6 Ketentuan Ukuran Foto Produk TikTok Shop. Wajib Tahu!

by Fanny
ukuran foto produk tiktok shop

Kembalinya TikTok Shop menjadi angin segar untuk para pebisnis online, terutama untuk Sobat MEA yang sebelumnya juga memiliki toko online di TikTok Shop. Meskipun untuk saat ini TikTok Shop masih dalam masa percobaan, namun tidak ada salahnya jika Sobat MEA mengikuti tips dan cara jualan di TikTok Shop. Salah satunya adalah dengan memperhatikan ukuran foto produk TikTok Shop.

Hal ini perlu diketahui agar Sobat MEA dapat menarik perhatian konsumen dengan foto produk yang jelas dan penuh informasi. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya di sini, ya!

Table of Contents

Ukuran Foto Produk TikTok Shop

Mau makin jago jualan di TikTok Shop?
Yuk gabung ke Komunitas MEA dan dapatkan ilmu secara GRATIS sekarang juga!

Mengunggah detail produk sesuai dengan pedoman TikTok Shop adalah salah satu cara agar jualan Sobat MEA menjadi lebih mudah dilakukan. Hal ini karena jika Sobat MEA tidak mengikuti ukuran foto produk TikTok Shop, maka Sobat MEA tidak akan bisa mengunggahnya dan foto tidak akan bisa ditampilkan pada toko Sobat MEA. Itulah mengapa penting bagi Sobat MEA untuk mengetahui hal ini.

Berikut adalah ketentuan lengkap mengenai jumlah dan ukuran foto produk TikTok Shop yang perlu diperhatikan sebelum mengunggahnya ke toko Sobat MEA:

Itu dia 6 ketentuan mengenai ukuran foto produk di TikTok Shop. Sederhana dan mudah untuk diikuti bukan? Nah agar jualan di TikTok Shop semakin laris, kami juga akan membagikan tips jualan di TikTok Shop.

3 Tips Jualan di TikTok Shop

Saatnya dapatkan kenaikan omzet TikTok Shop sekarang juga!
Dengan ngobrol bareng tim TikTok Specialist MEA sekarang juga!

Tidak hanya mengikuti panduan ukuran foto TikTok Shop saja, Sobat MEA juga perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini agar tampilan toko jadi lebih informatif dan menarik:

1. Berikan Nama Produk yang Jelas

Ketika pembeli ingin mencari produk di TikTok Shop, mereka akan menggunakan kata kunci dari yang sederhana hingga spesifik. Untuk itu agar produk Sobat MEA mudah ditemukan oleh pembeli, pastikan untuk memasang nama produk yang jelas dan sesuai dengan kategori.

Seperti misalnya saja Sobat MEA menjual produk camilan pedas, maka Sobat MEA bisa memasang nama produk seperti “Basreng Daun Jeruk Pedas”. Sobat MEA juga bisa mencantumkan nama brand baik di depan maupun di belakang nama produk agar bisa dibedakan dengan brand atau penjual lainnya.

2. Unggah Foto Produk yang Jelas dan Menarik

Tidak hanya mengikuti ketentuan ukuran foto produk TikTok Shop saja, Sobat MEA juga perlu mengunggah foto yang menarik di mata pembeli. Hal ini bisa dilihat dari kejelasan foto produk. Hindari mengunggah foto dengan kualitas yang rendah atau blur karena hal ini akan menurunkan minat beli konsumen.

Hindari juga menggunakan foto produk yang sama dengan toko lain karena hal ini akan menurunkan citra toko Sobat MEA. Lalu, jangan mencantumkan terlalu banyak desain atau detail yang tidak diperlukan pada foto produk karena akan membuat tampilan jadi ‘berisik’ di mata dan membuat konsumen tidak fokus pada produk utama.

3. Cantumkan Deskripsi Produk yang Informatif

Ini dia yang tidak kalah penting dari ukuran foto produk TikTok Shop, yaitu deskripsi produk. Pastikan Sobat MEA mencantumkan setiap informasi yang dibutuhkan. Seperti jika misalnya Sobat MEA menjual produk fashion wanita, maka cantumkan pula detail SKU seperti bahannya, detail ukuran, serta varian warna yang tersedia.

Perlu diingat bahwa TikTok Shop cukup ketat dalam deskripsi produk yang dituliskan. Jadi Sobat MEA perlu menghindari penggunaan kata yang terlalu menjanjikan. Seperti misalnya jika Sobat MEA menjual produk skincare, maka hindari penggunaan kata yang overpromising dan overclaim karena hal ini akan membuat produk tidak dapat diunggah karena menyalahi aturan TikTok.

Itu dia penjelasan lengkap mengenai ukuran foto produk TikTok Shop beserta tips jualan di TikTok. Semoga artikel ini membantu Sobat MEA dalam menjual produk di TikTok Shop, ya. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment