jadwal tayang konten yang akan di unggah. 

Selain konsisten pembuatan konten kamu juga harus konsisten dalam melakukan live streaming. Lakukan live streaming pada jam yang sama agar audiens yang sudah kamu targetkan akan mengenal nama brand kamu. Seperti kebanyakan e-commerce lainnya, menjual produk secara online tentunya kamu akan memiliki lebih banyak pesaing.

Untuk itu butuh beberapa cara agar jualan kamu bisa sukses sehingga menghasilkan pendapatan serta keuntungan yang cukup tinggi. Penasaran, bagaimana cara sukses berjualan di TikTok Shop? Ini dia tips sukses jualan di TikTok Shop!

5. Berkolaborasi dengan Influencer

Tips terakhir yaitu berkolaborasi dengan influencer. Kamu bisa menganalisa influencer yang terkenal, memiliki tipe konten yang sama ataupun yang memiliki audiens sesuai dengan target audiens yang kamu miliki. Hal ini akan lebih memudahkan brand kamu dikenal oleh orang lain. 

Inilah tips sukses berjualan di TikTok Shop yang bisa kamu lakukan agar bisnis kamu semakin laris dan penjualan produk yang kamu jual semakin meningkat. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment