Ini Loh 3 Penyebab Voucher Live Shopee Tidak Bisa Digunakan

by Viki
voucher live shopee tidak bisa digunakan

Belanja di Shopee Live juga menawarkan berbagai keuntungan dan potensi hemat, lho! Salah satunya melalui voucher hemat yang telah menjadi daya tarik utama bagi pengguna Shopee. Tapi ada kalanya justru voucher Live Shopee tidak bisa digunakan. 

Alih-alih menjadi alat penghemat yang efektif, malah terasa menyebalkan. Padahal voucher tersebut yang dapat digunakan. Tapi kenapa voucher tidak berfungsi seperti yang diharapkan?

Dalam artikel ini, MiMe akan menjelaskan kemungkinan penyebab voucher Live Shopee tidak bisa digunakan beserta solusi yang dapat diambil untuk mengatasinya. Simak artikel ini ya!

Table of Contents

3 Jenis Voucher Live Shopee

Kini kamu juga bisa maksimalkan penggunaan Live Shopee agar cuan
Tentunya dengan mengikuti program Affiliate dan bergabung dengan tim MCN MEA! Full bimbingan~

Pada sesi live streaming, seller memang bisa menawarkan berbagai voucher yang menarik. Mereka akan menawarkan berbagai voucher promo sebelum siaran berlangsung maupun ketika live streaming ditayangkan. 

Umumnya, ada 3 jenis voucher yang bisa didapatkan oleh penonton yaitu potongan harga, diskon, dan cashback koin. Nah berikut ini adalah penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Voucher Potongan Harga

Biasanya voucher ini memberikan potongan harga dengan jumlah tertentu pada produk atau layanan ketika sesi live streaming. Misalnya, voucher potongan harga sebesar Rp50.000 untuk produk tertentu, hingga nominal potongan harga yang lebih dari itu. 

2. Voucher Diskon

Sedangkan voucher jenis ini berupa diskon dengan persentase tertentu dari harga produk. Misalnya, diskon 10% untuk produk tertentu yang ditampilkan pada saat sesi live berlangsung atau presentase diskon lainnya bisa Sobat MEA dapatkan di Shopee.

3. Voucher Cashback Koin

3 Penyebab Voucher Live Tidak Bisa Digunakan

Mau tahu cara efektif untuk raup keuntungan dari Shopee?
Yuk kupas tuntas dalam diskusi bareng mentor expert di komunitas bisnis Shopee MEA!

Perlu diketahui, Sobat MEA tidak akan dapat menggunakan voucher Shopee Live jika Sobat MEA melakukan checkout pada halaman toko. Selain itu, setiap voucher juga memiliki syarat dan ketentuan tersendiri dan ada yang dikhususkan untuk produk atau kategori tertentu.

Sehingga sebaiknya sebelum menggunakan voucher Shopee, periksa terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang ada di voucher tersebut, untuk memaksimalkan keuntungannya. 

Tapi jika Sobat MEA justru mengalami voucher Shopee Live tidak bisa digunakan, mungkin ada penyebab-penyebab berikut ini:

1. Koneksi internet Tidak Stabil

Pertama, kemungkinan penyebabnya ada pada koneksi internet yang Sobat MEA gunakan. Jaringan internet yang tidak stabil dapat mengganggu proses live streaming, sehingga berdampak pada voucher yang tersedia dan ditampilkan. 

Maka satu hal yang bisa Sobat MEA lakukan yaitu hubungkan perangkat dengan koneksi internet yang stabil sebelum memulai live streaming. Ini penting untuk memberikan pengalaman positif kepada pelanggan dan memaksimalkan sesi siaran di Shopee.

2. Kuota Pemakaian Voucher Habis

Kedua, mungkin ada keterbatasan pada penggunaan voucher atau justru kuotanya telah habis. Banyak voucher yang memiliki persyaratan tertentu, seperti minimal pembelian atau membeli kategori produk tertentu untuk dapat menggunakannya. 

Pengguna seringkali melewatkan persyaratan yang telah ditetapkan sebelum menggunakan voucher. Atau, mereka yang memang tidak segera mengklaim voucher sehingga kehabisan kuota pemakaian dan tidak mendapatkan kesempatan lagi.

3. Voucher Telah Kadaluarsa

Ketiga, pengguna juga sering tidak menyadari bahwa voucher yang dimiliki telah kedaluwarsa. Padahal voucher Live Shopee memiliki tanggal kedaluwarsa yang jelas yang perlu diperhatikan. Jika voucher telah kedaluwarsa, Shopee tidak mengizinkan pengguna untuk menggunakannya sehingga mereka mendapatkan pesan kesalahan ketika mencoba menerapkan voucher pada pembelian.

Untuk itu, pastikan periksa tanggal kedaluwarsa voucher sebelum mencoba menggunakannya. Jika voucher telah kedaluwarsa, cobalah untuk mencari voucher lainnya atau menunggu adanya voucher baru dari Shopee. 

Demikian penjelasan tentang kenapa voucher Live Shopee tidak bisa digunakan beserta solusinya, hingga jenis-jenis voucher tersebut. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan terkait kendala yang ada di Shopee, dan membantumu mengatasi permasalahan yang terjadi. Untuk itu, semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment