Mengenal WhatsApp Biru , Fitur-Fitur dan Cara Menggunakannya!

by Fanny
WhatsApp Biru

WhatsApp Plus atau yang lebih sering dikenal dengan WhatsApp Biru adalah salah satu aplikasi WA Mod yang paling banyak digunakan. Penyebutan WA Biru sendiri dikarenakan logo aplikasinya yang berwarna biru, berbeda dengan warna WA Mod lainnya. Pemakaian WA Biru ini juga memiliki banyak keuntungan karena fitur tambahannya yang lebih lengkap daripada WhatsApp original.

Untuk itu dalam artikel ini kami akan membahas secara lengkap mengenai WA Biru mulai dari cara mengunduhnya, fiturnya, dan kelebihannya. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah!

Apa itu WhatsApp Biru?

Mau tau cara berbisnis lewat WhatsApp?

Gabung ke komunitasnya secara gratis di sini dan kepoin cara selengkapnya!

WhatsApp Plus atau yang akan kami sebut sebagai WA Biru dalam artikel ini merupakan salah satu perkembangan aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga. Memang sudah banyak berbagai WhatsApp Mod yang sudah dibuat dan beredar, namun WA Biru menjadi salah satu yang paling banyak digunakan.

WA Biru sendiri memiliki berbagai macam fitur yang tidak tersedia pada WhatsApp original. Tampilannya yang berwarna biru juga semakin membuat aplikasi ini terlihat unik dan menarik. Tidak ada perbedaan berarti mengenai cara pemakaiannya karena cara penggunannya sama saja dengan WhatsApp asli. 

Namun Sobat MEA bisa lebih bebas menentukan tema tampilan WhatsApp Biru. Seperti contohnya adalah memasang tema iPhone yang dapat digunakan pada ponsel Android sekalipun.

5 Fitur WhatsApp Biru

Pengen bisa follow up customer tanpa harus ngechat customer satu per satu?

Pakai Sebari aja!

1. Melihat Pesan yang Ditarik/Dihapus

WhatsApp memiliki fitur untuk menghapus pesan yang sudah dikirimkan kepada orang lain. Jika ada orang yang mengirimkan pesan kepada Sobat MEA lalu pesan itu dihapus sebelum Sobat MEA sempat membacanya, tentu Sobat MEA akan penasaran dengan isinya, dong?

Nah Sobat MEA bisa melihat pesan yang sudah dihapus oleh orang lain jika menggunakan WhatsApp Biru ini. Jadi Sobat MEA tidak perlu meminta orang lain untuk mengirimkan kembali pesannya agar tidak merasa penasaran lagi karena Sobat MEA bisa melihatnya sendiri dengan fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp Biru.

2. Mengirimkan Pesan Berukuran Besar

WhatsApp original membuat Sobat MEA tidak bisa mengirimkan file dengan ukuran besar karena memang dibatasi demikian. Namun jika Sobat MEA menggunakan WhatsApp Biru, Sobat MEA bisa langsung mengirimkan file berukuran besar hingga 50MB, loh!

3. Menyembunyikan Status Online

Mau cuan dengan ngiklan?

Yuk gabung ke Kelas FB & IG Ads dan ikuti cara lengkapnya di sini!

Ketika Sobat MEA ingin mengirimkan pesan kepada orang lain, biasanya di bawah nama kontak akan berisi keterangan status “Online” jika orang tersebut sedang membuka aplikasi WhatsApp. Bagian tersebut juga bisa menampilkan kapan terakhir kali orang tersebut membuka aplikasi WhatsApp.

Hal ini bisa saja membuat beberapa orang merasa tidak nyaman. Untuk itu Sobat MEA bisa menggunakan WhatsApp Biru untuk menyembunyikan status online. Sehingga orang lain akan melihat status offline pada perangkat mereka meskipun Sobat MEA sedang online.

4. Menyembunyikan Centang Kedua dan Centang Biru

Jika Sobat MEA tidak ingin orang lain mengetahui apakah Sobat MEA sudah menerima dan membaca pesan, Sobat MEA bisa memanfaatkan fitur WhatsApp Biru yang membuat tanda centang selalu satu meskipun pesan sudah diterima dan dibaca.

5. Bisa Ubah Tema

Jika tampilan WhatsApp original hanya berwarna hijau yang bisa Sobat MEA ubah menjadi light dan dark mode saja, maka WhatsApp Biru bisa lebih dari itu. Sobat MEA bisa mengubah tema visual yang berbeda-beda sesuai selera. Jadi tampilannya bisa dibuat seunik dan semenarik mungkin sesuai keinginan Sobat MEA.

9 Cara Mengunduh Aplikasi WhatsApp Biru

whatsapp biru

Perlu diingat bahwa aplikasi ini merupakan buatan pihak ketiga dan termasuk dalam aplikasi ilegal, jadi Sobat MEA tidak akan bisa menemukan aplikasi ini di Google Play Store atau AppStore. Tapi tenang, ada banyak situs yang menyediakan tautan untuk mengunduh WA Biru dengan aman. Berikut adalah langkah-langkah menginstal aplikasi WhatsApp Biru pada ponsel Sobat MEA:

  1. Buka browser dan cari aplikasi WhatsApp Biru, kemudian klik tombol “Download” yang tersedia. Tunggu hingga aplikasi terunduh sepenuhnya pada ponsel Sobat MEA.
  2. Jika aplikasi sudah terunduh, Sobat MEA tidak bisa langsung menggunakannya seperti aplikasi legal pada umumnya, jadi Sobat MEA perlu masuk dulu ke menu ‘Pengaturan’ pada ponsel.
  3. Kemudian pilih menu Setelan Tambahan.
  4. Lanjutkan dengan klik Keamanan dan Privasi.
  5. Lalu klik tombol hingga berwarna biru pada pilihan Sumber Tidak Dikenal.
  6. Jika sudah, Sobat MEA bisa keluar dari menu pengaturan kemudian cari aplikasi WhatsApp Biru di File Manager.
  7. Buka folder Download, lalu klik Install atau Pasang.
  8. Tunggu beberapa saat hingga proses pemasangan selesai.
  9. Jika sudah selesai, itu tandanya aplikasi sudah siap untuk digunakan.
Artikel Terkait  5 Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram dari Akun Bisnis

Nah itu dia pembahasan lengkap mengenai WhatsApp Biru yang bisa Sobat MEA coba. Penasaran dengan WhatsApp Biru? Unduh dan coba semua fitur lengkapnya biar Sobat MEA nggak penasaran lagi, ya!

You may also like

Leave a Comment