Jangan Asal Posting, Ini Ukuran Story WhatsApp Agar Terlihat Lebih Jelas. Intip~

by Viki
ukuran story whatsapp

Dalam era media sosial, berbagi momen dan cerita melalui platform-platform digital menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu platform yang populer digunakan untuk membagikan foto adalah WhatsApp. Ada fitur bernama Story atau yang dikenal sebagai Status. Sama seperti di media sosial lain, ada ukuran story WhatsApp khusus agar tampilan story menjadi lebih baik.

Dalam artikel ini, MiMe kan membahas tentang ukuran foto dan video pada status WA yang tepat dan mengungkap arti pentingnya ukuran ini dalam dunia media sosial. Simak selengkapnya!

Berapa Ukuran Story WhatsApp yang Tepat?

Kini, Jualanmu Bisa Lebih Laku di WA Lho!

Yuk, kupas tuntas strategi cerdas bikin jualan lebih laris lewat WhatsApp bareng seller berpengalaman. GRATIS!

Adapun ukuran foto dan video status WhatsApp, yaitu ukuran 750 px, 1334 px lebar dan 1920 px tinggi dengan rasio 1:1, rasio 16:9, dan resolusi 200 kb memiliki peran penting dalam memastikan kualitas visual yang baik dalam cerita yang dibagikan. 

Dengan ukuran yang ditentukan, story dapat ditampilkan secara optimal di layar HP pengguna WhatsApp. Ukuran yang tepat juga membantu menghindari distorsi atau pemotongan yang nggak diinginkan pada ukuran gambar atau video yang diunggah.

Dalam era media sosial yang didominasi oleh visual, penting bagi pengguna untuk memastikan bahwa cerita yang dibagikan terlihat menarik dan profesional. 

Ukuran yang sesuai dengan standar membantu pengguna untuk menciptakan konten yang dapat menarik perhatian pengikut dan memberikan pengalaman yang menyenangkan saat menonton atau membaca cerita.

Pentingnya Ukuran Story WhatsApp yang Tepat

Selain itu, menggunakan ukuran WhatsApp Story yang sesuai membantu Sobat MEA untuk menyampaikan pesan mereka dengan lebih baik dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi followers.

Oleh karena itu, penting bagi pengguna WhatsApp untuk mengikuti arti penting dan relevansi ukuran story WA dalam memaksimalkan potensi cerita mereka di era media sosial saat ini.  Nah berikut ini alasan pentingnya menggunakan ukuran yang tepat bagi WA story:

Maksimalkan Bisnismu dengan Sebari

Agar promosi lebih efektif melalui fitur mengirim WA Blast ke banyak kontak sekaligus! Hemat waktu, hemat tenaga~

Kompatibilitas dengan Perangkat Seluler 

Ukuran WA story yang ditentukan memastikan kompatibilitas dengan berbagai perangkat seluler yang digunakan oleh pengguna. Dalam lingkungan yang semakin beragam seperti saat ini, orang menggunakan aplikasi WhatsApp dengan berbagai jenis ponsel dengan resolusi layar yang berbeda-beda. 

Dengan ukuran yang konsisten, pengguna dapat dengan mudah melihat cerita yang dibagikan tanpa mengalami kesulitan teknis.

Konsistensi dengan Platform Lain 

Ukuran WA story yang konsisten juga memungkinkan pengguna untuk menjaga konsistensi dengan platform media sosial lainnya. Banyak pengguna aktif di berbagai platform, seperti Instagram, Facebook maupun TikTok. 

Dengan menggunakan ukuran yang sama untuk semua platform ini, pengguna dapat memastikan bahwa cerita yang dibagikan memiliki tampilan yang serupa di berbagai platform, memperkuat citra dan merek personal mereka.

Kualitas Visual yang Lebih Baik 

Ukuran yang lebih besar pada story WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menampilkan konten dengan kualitas visual yang lebih baik. Hal ini sangat penting untuk mengatasi kekurangan pengalaman pengguna yang melihat cerita tersebut. 

Menyampaikan Pesan dengan Lebih Baik

Ukuran yang sesuai pada story WhatsApp memberikan ruang yang cukup bagi pengguna untuk menyampaikan pesan atau cerita mereka dengan lebih baik. 

Dalam ruang yang terbatas, pengguna dapat memilih konten yang paling relevan dan menarik untuk disertakan dalam cerita mereka. Hal ini membantu pengguna untuk lebih fokus pada inti cerita dan membuat pesan mereka lebih jelas dan mudah dipahami oleh pengikut mereka.

Dengan memanfaatkan ukuran yang sesuai, pengguna dapat menciptakan konten yang menarik, membangun merek personal mereka, dan berkomunikasi dengan efektif melalui platform WhatsApp.

You may also like

Leave a Comment