Untung Jutaan Rupiah dengan Jualan di TikTok ?

by fiqhi
cara agar fyp di tiktok

Untung Jutaan Rupiah dengan Jualan di TikTok – Seperti yang sudah diketahui jika sosial media merupakan alat yang paling ampuh dalam memasarkan produk bisnis dengan cepat. Media sosial yang digunakan untuk bisnis tidak hanya Instagram dan Facebook saja tetapi juga banyak yang menggunakan TikTok untuk berjualan. 

Baca Juga Tingkatkan Pendapatan dengan TikTok Affiliate

Hal tersebut terjadi karena semakin banyak orang yang memakai TikTok dari berbagai kalangan yang akan memudahkan pebisnis untuk memperkenalkan bisnis atau produk yang akan mereka jual, dengan mengunggah berbagai video konten promosi yang menarik akan membuat bisnis serta produk kalian menjadi viral dan lebih mudah untuk mendapatkan target konsumen yang akan membuat kalian kebajiran order dari pengguna TikTok.

Nah untuk kalian sobat MEA yang memiliki bisnis serta ingin mencoba TikTok untuk memasarkan produk jualan, maka kami akan memberikan beberapa tips proosi bisnis di TikTok yang bisa kalian coba.

Tips Jualan Di TikTok

Jadikan akun kalian menjadi akun bisnis

Kalian harus mengubah akun kalian menjadi akun bisnis agar tetlihat lebih profesional, untuk caranya sebagai berikut :

  • Daftar akun menggunakan data bisnis, dari email, nama akun sesuai dengan nama toko
  • Alihkan ke akun bisnis
  • Edit profil, lalu pasang foto akun yang menarik dan isi bio dengan keterangan bisnis yang lengkap
  • Tambahkan link jualan kalian 

Baca Juga Cara Kerja Affiliasi TikTok Shop

Membuat konten yang sedang trend dan menarik 

Kalian harus membuat konten yang sedang trend yang akan membuat penonton tertarik untuk melihat bisnis atau produk yang kalian jual, maka sangat penting bagi kalian untuk membuat konten yang menarik, kalian bisa bertahap dalam membuat sebuah konten seperti untuk konten pertama memperkenalkan bisnis, kedua berbagai produk yang kalian jual, sistem penjualan kalian, packaging dan lain-lain. 

Artikel Terkait  TikTokers Indonesia yang Berhasil Sukses dan Raup Banyak Keuntungan

Nah kalian juga bisa menyisipkan foto yang berkaitan dengan konten dalam video agar konten promosi bisnis kalian cepat viral, pilih lagu, lalu pilih filter yang sedang trend di kalangan pengguna TikTok.

Maksimalkan Fitur yang diberikan

Sudah banyak fitur yang diberika oleh aplikasi TikTok dan memuat pengguna malas untuk memakainya, tetapi jika kalian memaksimalkan penggunaan fitur yang ada pada TikTok maka konten video kalian akan lebih menarik perhatian target konsumen. Berikut beberapa fiturnya :

  • Tambahakan musik
  • Voice changer function
  • Pakai sticjer dan effect
  • Filter
  • Timer
  • Beautif

Kelas TikTok Premium

Ayo buruan daftar di Kelas TikTok Premium dari Komunitas MEA supaya bisnis kalian dapat berjalan dengan lancar dan diketahui banyak orang

Membuat caption yang menarik

Walaupun biasanya aplikasi media sosial, akun bisnis hanya memposting konten saja tanpa melengkapi dengan caption yang jelas, maka tentunnya tidak akan menggambarkan produk yang dijual. Jika kalian ingin memperkenalkan bisnis dan produk maka kalian harus membuat caption yang jelas, menarik dan bagus seperti memberitahukan nama produk, bahan produk dari apa dan harga produk serta lainnya.

Menambahkan hastag

Penggunaan hastag sangatlah berpengaruh karena akan membuat konten promosi bisnis dan produk kalian menjadi lebih cepat dikenal oleh banyak orang, jadi kalian bisa menggunakan hastag sesuai dengan konten yang dibuat. Kalian juga bisa menambahlan beberapa hastag yang sedang viral agar video konten kalian banyak yang melihatnya.

Baca Juga Buat Personal Branding untuk Produk Kalian

Memposting di waktu yang tepat

Nah kalian juga harus memposting di waktu yang tepat karena jika kalian memposting video tanpa kenal waktu hanya membuat konten kalian menjadi sia-sia dan video promosi yang kalian buat tidak akan banyak orang yang melihatnya. Jadi agar video kalian banyak yang melihat serta sepat viral maka kalian harus mencari waktu yang terbaik untuk memposting konten.

Artikel Terkait  Contek! Begini 9 Cara Bikin Konten TikTok Biar FYP. Mudah Kok!

Kalian bisa memposting antara pukul 10 hingga 1 siang atau malam hari, karena pada jam tersebut para pengguna TikTok akan mengisi waktu luangnya dengan menonton video TikTok.

Memasang Iklan di TikTok

Kalian juga bisa menggunakan iklan di TikTok yang akan membuat bisnis kalian menjadi dikenal lebih luas. Berikut beberapa iklan yang tersedia di TikTok :

  • Pre-roll ads
  • In-feed ads
  • Promoted hastag challenges
  • Branded effects

Jasa Manajemen Sosmed

Ayo daftar di Jasa Manajemen Sosmed dari Komunitas MEA, agar bisnis kalian semakin dikenal oleh banyak orang dan meningkatkan penjualan kalian

Berjualan di TikTok tidak lah sulit bagi sobat MEA yang ingin belajar

Membuat sebuah video memang tidak semudah foto karena harus memikirkan konten serta tahapan penampilan gambar dan suara lagu yang pas. Tetapi jika sobat MEA memiliki kemauan untuk belajar yang tinggi dalam membuat konten video promosi yang menrik di TikTok, maka semuanya akan menjadi lebih mudah dan dapat membuat bisnis kalian menjadi viral serta banyak yang akan order produk jualan dan membuat kalian untuk berkali-kali lipat. 

Agar sobat MEA dapat belajar lebih detail bagaimana cara membuat video dan konten yang menarik di TikTok, maka sobat MEA bisa belajar lebih detail di kelas TikTok premium dari komunitas MEA di bawah ini.

Nah itulah beberapa tips untung jutaan rupiah dengan jualan di TikTok yang bisa kalian coba, jika kalian memerlukan bantuan lain dalam menjalankan bisnis kalian, maka kalian bisa bekerja sama dengan kami di Jasa MEA. Kami akan membantu semua permasalahan kalian dalam berbisnis hingga selesai.

 

You may also like

Leave a Comment