4 Tips Sukses Jualan di TikTok Shop untuk Ibu Rumah Tangga

by Fanny
cara tampil di halaman satu TikTok Shop

Hari ini, sebagian besar ibu rumah tangga untuk turut mencari penghasilan tambahan. Salah satunya adalah dengan berjualan di TikTok Shop. Mungkin Sobat MEA berpikir bahwa jualan di TikTok Shop malah akan mengganggu aktivitas atau mengurangi waktu istirahat. Tapi tenang aja, kami akan membagikan tips sukses jualan di TikTok Shop untuk ibu rumah tangga di bawah ini.

Tentu tidak ada yang mudah ketika Sobat MEA harus menjalani peran sebagai ibu rumah tangga dan masih harus mengelola penjualan di TikTok Shop. Namun, pada kesempatan kali ini kita akan membagikan tips sukses jualan di TikTok Shop untuk ibu rumah tangga.

Dengan tips-tips di artikel ini, Sobat MEA akan tetap bisa menyelesaikan urusan rumah tangga, bersantai, dan mendapatkan uang sekaligus! Penasaran dengan tipsnya? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

TikTok Shop untuk Ibu Rumah Tangga

buku tiktok shop

TikTok Shop adalah salah satu marketplace yang banyak digunakan oleh penjual dan content creator untuk mempromosikan produk. Platform ini bisa digunakan oleh siapa saja. Mulai dari pebisnis online berpengalaman, influencercontent creator ternama, hingga ibu rumah tangga, semua mencoba mencari uang tambahan dengan berjualan di TikTok Shop dengan caranya masing-masing.

Untuk Sobat MEA yang merupakan ibu rumah tangga, mungkin memiliki banyak pertimbangan apakah ingin mulai berjualan di platform ini. Pertimbangannya di antara lain adalah apakah nantinya bisa mengelola toko dengan baik, mengingat Sobat MEA juga harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga serta mengurus buah hati. Bagaimana jika salah satunya malah menjadi tidak terurus dan menimbulkan masalah?

4 Tips Sukses Jualan di TikTok Shop Untuk Ibu Rumah Tangga

Mau belajar jualan di TikTok Shop dari awal hingga omset puluhan juta?
Yuk gabung ke komunitasnya dan belajar langsung dari ahlinya di sini. Gratis!

Percaya nggak percaya, tips sukses jualan di TikTok Shop untuk ibu rumah tangga ini tidak rumit untuk dilakukan. Sobat MEA bisa meraih banyak penjualan tanpa melakukan terlalu banyak hal dengan cara berikut ini:

1. Menjadi Penjual yang Informatif

Seperti yang kita ketahui, pembeli hanya bisa melihat produk yang Sobat MEA jual hanya melalui gambar dan deskripsi produk yang ada. Jika foto produknya tidak jelas, maka hal ini akan menurunkan minat konsumen untuk membeli produk. Namun jangan lupa juga bahwa deskripsi produk ini juga sangat penting untuk dicantumkan.

Jadi, tips sukses jualan di TikTok Shop untuk ibu rumah tangga yang pertama adalah memberikan informasi produk yang jelas dan lengkap saat mengisi SKU TikTok Shop. Seperti misalnya saja Sobat MEA menjual tas selempang wanita, maka masukkan detail produk seperti bahannya, ada berapa banyak kantong di dalamnya, ukurannya, varian warnanya, dan informasi pelengkap lainnya.

2. Jangan Lupa Live TikTok Sambil Jualan

tips sukses jualan di TikTok Shop untuk ibu rumah tangga

Tips sukses jualan di TikTok Shop untuk ibu rumah tangga berikutnya adalah Sobat MEA bisa melakukan live TikTok. Di sini, Sobat MEA bisa menjelaskan produk dengan lebih mendetail kepada konsumen. Selain itu, Sobat MEA juga bisa berinteraksi dengan pengguna TikTok lainnya.

Sobat MEA bisa melakukan live TikTok di waktu luang. Namun jika ingin live streaming memiliki banyak penonton, Sobat MEA bisa melangsungkan live dengan menyesuaikan waktu luang audiens. Misalnya saja target market Sobat MEA adalah ibu rumah tangga, maka Sobat MEA bisa melakukan live saat mereka senggang.

Artikel Terkait  Cara Melindungi Akun TikTok Dari Hacker. Ikuti Langkahnya~

Misalnya IRT di atas pukul 10 pagi ketika sudah menyelesaikan urusan rumah tangga sehingga lebih leluasa untuk membuat TikTok atau bisa juga di malam hari sekitar pukul 9 malam ketika semua orang sudah beristirahat dan mencari hiburan dengan nonton live TikTok.

3. Gabung Program TikTok Shop Affiliate

Jika Sobat MEA tidak memiliki waktu untuk membuat konten dan mempromosikan produk di TikTok, maka Sobat MEA bisa mendaftarkan toko ke program TikTok Shop Affiliate. Singkatnya, cara kerja TikTok Affiliate ini adalah produk yang Sobat MEA miliki akan dipasarkan oleh content creator lainnya dalam bentuk video.

Sebagai gantinya, Sobat MEA wajib memberikan komisi penjualan pada content creator yang memasarkan produk. Dengan begitu, Sobat MEA akan mendapatkan konsumen tanpa harus membuat konten sendiri. Sebagai balasannya, content creator tadi akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang berhasil.

Namun jika mengelola toko sendiri dirasa merepotkan dan mengganggu aktivitas, maka Sobat MEA bisa mencoba untuk bergabung ke TikTok Shop Affiliate. Di sini, Sobat MEA bahkan tidak perlu menyediakan produk, melakukan pengemasan, atau melakukan pengiriman produk. Jadi Sobat MEA hanya perlu membuat konten dan akan mendapatkan komisi dari pengguna TikTok yang melakukan pembelian dari link produk yang Sobat MEA bagikan pada konten.

4. Menggunakan Jasa Kelola TikTok

tips sukses jualan di TikTok Shop untuk ibu rumah tangga

Akan sayang sekali jika Sobat MEA sudah memiliki toko di TikTok Shop namun tidak dikelola dengan baik. Tapi tenang saja, tips sukses jualan di TikTok Shop untuk ibu rumah tangga berikutnya adalah dengan menggunakan jasa kelola TikTok Shop yang diisi oleh tim TikTok Specialist profesional dan berpengalaman.

Nah itu dia 4 tips sukses jualan di TikTok Shop untuk ibu rumah tangga yang bisa Sobat MEA coba. Cukup mudah dan menarik untuk diikuti, bukan? Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment