Shopeasytools, Tools Riset Kata Kunci Shopee Terbaik yang Mudah Digunakan!

by fiqhi
tools riset kata kunci shopee

Kata kunci merupakan hal yang paling penting yang haru seller Shopee perhatikan. Pasalnya, kata kunci ini akan berpengaruh pada banyak hal. Mulai dari visibilitas dan traffic toko sampai pada penjualan. Tapi nggak perlu khawatir, sekarang para seller sudah bisa menggunakan beragam tools riset kata kunci khusus untuk Shopee.

Menariknya, 80% seller Shopee nggak mengetahui bahwa ada sebuah permainan dalam kata kunci saat berjualan di marketplace oren satu ini. Yup, sudah menjadi kewajiban kiranya untuk mengerti dan mengetahui bagaimana cara riset kata kunci demi meningkatkan omzet penjualan.

2 Faktor Keberhasilan Berbisnis Lewat Shopee

Percaya atau nggak, ada 2 faktor penting yang menentukan apakah toko online Shopee kamu akan berhasil atau nggak. Nah 2 orientasi tersebut antara lain;

  1. Penjual akan berhasil mendapat banyak penjualan dan traffic toko karena tampilan yang menarik, kualitas produk yang terjaga, harga yang murah sampai beragamnya promosi.
  2. Yang kedua adalah para seller yang berhasil karena melihat dan memanfaatkan peluang penggunaan kata kunci yang relevan.

Menggunakan cara pertama tentu saja bukan hal yang mudah. Apalagi jika Sobat MEA merupakan seller baru. Cara pertama mengharuskan Sobat MEA membuat desain unik dan original, copywriting yang kuat, produk yang menarik dan bagus sampai siap perang harga dan mengeluarkan modal promosi.

Nah jika Sobat MEA baru mulai, maka cara kedua bisa menjadi sebuah jawaban. Memanfaatkan kata kunci yang tepat untuk setiap produk dan menggunakan kata kunci yang sesuai saat beriklan kecil-kecilan akan sukses membawa banyak traffic bahkan penjualan.

Menggunakan Tools Riset Kata Kunci Shopee

Ada beragam cara yang bisa Sobat MEA lakukan untuk mencari kata kunci Shopee. Mulai dari mencari lewat kolom pencarian kata kunci, produk terlaris Shopee sampai menggunakan sugestion keywrod di keyword shopee related search.

Artikel Terkait  Bingung? Simak 5 Cara Menambah Followers Shopee ini. Ampuh Banget!

Namun, ada tools riset kara kunci Shopee yang jauh lebih efektif dan bisa mempermudah pekerjaan Sobat MEA. Dengan sebuah tools, Sobat MEA bisa mendapatkan ratusan bahkan ribuan kata kunci terbaik yang memang sesuai dengan produk yang dijual. Misalnya dengan memanfaatkan Google Keyword Planner, hasil pencarian Google Trends untuk mengetahui saran kata kunci terbaik.

Shopeasytools

Salah satu tools riset kata kunci Shopee terbaik adalah Shopeasytools. Tools satu ini disebut sebagai robot penglaris Shopee karena telah terbukti membantu banyak sekali seller Shopee untuk meningkatkan traffic toko, memaksimalkan kata kunci untuk produk dan iklan sehingga bisa menambahkan omzet.

Fitur Shopeasytools

Selain fitur riset kata kunci, Shopeasytools juga memiliki beragam fitur lainnya yang semakin mempermudah Sobat MEA untuk berjualan. Mulai dari:

  • Riset kata kunci
  • Auto Chat
  • Auto Follow dan Unfollow
  • Booster Product
  • Scrape Product
  • Auto Follow by Review
  • Auto Bid
  • Ads Schedule
  • Auto Reply Review
  • Research Price

Hasil Riset Kata Kunci Shopeasytools

tools riset kata kunci shopee

Kembali lagi, jika Sobat MEA melakukan riset kata kunci menggunakan Shopeasytools, maka akan ada beberapa hasil riset yang ditampilkan. Hasil riset ini bisa menjadi patokan dan Sobat MEA analisa untuk nantinya digunakan. Berikut ini adalah beberapa hasil yang akan ditampilkan:

Kata Kunci Pencarian

Pertama ada kata kunci pencarian. Hasil ini menampilkan secara otomatis kata kunci lain yang memang berkaitan dengan kata kunci utama yang ingin Sobat MEA sasar. Hasil ini menjadi yang terpenting karena saran kata kunci ini merupakan hasil sesungguhnya dari para pembeli Shopee yang mengetik kata kuncinya tersebut dalam kolom pencarian.

Kualitas Pencarian

Volume Pencarian

Selanjutnya ada volume pencarian. Volume pencarian ini merupakan hasil atau banyaknya kata kunci tersebut dicari oleh para pengguna Shopee. Jadi, setiap kata kunci memiliki volume pencariannya masing-masing. Hal ini akan membantu Sobat MEA dalam menentukan kata kunci karena ada estimasi total pencarian pada sebuah kata kunci.

Harga Rekomendasi

Selanjutnya ada Hasil Rekomendasi. Kolom ini merupakan estimasi atau rekomendasi dari tools untuk iklan. Jadi setiap kata kunci memiliki harga iklannya tersendiri. Semakin volume pencariannya besar dan persaingannya ketat, maka harga iklan juga akan semakin tinggi.

Tentu kolom harga rekomendasi ini sangat penting sebab bisa membantu Sobat MEA melakukan estimasi budget iklan yang harus dikeluarkan untuk promosi.

Status

Terakhir adalah status. Status ini merupakan kolom khusus untuk kata kunci yang Sobat MEA gunakan untuk iklan. Jadi tools akan menunjukan apakah Sobat MEA pernah memasang atau menggunakan kata kunci tersebut untuk memasang iklan. Jadi, Sobat MEA nggak akan lagi memasang iklan dengan kata kunci yang sama. 

Nah itulah tools riset kata kunci Shopee terbaik beserta penjelasan dan cara pakainya. Gimana? Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA untuk melakukan riset kata kunci Shopee ya. Aminn!

You may also like

Leave a Comment