Ukuran Sampul Shopee yang Efektif Menarik Pelanggan, Berikut Penjelasannya!

by Viki
ukuran sampul shopee

Ukuran sampul Shopee menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh para penjual online yang ingin sukses di platform tersebut. Sampul Shopee yang menarik dan informatif dapat meningkatkan minat beli konsumen. Oleh karena itu, MiMe ingin membagikan informasi seputar ukuran sampul Shopee yang penting untuk dipahami. 

Di aplikasi Shopee, sampul atau banner toko Shopee berfungsi untuk mempromosikan produk supaya terlihat lebih menarik di mata pelanggan. Selain itu, sampul juga bisa memberikan informasi ke konsumen mengenai toko serta produk atau layanan yang ada di toko tersebut. 

Ingin Penjualan Cepat Meningkat Pesat?
Yuk, gabung komunitas seller Shopee MEA untuk memahami berbagai tips n trick bermanfaat untuk sukses berjualan di Shopee. Full bimbingan, GRATIS!!!

Tapi membuat sampul di Shopee pun tidak bisa sembarangan. Sobat MEA perlu mengetahui ukuran sampul Shopee serta apa yang bisa membuatnya terlihat menarik di mata konsumen. Jika Sobat MEA belum memahaminya, simak penjelasan di bawah ini, ya! 

Table of Contents

Berapa Ukuran Sampul Shopee yang Tepat?

Ukuran sampul Shopee adalah 1200 x 600 piksel, dengan format gambar berupa JPEG, PNG, atau GIF. Ukuran tersebut sudah Shopee tentukan untuk memastikan tampilan gambar sampul yang rapi dan mudah dipahami oleh calon pembeli. 

Yuk, Optimalkan Tokomu Bersama Tim Manajemen Shopee MEA!
Gak punya waktu untuk mempercantik toko dan meningkatkan penjualan di Shopee? Konsultasikan pada kami sekarang juga!

Tapi Sobat MEA tidak usah khawatir. Dalam artikel ini, MiMe juga akan membagikan beberapa tips untuk Sobat MEA dapat menerapkan sampul Shopee yang baik. Simak ya!

Tips Membuat Sampul Shopee yang Menarik

Kira-kira ada 6 tips yang bisa Sobat MEA ikuti untuk membuat sampul Shopee yang menarik. Berikut 6 tips yang bisa menjadi panduan bagi pemula sekalipun, diantaranya:

1. Tampilkan Produk Terbaik

Sampul Shopee bagaikan kartu nama online dari toko Sobat MEA. Jadi pastikan untuk menampilkan produk terbaik. Gunakan gambar produk berkualitas tinggi yang menampilkan produk dengan jelas dan tajam. Berikan juga deskripsi singkat tentang produk tersebut untuk memperjelas gambar.

2. Gunakan Desain yang Menarik dan Konsisten 

Pastikan banner toko Shopee Sobat MEA memiliki desain yang menarik dan konsisten dengan merek yang Sobat MEA miliki. Sobat MEA dapat menggunakan logo dan warna merek agar sampul Shopee mudah dikenali oleh calon pembeli.

Jadikan Omzet Jualan Lebih Mantul dengan Shopeasytools
Caranya mudah sekali. Cukup pasang Shopeasytools di tokomu, dan biarkan penjualan boost dengan sempurna dan sangat mantul~

3. Sederhana dan Mudah Dipahami 

Desain sampul Shopee haruslah sederhana dan mudah dipahami oleh calon pembeli. Jangan terlalu banyak menggunakan teks atau gambar sehingga membuat sampul Shopee menjadi ramai dan sulit dibaca.

4. Perhatikan Kualitas Gambar

Pastikan kualitas gambar yang Sobat MEA gunakan untuk sampul Shopee sudah cukup tinggi. Hal ini untuk memastikan bahwa foto produk akan terlihat jelas dan tajam ketika sampul tampil di Shopee.

5. Sesuaikan dengan Musim atau Acara

Jika ingin menarik perhatian calon pembeli, gunakan tema yang sesuai dengan musim atau acara tertentu. Misalnya, jika sedang musim liburan, gunakan gambar yang berkaitan dengan liburan seperti pohon Natal atau Santa Claus. Sobat MEA juga bisa memasukkan foto atau gambar khusus untuk promosi. Seperti misalnya saja ada promo Tahun Baru atau tanggal kembar, maka Sobat MEA bisa memasukkannya ke dalam desain dan atur sesuai dengan ukuran foto sampul Shopee.

Artikel Terkait  Gak Pake Antri, Gini Cara Beli Tiket Bioskop di Shopee! Bisa Dari Rumah Lho~

6. Jangan Menyalin Desain Toko Lain

Hindari meniru desain sampul Shopee milik toko lain. Selain tidak etis, meniru desain orang lain juga dapat merusak citra merek Sobat MEA. Cobalah untuk membuat desain yang unik dan orisinal sehingga dapat membedakan brand Sobat MEA dengan brand lain.

Demikian informasi mengenai ukuran sampul Shopee yang penting diketahui oleh para penjual di Shopee. Ukuran sampul Shopee yang tepat adalah 1200 x 600 piksel dengan format gambar berupa JPEG, PNG atau GIF. Selain itu, sebaiknya ikuti tips-tips yang sudah terurai di atas. 

Dengan mengikutinya, Sobat MEA dapat membuat sampul Shopee yang menarik dan efektif menarik perhatian calon pembeli. Tapi jangan lupakan hal-hal lainnya juga untuk sukses berjualan di Shopee, seperti deskripsi produk yang jelas dan lengkap, foto produk yang berkualitas, harga yang bersaing, dan pelayanan pelanggan yang baik.

Pastikan memberikan informasi yang jelas dan akurat tentang produk yang Sobat MEA jual agar calon pembeli dapat memahami produk dengan baik. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment